Nilai Tes SKD CPNS Lilyana Natsir Lebih Dari 450, Luar Biasa!

Rabu, 30 Januari 2019 17:45 Penulis: Rahmi Safitri
Nilai Tes SKD CPNS Lilyana Natsir Lebih Dari 450, Luar Biasa!
Lilyana Natsir © instagram.com/natsirliliyana


Kapanlagi Plus - Atlet berprestasi yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional sudah selayaknya mendapat apresiasi terbaik. Buat yang belum tahu, beberapa atlet Indonesia yang berhasil meraih medali di ajang Asian Games 2018 lalu diputuskan untuk menjadi ASN alias aparatur sipil negara.

Salah satunya yang berhak menjadi pegawai negeri sipil adalah Lilyana Natsir, atlet bulutangkis nomor ganda campuran yang baru saja secara resmi mundur pada hari Minggu (27/1/2019) lalu. Wanita yang biasa dipanggil Butet ini, meraih medali perunggu di ajang Asian Games 2018. Tapi sebelumnya sederet prestasi sudah ditorehkan oleh Butet, mulai dari kejuaraan dunia bulutangkis, ajang bergengsi All England, hingga emas Olimpiade.

Ternyata prestasi Butet juga tak hanya di lapangan bulutangkis saja lho. Sebuah fakta menarik yang bikin banyak semakin kagum kepada wanita asal Manado ini baru saja diungkap oleh akun Twitter resmi milik BKN (Badan Kepegawaian Negara).

1. Butet dan Tes CPNS

Berawal dari akun Twitter resmi Kemenpora yang mengunggah foto Butet beserta quote dari sang legenda. Admin Twitter dari BKN lalu meng-quote kicauan Kemenpora itu dengan berbagi hasil tes SKD yang dijalani oleh Butet.

Oke, buat yang pernah ikut tes CPNS, pasti paham dong apa itu SKD alias seleksi kompetensi dasar. Itu adalah tahapan pertama di mana setiap peserta harus lolos passing grade (batas kelulusan) berdasarkan formasi yang mereka ambil agar bisa masuk ke tes berikutnya.

Meskipun sudah otomatis menjadi ASN, atlet berprestasi internasional juga harus ikut tes lho (walaupun sekedar formalitas), begitu juga dengan Butet. Kebetulan Butet ikut tes CPNS untuk formasi umum di mana passing grade untuk lolos harus mendapat total nilai minimal 255.

2. Lebih Dari Passing Grade

Akun Twitter BKN lalu berbagi informasi kalau Butet lolos tes SKD dengan nilai membanggakan. Ia mendapat total nilai lebih dari 455, yang artinya jauh di atas passing grade.

"Mimin saksikan sendiri bahwa nilai SKD @LN_909 (akun Twitter Butet) melampaui passing grade formasi umum. Kalau tidak salah lebih dr 450. Proud to have you as #CPNS2018 #2019JadiASN," tulis admin medsos BKN.

Tak pelak, tweet BKN ini langsung diapresiasi oleh para netizens yang semakin bangga dengan Butet. Bagaimana tidak, seperti pengakuannya, ia cuma lulusan SD dan hidupnya selama 23 tahun dihabiskan untuk bulutangkis, tapi Butet masih sanggup dapat nilai tinggi di tes SKD CPNS.

Selamat dan good luck sebagai ASN ya, Lilyana Natsir!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI