Manfaat Daun Binahong untuk Kecantikan, Bisa Mengobati Jerawat

Jum'at, 20 Maret 2020 16:22 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Manfaat Daun Binahong untuk Kecantikan, Bisa Mengobati Jerawat
Daun Binahong (credit: via doktersehat.com)


Kapanlagi Plus - Daun binahong tentu tidak asing lagi bagi kalian. Daun binahong kini juga sudah sering ditemui. Apalagi daun herbal ini kaya akan manfaat.

Daun binahong terbukti menjadi herbal alami atau sebagai alternatif. Sebagian orang menjadikan daun binahong sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit.

Tak hanya kesehatan saja, tetapi ada pula manfaat daun binahong untuk kecantikan. Tentu para wanita dapat pula lakukan perawatan wajah dengan daun binahong ini.

Dan berikut adalah beberapa manfaat daun binahong untuk kecantikan yang dirangkum dari berbagai sumber. Kalian pun dapat mengaplikasikannya dengan mudah.

 

1. Memutihkan Wajah

Ingin wajah menjadi putih? Kalian pun bisa melakukan perawatan ini dengan cara alami. Ya, salah satunya dengan daun binahong.

Manfaat daun binahong lainnya ternyata bisa memutihkan wajah. Caranya daun binahong kalian rebus, dan air rebusan itu kalian minum setelah dingin. Bukan tanpa alasan lho, karena ramuan ini bisa menyehatkan tubuh.

2. Mengencangkan Kulit

Tak hanya daunnya saja yang miliki sejumlah manfaat melainkan seluruh bagiannya. Cara memanfaatkan daun binahong ini bisa juga dengan direbus ataupun dimakan langsung sebagai lalapan.

Salah satu manfaat daun binahong ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Apalagi sel sel kulit mati dan juga kerutan bisa teratasi dengan daun binahong ini.

Caranya juga cukup mudah, daun binahong ini kalian buat saja sebagai masker. Ambillah 10 helai daun binahong, kemudian dihaluskan. Bisa juga kalian campurkan dengan madu.

Masker dari daun binahong pun dapat langsung kalian pakai. Agar bisa terlihat hasilnya, kalian harus lakukannya dengan rutin ya.

3. Hilangkan Komedo

Air rebusan daun binahong juga bisa menghilangkan komedo juga lho. Saat ingin mencuci muka, pakai saja rebusan daun binahong. Setidaknya lakukan rutin sehari 3 kali.

4. Membersihkan Muka

Aktivitas di luar rumah bisa menyebabkan tubuh terutama wajah terpapar radikal bebas hingga kotoran. Tentu hal ini menjadi masalah besar di wajah kita. Karenanya, banyak permasalahan yang muncul seperti jerawat.

Namun ada cara alami untuk membersihkan wajah kalian. Pakailah daun binahong untuk membersihkannya. Daun binahong dapat kalian rebus, air rebusan itu kemudian digunakan untuk membersihkan muka.

Lakukan dengan rutin hingga akan terlihat khasiatnya. Selamat mencoba.

5. Cegah Kulit dari Radikal Bebas

Daun binahong juga bisa berfungsi mencegah kulit dari radikal bebas dikarenakan miliki kandungan antioksidan tinggi. Jadi daun binahong sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan mengatasi kerusakan kulit.

Tinggal rebus saja daun binahong dan basuhlah wajah kalian dengan air rebusan itu.

6. Menghaluskan Kulit Wajah

Miliki wajah yang halus tentu menjadi idaman para wanita. Tak jika banyak wanita yang rela keluarkan banyak uang untuk lakukan berbagai perawatan. Namun ada satu cara perawatan alami yang patut dicoba dengan daun binahong.

Manfaat daun binahong lainnya ternyata juga bisa menghaluskan kulit wajah kalian. Dengan lakukan perawatan secara alami dengan daun binahong ini, kalian dapat menghemat banyak biaya serta mengurangi risiko penggunaan bahan kimia.

Untuk lakukan perawatan ini, kalian tinggal siapkan setidaknya 20 lembar daun binahong. Nantinya daun binahong itu kalian bersihkan terlebih dahulu kemudian rebus dengan menggunakan ari 500 ml.

Tunggu air rebusan itu sampai dingin. Jika sudah, kalian bisa pakai air rebusan itu tadi untuk mencuci kulit wajah. Setidaknya kalian lakukan hal ini secara rutin dua kali sehari yakni pagi dan sore hari.

7. Mengobati Jerawat

Manfaat daun binahong untuk kecantikan rupanya bisa diterapkan pada semua tipe jenis kulit. Untuk wajah berminyak dan berjerawat coba saja lakukan perawatan dengan daun binahong ini. Untuk melakukannya kalian tinggal meminum air rebusan daun binahong ini secara rutin setiap hari.

8. Meregenerasi Pori-Pori

Bisa mencegah penuaan dini hingga menghaluskan kulit, itulah beberapa manfaat daun binahong untuk kecantikan. Namun ada satu lagi manfaat daun binahong lainnya,, yakni bisa mengecilkan pori-pori pada wajah.

Dengan mengecilnya pori-pori, wajah akan terlihat halus serta kotoran tidak mudah terserap.

9. Cegah Penuaan Dini

Penuaan dini memang hal alami terjadi pada seseorang. Meski begitu radikal bebas bisa mempercepat proses penuaan ini. Maka dari itu, semua bisa dicegah salah satunya dengan daun binahong.

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI