Miris! Gelantungan di KRL, Kelakuan Cowok-Cowok Ini Nggak Banget

Senin, 25 Maret 2019 19:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Miris! Gelantungan di KRL, Kelakuan Cowok-Cowok Ini Nggak Banget
KRL Jakarta ©Merdeka.com


Kapanlagi Plus - Berbagai macam penumpang bisa ditemui di KRL Jakarta. Tapi, kelakuan beberapa penumpang ini sungguh bikin miris dan ngelus dada. Mereka adalah beberapa cowok yang sengaja memvideokan 'aksi' di dalam KRL yang sedang sepi.

Dalam video berdurasi singkat itu, beberapa cowok tampak bergelantungan. Mereka bergantian beraksi di depan kamera dan tertawa-tawa dengan gembira. Seolah tak sadar kalau apa yang mereka lakukan ini adalah hal yang salah.

Namun tampaknya tak satupun di antara para pemuda ini yang tahu bahwa apa yang mereka lakukan tidak benar. Karena dari rekaman tersebut, tidak ada satu pun orang yang mengingatkan temannya yang bergelantungan.

1. Viral di Dunia Maya

Video aksi para pemuda ini diunggah di dunia maya dan kemudian jadi bahan pembicaraan yang viral. Hujatan pun bermunculan dari berbagai pihak, menyesalkan sikap para cowok ini pada fasilitas umum yang seharusnya dijaga.

Dengan ribuan penumpang setiap harinya, fasilitas di KRL bisa dengan mudah rusak. Dan penumpang juga harus turut menjaga agar fasilitasnya tidak rusak, dengan memanfaatkannya sesuai dengan fungsi.

Apa yang dilakukan oleh para cowok yang diunggah oleh akun @igtainment ini tentu tidak patut dicontoh. Dan banyak netizen yang berharap mereka akan mendapatkan hukuman dari pihak terkait karena sikap yang ini.

2. Bukan Kali Pertama

Kejadian penumpang bergelantungan di dalam KRL ini bukan kali pertama terjadi di Jakarta. Beberapa tahun lalu, kejadian serupa pernah terjadi dan juga viral di dunia maya.

Kesadaran dari penumpang sangat penting untuk menjaga agar fasilitas umum tetap baik dan berfungsi dengan selayaknya. Semoga kejadian ini tidak ditiru dan nggak terulang ya, KLovers.

(kpl/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI