Punya Olahraga Unik nan Spektakuler, Blitar Layak Jadi Tujuan Wisata Olahraga

Jum'at, 08 Desember 2017 15:23 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Punya Olahraga Unik nan Spektakuler, Blitar Layak Jadi Tujuan Wisata Olahraga
merdeka

Kapanlagi Plus - Pesona keindahan wisata yang dimiliki oleh Jawa Timur seakan tak pernah habis. Menariknya, bukan hanya pariwisata alam saja, bahkan provinsi di bagian timur pulau Jawa itu juga punya sisi mengagumkan dari ranah olahraga. Salah satunya bisa dilihat di Kota Patria, Blitar.

Hari Kamis (7/12) kemarin, baru saja digelar sebuah pesta olahraga spektakuler bertajuk Pentas Seni Olahraga Budaya Pencak Dor 2017. Event yang dihelat di lapangan terbuka, Blitar, Jawa Timur itu bahkan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Tak sekadar menikmati jalannya rangkaian acara, beliau pun turut memberikan sambutan serta menyampaikan selamat atas terselenggaranya Pencak Dor di Blitar yang spektakuler tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Imam Nahrawi menyatakan jika Pencak Dor merupakan jenis sport tourism yang sangat menarik untuk dinikmati. Menurut beliau, hal tersebut disebabkan pariwisata olahraga saat ini sudah betul-betul diagungkan.

Selain itu, Menpora juga memberikan dukungan agar acara Pencak Dor ini bisa memperoleh dukungan dari televisi nasional dengan menyiarkannya secara langsung. Dengan begitu, sektor pariwisata di Indonesia dapat mengalami peningkatan level.

"Pencak Dor adalah sesuatu yang luar biasa setidaknya menginspirasi dan menyemangati kita semua dari pada bertengkar di jalan lebih baik berada di ring Pencak Dor seperti sekarang sehingga selain menjadi hiburan tersendiri juga dapat dinikmati bersama," ucap Menpora di atas ring.

Di akhir sambutannya, selain menyampaikan salam hormat dari Presiden RI, Joko Widodo, Pak Imam Nahrawi menyampaikan harapannya agar Pencak Dor dapat menghadirkan inspirasi dan manfaat bagi generasi muda tanah air. Biar mereka selalu sehat jasmani dan rohani demi mengisi pembangunan bangsa Indonesia di masa mendatang.

Keren, ya? Jadi, kalau KLovers pengin menikmati wisata olahraga, datang ke Blitar yuk buat menikmati kerennya Pencak Dor!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI