Pengin Liburan Naik Kereta Api saat Akhir Pekan? 4 Kota Ini Bisa Jadi Tujuan

Rabu, 09 Oktober 2019 00:01 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Pengin Liburan Naik Kereta Api saat Akhir Pekan? 4 Kota Ini Bisa Jadi Tujuan
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Daripada garing nggak ngapa-ngapain, akhir pekan memang bakal terasa lebih berguna jika dibuat jalan-jalan. Nggak melulu harus jauh-jauh, apalagi sampai keluar negeri segala. Jika budget memang pas-pasan, kamu bisa liburan seru ke kota-kota terdekat menggunakan kereta api.

Selain bisa menikmati pemandangan menarik sepanjang perjalanan, naik kereta api jadwalnya juga pasti. Jadi kamu bisa membeli tiket pulang sekalian saat membeli tiket pergi. Paling menyenangkan, tentu saja naik kereta api bakal membebaskanmu dari jebakan macet, terutama saat akhir pekan.

Lantas, kota mana saja sih yang cocok buat tujuan jalan-jalan akhir pekan menggunakan kereta api?

Bandung

(c) shutterstock(c) shutterstock

Udara yang sejuk, keindahan alam, juga kuliner lezat yang beragam, menjadikan Kota Bandung cocok buat tujuan akhir pekan. Apalagi dari Jakarta, jaraknya juga nggak terlalu jauh, sehingga kamu bisa memanfaatkan kereta api untuk ke sana. Setibanya di Bandung, kamu bisa menyusuri asrinya Jalan Cikubang saat siang hari, lalu sore hari bisa menikmati nuansa zadul termasuk kulineran di Jalan Braga.


Yogyakarta

(c) shutterstock(c) shutterstock

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi favorit traveling menggunakan kereta api di Pulau Jawa. Apalagi jarak tempat-tempat terkenal di Kota Gudeg juga lumayan berdekatan dengan Stasiun Tugu atau Stasiun Yogyakarta. Dengan begitu, saat tiba di sana, kamu bisa langsung jalan-jalan ke Malioboro, belanja ke Pasar Beringharjo, maupun mencoba beragam jenis gudeg yang kini ada banyak sekali macamnya.

Solo

(c) shutterstock(c) shutterstock

Nggak jauh dari Yogyakarta, ada Solo yang merupakan surga kuliner khas Jawa yang lezat dan tentunya ramah di kantong wisatawan. Setibanya di Stasiun Solo Balapan, kamu bisa langsung mulai berburu kuliner khas Solo, seperti Timlo, Tengkleng hingga Nasi Liwet. Selain itu, Solo juga memiliki banyak wisata sejarah yang kental dengan budaya Jawa, seperti Keraton Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan yang terkenal.

Malang

(c) shutterstock(c) shutterstock

Malang menjadi kota penghubung ke berbagai destinasi seru di Jawa Timur. Setibanya di Stasiun Kota Malang, kamu bisa melanjutkan ke Kota Batu untuk menikmati tempat-tempat keren, seperti Batu Secret Zoo, Museum Angkut, atau bisa juga lanjut ke Gunung Bromo yang ikonik.

Biar makin praktis memesan tiket kereta api ke berbagai kota favorit untuk liburan tersebut, kamu bisa membeli tiket melalui Traveloka. Sebab, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Mulai system booking terpercaya yang terhubung langsung dengan PT KAI, sehingga penumpang dipastikan mendapatkan e-tiket sesuai nomor kursi yang dipesan.

Selain itu, kamu juga lebih mudah check-in bila memesan tiket kereta api di Traveloka, serta harga tiket kereta api yang kompetitif, dengan promo khusus pelanggan dan member Traveloka. Bukan itu, pilihan pembayarannya juga lengkap, dari transfer ATM, kartu kredit hingga internet banking. Kemudian, hasil pencariannya juga sangat lengkap. Kamu bahkan, bisa memesan kursi dari kelas ekonomi, bisnis, hingga eksekutif hingga 30 hari ke depan.

Paling penting, Traveloka menjamin keamanan transaksi online para penggunanya. Ini karena dukungan teknologi SSL dan RapidSSL, sehingga konfirmasi instan dan e-tiket langsung dikirim ke email pemesan. Tunggu apalagi, agendakan liburan akhir pekan ke kota favoritmu dan pesan lewat situs resmi tiket kereta api Traveloka sekarang juga.

(kpl/zki)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI