KTO Jakarta Gelar Korea Special Week Untuk Travel Agent Lokal

Senin, 13 November 2017 18:15 Penulis: Mita Anandayu
KTO Jakarta Gelar Korea Special Week Untuk Travel Agent Lokal
Gyeonggi - Petit France Istimewa

Kapanlagi Plus - Korea Selatan telah menjadi tujuan favorit untuk wisata insentif bagi wisatawan Indonesia karena tujuan dan fasilitas wisatanya. Sejak tahun 2016 sampai saat ini, wisatawan insentif dengan jumlah grup 500-an sampai 1000-an orang semakin meningkat.

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta bekerja sama dengan pemerintah daerah otonomi khusus Pulau Jeju yaitu Jeju Tourism Organization (JTO), dan Gyeonggi Tourism Organization (GTO) mengadakan acara B2B (business to business) serta jamuan makan malam untuk travel agent lokal dan media. Acara ini diselenggarakan tanggal 9 November 2017 di Hotel Raffles, Jakarta.

Korea Special Week digelar pada 9 November 2017  Korea Tourism OrganizationKorea Special Week digelar pada 9 November 2017 Korea Tourism Organization

Acara yang diberi nama Korea Special Week ini akan digelar secara intensif untuk mempromosikan wisata insentif dan wisata musim dingin Korea kepada wisatawan Indonesia agar semakin banyak wisatawan Indonesia berlibur ke Korea. Acara ini juga memperkenalkan tujuan wisata di Pulau Jeju dan Gyeonggi yang masih belum terlalu terekspos kepada wisatawan Indonesia.

Gyeonggi Tourism Organization

Buat kamu yang belum pernah dengar Provinsi Gyeonggi, daerah ini terletak hanya setengah jam dari dua bandara internasional utama, Incheon dan Gimpo. Tentu saja ini bakal memudahkan wisatawan untuk akses tranportasi yang mutakhir dan efisien. Selain itu Gyeonggi juga merupakan pusat industri,ekonomi dan pariwisata Korea.

Gyeonggi memiliki kekayaan budaya baik tradisional maupun modern lho. Termasuk situs warisan dunia UNESCO yang bersejarah yaitu Korean Folk Village yang indah dan taman hiburan yang terkenal di dunia, Everland.

Selain itu bisa ditemui juga Zona Demiliterisasi (DMZ) yang merupakan simbol pemisah dua Korea, yang tentu saja sebagai tempat ekowisata yang berharga dan telah mengukuhkan jalan baru menuju perdamaian dunia.

Menariknya, Gyeonggi juga merupakan pusat Hallyu atau Korean Wave. Banyak drama dan film Korea yang mengambil lokasi syuting di provinsi ini, seperti 'DESCENDANTS OF THE SUN', 'MY LOVE FROM THE STAR', 'GOBLIN', dan 'JEWEL IN THE PALACE'.

Jangan lupa juga, kamu juga bisa mengunjungi tempat misterius dengan pemandangan menakjubkan seperti Golden Road dan Golden Waterfall. Ada juga perkebunan ramuan terbesar di Korea, Herb Island, dimana wisatawan dapat makan, tidur dan bersantai dengan aroma herbal yang menyegarkan.

Nggak kalah seru ada Petit France yang merupakan taman hiburan bergaya Perancis dengan tema buku anak-anak klasik 'THE LITTLE PRINCE'. Area ini juga merupakan latar belakang drama 'MY LOVE FROM THE STAR'.

Petit France  visitkorea.or.idPetit France visitkorea.or.id


Jeju Tourism Organization

Beberapa dari kalian mungkin sudah sering mendengar nama Pulau ini. Terpisah dari daratan Korea, dengan kurang dari satu jam perjalan lewat udara, pulau ini memiliki luas kira-kira 1.949 meter persegi dengan bentuk pulau yang oval.

Bagi kamu yang ingin ke Jeju, ada beberapa pilihan penerbangan domestik yang berangkat dari kota-kota besar di Korea atau penerbangan langsung dari Hong Kong, Shanghai, dan Kuala Lumpur. Pulau ini juga bisa dicapai dengan transportasi laut, yang menghubungkan antara pulau dan kota-kota pelabuhan besar di ujung selatan Korea, seperti Mokpo, Wando dan Yeosu.

Pulau yang terkenal dengan pantai yang indah ini merupakan situs warisan alam UNESCO selama tiga kali lho. Jeju juga menjadi salah satu dari tujuh keajaiban alam yang baru. Pulau yang memiliki 368 gunung vulkanik ini dapat dikatakan sebagai museum wisata tanpa langit-langit, penuh dengan hal yang menyenangkan untuk dilihat, dimakan dan dicoba. Di antaranya, Jeju memiliki pertunjukan 'The Painters Hero', yang merupakan pertunjukan nonverbal inovatif yang mempertunjukkan proses melukis yang dikombinasikan dengan efek visual yang luar biasa.

Selain itu, terdapat Museum Safari yang merupakan museum bertema khusus yang didedikasikan untuk boneka beruang dan berbagai jenis hewan lainnya, cocok untuk anak-anak dan keluarga. Kamu juga bisa memiliki pengalaman langka dan unik dengan mengunjungi Seogwipo Submarine yaitu wisata kapal selam yang berada di bawah kedalaman 40 meter di laut Jeju.

Pada event mendatang pada tanggal 9 - 25 Februari 2018, Korea juga akan mengadakan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang. Menurut Direktur KTO Jakarta, Andrew Jonghoon Kim, promosi pesta akbar olahraga musim dingin ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan Indonesia, khususnya penyuka olahraga musim dingin.

"Dengan diadakannya acara ini (kami) berharap akan semakin banyak wisatawan Indonesia berlibur ke Korea untuk menikmati musim dingin Korea dan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang nanti," ujarnya.

Jadi ingin mengunjungi Korea Selatan nggak nih, KLovers?

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu



MORE STORIES




REKOMENDASI