Pria Ini Mencuci SUV Miliknya di Sungai dan Langsung Menyesal

Kamis, 02 Agustus 2018 15:18 Penulis: Natanael Sepaya
Pria Ini Mencuci SUV Miliknya di Sungai dan Langsung Menyesal
Man Drives SUV Into River © facebook.com/scmp

Kapanlagi Plus - Daripada pergi ke tempat cuci mobil, biasanya orang-orang akan memilih untuk membersihkan kendaraannya sendiri untuk menghemat uang. Hanya saja berbeda dengan pria asal China yang baru-baru ini menyesali perbuatannya dengan membawa mobilnya untuk dicuci di sungai.

Dilansir dari Oddity Central, Departemen Pemadam Kebakaran Dujiangyan, Provinsi Sichuan, China melaporkan kalau minggu lalu ada seorang pria yang harus diselamatkan dari sungai terdekat setelah mengendarai Land Rover SUV miliknya untuk dicuci di sungai dan terdampar di pulau kecil.

Menariknya, pria tersebut mengaku pada petugas pemadam kebakaran kalau ia menghindari tempat cuci mobil demi menghemat 20 Yuan atau sekitar 43 ribu rupiah. Hanya saja pria malang itu tidak menduga kalau kanal air dari Dam terdekat akan terbuka dan menyebabkan volume air meningkat dengan cepat.

Sebelum pria tersebut sampai ke mobil dan membawanya keluar dari sungai, air sudah mencapai mesin SUV miliknya dan hampir ikut melahapnya juga. Beruntung pria tadi sempat menyelamatkan diri ke tepian sebuah pulau kecil. Sayangnya, si pria malang ini jadi terdampar dan cuma bisa berdoa agar air sungai tidak membuat mobilnya hanyut.

Pada momen yang sama, tim pemadam kebakaran pun tiba dan langsung menyelamatkan pria tadi beserta mobil SUV miliknya. Sebuah video yang merekam kejadian itu kemudian langsung diposting di social media dan nggak butuh waktu lama untuk menjadi viral.

"Dia bukan cuma menghemat US$ 3 saja, tapi dia juga menyelamatkan planet mengingat tempat mencuci mobil hanya menghabiskan tenaga, membuang-buang air dan menyebabkan polusi. Aku juga mencuci mobilku setelah hujan karena alasan yang sama. Terima kasih untuk pria ini karena sudah membuat lelucon untuk kalian yang merusak planet ini," tulis salah satu warganet di kolom video tersebut. Kalau komentar kalian sendiri bagaimana guys?

(odd/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI