Segala Hal Tentang Youtube Network yang Wajib Diketahui Content Creator

Kamis, 13 Desember 2018 19:51 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Segala Hal Tentang Youtube Network yang Wajib Diketahui Content Creator
(c) Yeah1 Network

Kapanlagi Plus - Punya cita-cita menjadi content creator yang hits di Youtube, ternyata ada banyak hal yang perlu kamu lakukan buat mewujudkannya. Nggak hanya membuat video kreatif yang bakal viral di media sosial saja, tapi kamu juga perlu memahami cara melakukan manajemen saluran untuk mendongkrak pendapatan lewat iklan sampai perlindungan konten buat para content creator. Gabung dengan Youtube Channel atau Multi Channel Network (MCN) punya keunggulan tersendiri, karena mereka punya mekanisme yang mengatur tentang hal tersebut.

Jadi, apa saja keunggulan yang bisa kamu dapatkan kalau bergabung dengan Youtube Network? Cari tahu selengkapnya lewat artikel ini, KLovers!

Youtube Network bakal menghubungkan saluran Youtube kamu ke sistem mereka. Dengan begitu, mereka akan menghadirkan iklan di channel milikmu, melindungi hak cipta video ketika seseorang menyalin konten yang kamu buat, bahkan bisa menghapus video yang dilanggar tersebut, sampai membantu saluran kamu beriklan di sistem pemasaran mereka.

Selain itu, Youtube Network juga mengajarkan, melatih, serta membagikan cara untuk membuat video keren yang bermanfaat. Nggak perlu bingung lagi jika membutuhkan musik dan foto karena Youtube Network akan menyediakannya agar video lebih berkualitas. Mereka juga yang bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran yang berhasil diperoleh Youtube Channel kamu, baik itu lewat rekening bank, Paypall, cek, Western Union, dan alat pembayaran lainnya.

Kalau mengalami masalah terkait Youtube Channel yang kamu kelola, seperti akun bermasalah, video nggak aktif, iklan nggak muncul dan sebagainya, Youtube Network akan memberikan respon dengan cepat buat membantu mengatasinya. Nggak perlu repot lagi, karena akunmu sudah dikelola oleh jaringan yang tepat.

Bergabung dengan Youtube Network juga membantu kamu meraih pendapatan lebih banyak. Soalnya harga klik yang diiklankan di MCN lebih tinggi daripada yang ditawarkan oleh Google Adsense. Ada juga dukungan tombol perak dan tombol emas ketika mencapai 100 ribu atau 1 juta pelanggan.

(c) Yeah1Network(c) Yeah1Network

Demi menikmati beberapa keuntungan tersebut, ada beberapa hal yang harus disetujui para content creator. Misalnya, menerima pembagian pendapatan Youtube Network sebesar 30% atau 40%. Jika bergabung di Yeah1 Network, pangsa minimal 15%, maksimal 30%. Jadi, kamu bisa mendapatkan 70% sampai 85% pendapatan dari YouTube ketika bergabung dengan Yeah1 Network. Pembagian ini tergolong yang paling masuk akal dibandingkan MCN lain di dunia.

Content creator juga diwajibkan menandatangani kontrak 1-2 tahun. Selain itu, beberapa Youtube Network memilih nggak menerima saluran baru, lebih sedikit tampilan lebih sedikit pelanggan. Kalau Yeah1 Network hanya membutuhkan 100 ribu penayangan per bulan, tidak perlu jumlah sub tetapi kamu harus memastikan kalau konten yang dibuat nggak melanggar prinsip monetisasi di Youtube.

Bergabung di Yeah1 Network juga bisa membantu kamu memantau Youtube Channel yang dimiliki dengan dasbor statistik yang jelas. Kamu juga bisa mengecek uang, status pembayaran, dan menambahkan saluran baru ke akun yang dimiliki sementara network lain tidak tersedia atau samar. Pembayarannya juga teratur dan akurat. Setelah mengirim permintaan ke network, kamu bisa menunggu network menelusuri saluran yang dimiliki. Nantinya akan ada undangan di email dan pesan bergabung network akan muncul. Jika ada masalah, ada staf yang akan membantu untuk menyelesaikannya.

(c) Yeah1Network(c) Yeah1Network

Yeah1 Network sendiri berdiri pada 2015 di Vietnam dengan dimulainya saluran hiburan muda, Yeah1 TV yang berkembang pesat. Pada 2018, Yeah1 Network menjadi ekosistem media dan hiburan paling komprehensif dan beragam di Vietnam, termasuk Yeah1 TV, situs berita, fanpage, Instagran, dan yang paling terkenal adalah MCN Yeah1 Network).

Sampai sekarang Yeah1 Network sudah memiliki lebih dari 1.500 saluran Youtube yang terdiri dari berbagai jenis konten. Lebih dari 82 miliar penayangan dengan lebih dari 186 juta pelanggan, 40 juta penggemar di saluran komunitas seluruh dunia, Yeah1 Network terus memperluas kehadirannya di Thailand, Indonesia, hingga Brasil.

Daftarkan diri untuk bergabung di jaringan Yeah1 Network di website https://goo.gl/oPhV4Q atau fanpage: https://www.facebook.com/yeah1network.ID/ 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI