Percaya Nggak Kalau Cuma Butuh Sambal Buat Bikin Kamu Lupa Diet?

Kamis, 15 Oktober 2020 16:44 Penulis: Wuri Anggarini
Percaya Nggak Kalau Cuma Butuh Sambal Buat Bikin Kamu Lupa Diet?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Niat menjalani diet sudah kuat. Berbagai upaya pun dilakukan demi mencapai body goals idaman. Ada juga janji kepada diri sendiri untuk tertib dan disiplin menjalani program diet kali ini dengan tidak mudah tergoda oleh perut lapar yang craving makanan berlemak yang jadi favorit.

Rasa lapar mungkin bisa ditahan. Tapi, percayalah kalau hanya butuh sambal lezat nan pedas yang jadi ciri khas Nusantara buat bikin kamu lupa kalau sedang diet. Apalagi kalau merasakan nikmatnya sambal berikut ini. Dijamin bakal bikin lupa sama yang namanya diet!

Sambal Cumi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sensasi bawang putih, cabe, dan garam saja sudah terasa begitu lezat saat dikombinasikan dengan sepiring nasi dan lauk sederhana seperti tahu atau tempe. Apalagi kalau sambalnya dicampur dengan cumi yang gurih dan sedap. Cita rasa pedas yang berpadu dengan gurihnya seafood yang satu ini pasti dijamin bikin ketagihan. Dimakan sama nasi putih hangat dengan uap mengepul saja rasanya udah nendang banget. Kalau sudah disodori kenikmatan sambal cumi, bakal lupa deh kalau lagi diet!

Sambal Blimbing Wuluh

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Orang Indonesia memang super kreatif dalam memadukan bahan-bahan yang masuk ke dalam ulekan sambal. Blimbing wuluh yang biasanya digunakan untuk bahan sayuran juga bisa diolah menjadi sambal lezat nan spesial! Cita rasa asam yang tersaji dari bahan yang satu ini bisa memberikan sensasi pedas asam yang menyegarkan. Coba bayangkan kamu disodorkan menu sambal blimbing wuluh dan ikan asin yang aromanya saja sudah tercium gurih lezat. Apa itu diet? Besok aja deh ya!

Sambal Bajak

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kamu yang berasal dari Jawa Timur atau Jawa Tengah pastinya sudah nggak asing lagi dengan sambal yang satu ini. Katanya sih sambal ini dulu sering menjadi menu yang disajikan oleh para istri untuk suaminya yang membajak sawah. Inilah yang membuat nama Sambal Bajak jadi dikenal untuk menggambarkan kuliner yang satu ini. Sambal bajak punya cita rasa pedas manis, cocok buat kamu yang ingin menikmati sambal tapi nggak suka dengan rasa yang terlalu pedas. Biasanya sambal ini menjadi pendamping menu ayam goreng atau ikan bakar yang membuat sensasinya jadi makin spesial.

Sambal Tempe Penyet Kemangi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tempe menjadi salah satu menu favorit saat menikmati kelezatan sambal. Namun, kali ini tempe diolah langsung ke dalam penyetan sambal yang dipadukan dengan daun kemangi. Soal cita rasa, sudah pasti nggak kalah sedap karena tempe yang gurih berpadu sempurna ke dalam sambal yang pedas menggoda. Selain itu, tambahan daun kemangi memberikan aroma sambal yang lebih sedap saat disajikan. Nggak heran kalau sambal tempe penyet kemangi ini menjadi idola menu makan siang. Sederhana, tapi dijamin bikin kamu lupa kalau lagi diet.

Sambal Hijau Khas Padang

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ngaku deh, apa yang pertama kali terlintas dalam pikiranmu saat mendengar kata ‘masakan Padang'? Sudah pasti dong sambal hijaunya yang punya cita rasa pedas menggoda selera. Terbuat dari cabe hijau dengan cita rasa asin nan gurih, sambal ini memang jadi pelengkap hidangan khas Padang favorit. Bayangkan menikmatinya bersama rendang atau ayam pop. Sudahlah, dijamin kamu langsung lupa diet saat menikmati kelezatannya.

Gimana, sudah mulai ngiler sendiri membayangkan kelezatan sambal khas Nusantara di atas? Mumpung lagi di rumah aja, coba deh berkreasi sendiri memasak sajian sambal favorit bersama keluarga. Nggak perlu repot belanja keluar rumah, manfaatkan saja HappyFresh di aplikasi DANA yang selalu siap memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari.

Serunya lagi, kalau belanja lewat HappyFresh di aplikasi DANA bisa kasih kamu kesempatan gratis ongkir yang bikin belanja makin hemat, lho. Caranya gampang banget. Gunakan kode voucher HAPPYFRESHFD di halaman pembayaran untuk menikmati gratis ongkir dengan minimum pembelian Rp 200 ribu. Promo ini berlaku untuk pengguna DANA yang baru pertama kali belanja di HappyFresh, lho. Yuk, jangan sampai ketinggalan kesempatan karena periodenya hanya berlangsung sampai 31 Oktober 2020 saja! Info lengkap klik di sini.

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI