Markas FPI Jadi 'Fitsa Hats', Google Indonesia Beri Penjelasan

Girindra Permana Cahya | Rabu, 11 Januari 2017 13:18
Markas FPI Jadi 'Fitsa Hats', Google Indonesia Beri Penjelasan
Fitsa Hats

Kapanlagi.com - Hal yang tak biasa terjadi saat mengetikkan kata 'Fitsa Hats' di Google Maps via smartphone kalian. Tanda penunjuk akan berada di Kantor DPP FPI, Jakarta Pusat yang berada di daerah Petamburan.

'Fitsa Hats' sendiri merupakan kata yang viral di jagat internet dan pemberitaan media massa di Indonesia setelah tertulis dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sekjen DPP FPI DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan atas kasus penistaan agama yang menyangkut Ahok. Google Indonesia sebagai penyedia layanan Google Maps memberikan penjelasan dari keanehan yang terjadi.

"Ada kesalahan nama tempat yang muncul di Google Maps yang tidak seharusnya terjadi dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini," ucap perwakilan dari Google Indonesia via email pada Merdeka.com.

'Fitsa Hats' ditunjukkan tepat di Markas Besar FPI Jakarta Pusat  merdeka.com'Fitsa Hats' ditunjukkan tepat di Markas Besar FPI Jakarta Pusat merdeka.com

Untuk mempercepat perkembangan jangkauan di Map, Google mengambil data dari berbagai sumber. Beberapa diantaranya adalah dari pihak ketiga. Ya kita bisa memberikan nama tempat untuk makin memperlengkap data yang ada di sana.

"Secara keseluruhan ini memberikan kami data yang komprehensif dan up-to-date, namun kami menyadari adanya kemungkinan untuk munculnya inakurasi dari sumber-sumber ini. Kami memperbarui data kami secara reguler, namun waktu yang dibutuhkan bervariasi. Inilah mengapa kami mempunyai tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempercepat proses," tambahnya menjelaskan masalah yang terjadi.

Ngomong-ngomong soal 'Fitsa Hats', kata-kata ini sebenarnya merujuk pada salah satu restoran pizza ternama di Indonesia. Pernah bekerja di restoran tersebut, di BAP Novel Chaidir Hasan malah kata-kata tersebut yang tertulis.

(mer/otx)

Jangan Lewatkan!

Dikira UFO, Video Yang Jadi Viral Ini Ternyata Cuma...
Lihat Cara Hairstylist Ini Hasilkan Motif Indah di Rambut, Unik!
Unik Atau Seram? Yang Jelas Aksesoris Ini Bikin Merinding
Di Indonesia Sibuk Pilkada, Di Jepang Pemilihan Burger Nasional
Malpraktik, Usus Wanita Ini Terburai & Dibungkus Kresek 20 Tahun



PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI