Pewdiepie Geram Namanya Dicatut Pelaku Penembakan Masjid New Zealand

Jum'at, 15 Maret 2019 18:18 Penulis: Rezka Aulia
Pewdiepie Geram Namanya Dicatut Pelaku Penembakan Masjid New Zealand
Youtuber ini kutuk pelaku penembakan. © instagram/pewdiepie


Kapanlagi Plus - Teror penembakan masjid di Christchurch, New Zealand masih menyisakan kepedihan. Pelakunya adalah Brenton Tarrant, seorang kulit putih yang menembak masjid Al Noor di hari Jumat 15 Maret 2018.

Pria berusia sekitar 30-40 tahun ini bahkan menyiarkan aksinya secara live via facebook. Yang lebih mengejutkan, Brenton meneriakkan "Ingat kawan, subscribe ke Pewdiepie!", sebelum ia mulai menembak masjid tersebut.

1. Tanggapan Pewdiepie

Pria berusia 29 tahun yang memiliki nama asli Felix Kjellberg ini memberi tanggapan. Ia amat sedih atas tragedi penembakan yang terjadi di New Zealand. Ia juga sedih namanya disebutkan oleh pelaku sebelum memulai aksinya.

"Aku baru mendengar kabar sedih dari Christchurch, New Zealand. Aku amat sebal namaku dicatut orang ini. Hati dan pikiranku untuk para korban, keluarga, dan mereka yang jadi korban tragedi ini," tulis Pewdiepie.

2. Kontroversi Pewdiepie

Pewdiepie adalah youtuber yang tenar karena konten game dan komedi. Hingga saat ini ia telah memiliki 89 juta subscriber di kanal youtubenya. Youtuber ini tak jauh dari kontroversi sepanjang kariernya.

Ia pernah tersandung masalah rasisme karena salah satu videonya. Pewdiepie mengucap 'mati kalian yahudi'. Hal ini tentu menyurut amarah komunitas Yahudi seluruh dunia. Pihak Google pun sampai menghapuskan video kontroversi ini.

 

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI