Sekolah di Korea Selatan Ini Sajikan Lobster Sebagai Menu Makan Siang

Rabu, 13 Desember 2017 08:20 Penulis: Rahmi Safitri
Sekolah di Korea Selatan Ini Sajikan Lobster Sebagai Menu Makan Siang
© Istimewa

Kapanlagi Plus - Makan siang sudah menjadi salah satu hal yang lumrah di sekolah-sekolah di Korea Selatan. Yang sering nonton drama, film, atau variety show Korea, pastinya sudah tahu tentang hal ini. Soalnya kadang ada adegan makan siang di sekolah.

Menu yang disajikan di sekolah-sekolah pun biasanya seperti makanan rumahan kebanyakan, terutama yang mudah dan praktis dibuat seperti pizza atau ceker ayam. Tapi bukan berarti semua sekolah begitu, ada satu SMA di Korea yang langsung jadi bahan perbincangan saat menu makan siang mereka terungkap dan tersebar ke dunia maya.

Makan siang di Korea © koreaboo.comMakan siang di Korea © koreaboo.com

Dilansir dari Koreaboo, sekolah yang jadi bahan perbincangan itu adalah Se In High School yang berlokasi di Ulsan, Seoul. Sekolah yang termasuk dalam kategori elit ini memutuskan untuk menyajikan lobster untuk semua siswa mereka, tanpa terkecuali.

Lobster hampir di manapun sudah termasuk dalam kategori makanan mewah bagi kebanyakan orang, terutama di Korea. Di restoran Korea saja, satu porsi lobster bisa dihargai sampai 100 ribu won atau sekitar Rp 1,35 juta. Makanya apa yang dilakukan oleh Se In High School ini bikin banyak netizens kaget.

Sekolah elit Se In High School © Se In High SchoolSekolah elit Se In High School © Se In High School

Walaupun harganya sangat mahal, alasan kenapa Se In High School dan tim kuliner mereka menyajikan lobster adalah untuk memberikan apresiasi kepada para siswa yang sudah bekerja keras. Mereka pun berusaha mencari lobster yang harganya terjangkau.

Lobster yang disajikan untuk para siswa © Se In High SchoolLobster yang disajikan untuk para siswa © Se In High School

"Siswa kami melalui masa berat di sini. Gedung sekolah perlu direlokasi karena dikelilingi oleh area industri sehingga tidak layak untuk menjadi lingkung pendidikan. Walaupun begitu, saya bangga dengan para siswa yang bekerja keras, jadi dengan ini kami ingin menunjukkan bentuk penghargaan untuk mereka," jelas Kepala Sekolah Se In High School.

Kepsek ingin tunjukkan rasa terima kasih kepada para siswa © koreaboo.comKepsek ingin tunjukkan rasa terima kasih kepada para siswa © koreaboo.com

Tentu saja, kehadiran lobster sebagai menu makan siang, ini membuat para siswa terkejut. Tapi mereka juga menghargai niat baik yang diberikan sekolah untuk kerja keras para siswa.

"Aku nggak pernah berpikir bakal dapat satu lobster tiap anak. Ini sangat tidak terduga dan aku sangat senang," kata salah satu siswa atas lobster yang dia terima.

Well ada yang mendadak pengen sekolah di Se In High School nggak?

(kor/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI