Berjerawat, Gadis Ini Sebar Pesan Positif Tentang Inner Beauty

Kamis, 12 Oktober 2017 19:17 Penulis: Tyssa Madelina
Berjerawat, Gadis Ini Sebar Pesan Positif Tentang Inner Beauty
Charisa Debully 2017 Instagram/charisafranc

Kapanlagi Plus - Standar kecantikan tiap orang memang berbeda-beda. Terkadang, masyarakat pun mengajarkan bahwa untuk menjadi cantik diperlukan pengorbanan yang tinggi. Akan tetapi, tak semua wanita mampu untuk memenuhi standar tersebut.

Siapa yang tak ingin memiliki kulit putih mulus, wajah tanpa noda serta badan yang langsing? Semua kriteria di atas memang menjadi impian bagi sebagian wanita, namun tak semua 'standar sulit' tersebut harus kita penuhi satu per satu. Terkadang, kita harus menerima penampilan kita apa adanya dan menunjukkan pada dunia bahwa ada hal lain yang bisa dibanggakan selain kecantikan fisik.

Inilah yang ingin dibuktikan oleh Charisa Debully Francis kepada seluruh folllowersnya di media sosial Instagram. Meskipun memiliki wajah penuh jerawat, gadis asal Kota Kinabalu ini berhasil memainkan perannya dengan baik sebagai social media influencer mengenai pentingnya menerima kecantikan diri sendiri.

Ia tak ingin memoles wajahnya dengan make up hanya untuk menutupi jerawatnya yang meradang 2017 Instagram/Ia tak ingin memoles wajahnya dengan make up hanya untuk menutupi jerawatnya yang meradang 2017 Instagram/

Beberapa postingan Instagram Charisa menunjukkan wajahnya tanpa polesan make up. Tak hanya itu, ia pun dengan percaya diri menunjukkan bekas jerawat di pipinya. Gadis berusia 18 tahun ini ingin menginspirasi banyak orang bahwa kecantikan dari luar tak lagi bernilai tinggi kala seseorang mempunyai sikap, perilaku bahkan prestasi yang baik.

Namun, seperti gadis seusianya, ada kalanya ia merasa kepercayaan dirinya sedang diuji. Apalagi ketika orang asing kerap menanyakan masalah kulitnya secara langsung. "Mereka sering tanya, kenapa kamu nggak menemui dokter kulit, padahal dibalik semua itu aku sudah melalui berbagai perawatan untuk menyembuhkannya," tutur Charisa seperti dilansir dari Mstar.

Charisa mengaku awal jerawatnya meradang kala ia sedang menjalani ujian SPM dan semakin parah saat orang-orang berkomentar mengenai wajahnya. Padahal, ia menuturkan bahwa ada hal di luar kendalinya yang tak dapat menyembuhkan jerawat, seperti ketidakseimbangan hormon dan faktor genetik. Saat ini, selain sibuk mengejar karir di dunia musik, ia juga kerap berbagi cerita di Instagram pribadinya. Pengalamannya telah menjadi inspirasi bagi 16.000 followers di luar sana.

(kpl/tmd)



MORE STORIES




REKOMENDASI