Kondisi Langka Sebabkan Gadis Belia Asal Vietnam Ini Berkeringat Darah

Rabu, 29 Agustus 2018 16:18 Penulis: Natanael Sepaya
Kondisi Langka Sebabkan Gadis Belia Asal Vietnam Ini Berkeringat Darah
Sweat Blood © Vietgiatri.vn


Kapanlagi Plus - Baru-baru ini ada sebuah kabar mengejutkan yang datang dari Vietnam, di mana seorang anak perempuan berusia 11 tahun mengalami sebuah kondisi yang langka. Mendapat perawatan di Quy Hoa National Leprosy Dermatology Hospital, Vietnam, gadis perempuan yang malang itu pun diketahui mengidap penyakit hematidrosis.

Seperti dilansir dari Oddity Central, sakit hematidrosis sendiri adalah keadaan yang akan membuat si penderitanya berkeringat darah. Sedangkan gadis belia itu sendiri sudah mulai berkeringat darah sekitar 3 sampai 4 bulan lalu, di mana orang tuanya mengaku kalau hal tersebut terjadi dikarenakan anaknya yang stres untuk menghadapi ujian kenaikan kelasnya.

Orang tua gadis tersebut tidak membawa anaknya ke dokter saat gejala pertama terjadi, tapi kemudian semuanya jadi bertambah buruk yang membuat sang gadis mengalami keringat darah 3 sampai 4 kali sehari. Ini belum termasuk dengan serangan sakit kepala yang juga mengiringinya.

1. Hanya Ada Sel Darah Putih

Melihat hal itu, orang tua sang gadis membawanya ke hematologi dan rumah sakit kulit di Ho Chi Minh. Pada saat itu, dokter mendiagnosa kalau N mengalami infeksi kulit dan memberikannya sejumlah obat-obatan. Hanya saja perawatan yang ada sama sekali tidak berhasil dan membuat pihak keluarga membawa putri kecil mereka ke Quy Hoa National Leprosy Dermatology Hospital di Quy Nhon.

Hematidrosis sendiri merupakan sakit yang cukup langka, yang bahkan orang-orang sendiri meragukan keberadaannya. Namun sejumlah kasus hematidrosis sendiri sudah beberapa kali dilaporkan sejak dulu kala dan masih ada banyak hal yang belum diketahui dari penyakit langka ini.

Dari pengetahuan yang ada, stres berlebihan dan situasi yang mengancam hidup bisa jadi sebab munculnya hematidrosis. Karena keterbatasan pengetahuan akan hematidrosis yang ada dan sejumlah hasil tes organ yang menunjukkan hasil normal. Para dokter kini berusaha mengurangi stres gadis malang tersebut dengan harapan hal itu memang penyebab utama munculnya hematidrosis.

Saigon Online juga melaporkan kalau para dokter sudah melakukan sejumlah tes pada darah N. Herannya, para dokter hanya menemukan sel darah putih saja di tubuhnya, tanpa adanya sel darah merah. Hanya saja para dokter masih belum tahu apakah hal tersebut memang berhubungan dengan kondisi N atau tidak.

2. Ayam Goreng Jepang Ini Berasa Keringat Idola!

Jepang populer dengan berbagai macam inovasi aneh dan unik. Bermacam makanan dengan tampilan tak biasa pun datang dari negeri Sakura ini. Sebut saja Ramen warna biru atau es krim rasa ayam goreng. Inovasi seolah tak berhenti dilakukan oleh para penggiat bisnis di negeri asal Tatsuya Fujiwara ini.

Selain dikenal dengan inovasi kuliner anti-mainstream, Jepang pun populer dengan grup idola seperti AKB48, SKE48, Baby Metal, dan lain sebagainya. Perpaduan kuliner dan budaya pop ini rupanya melahirkan produk baru yakni Ayam Goreng Rasa Keringat Idola!

Adalah Tenka Torimasu, restoran fast food terkenal di Jepang yang memperkenalkan ayam goreng rasa keringat idola ini. Restoran ini memiliki sejumlah cabang di kota besar seperti Tokyo dan produk andalannya adalah karaage (daging ayam digoreng tepung krispi).

3. Berharap Bisa Memenuhi Kebutuhan Pelanggan di Restoran

Memang Tenka Torimasu dikenal sebagai restoran yang selalu memodifikasi saus untuk produk mereka. Nah kali ini Tenka Torimasu menggandeng idola Kamen Joshi untuk meluncurkan varian saus terbaru mereka, keringat idola.

Dengan demikian, Tenka Torimasu berharap bahwa akan semakin banyak pelanggan yang merasa kebutuhannya dipenuhi oleh restoran ini. Salah satunya kebutuhan untuk menjadi lebih dekat dengan sang idola. Tapi jangan salah, meski judulnya 'Keringat Idola', saus ini terbuat dari garam, jus lemon, dan keju.

Rasanya sih memang asin seperti keringat tapi restoran ini tak mungkin dong memeras keringat Kamen Joshi setiap kali menggoreng ayam? Nah, siapa yang ingin mencoba saus keringat idola ini?

(sgg/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI