Selamat! Harumkan Nama Indonesia, Kevin Lilliana Raih Gelar Miss International 2017

Selasa, 14 November 2017 17:30 Penulis: Tyssa Madelina
Selamat! Harumkan Nama Indonesia, Kevin Lilliana Raih Gelar Miss International 2017
Kevin Lilliana. Instagram/officialputeriindonesia

Kapanlagi Plus - Perjuangan Kevin Lilliana membuahkan hasil yang membanggakan. Pada ajang Miss International 2017 yang digelar di Tokyo Dome, Jepang, ia berhasil membawa pulang gelar dan mahkota yang menobatkannya sebagai Miss International 2017.

Sebelumnya, di ajang Miss International yang ke-57. Tahun lalu, Indonesia meraih prestasi yang tidak mudah untuk disamai. Puteri Indonesia Lingkungan 2016 Felicia Hwang berhasil menyabet gelar 2nd runner up dalam kontes bergengsi ini. Namun, Kevin yakin dia bisa membawa prestasi baru yang lebih baik untuk Indonesia di ajang yang sama tahun ini.

Tahun ini Kevin berharap bisa membawa pulang mahkota Miss International ke Indonesia dan tampaknya, harapan tersebut sukses menjadi kenyataan. Kemenangan Kevin di kontes ini sontak menjadi kemenangan perdana Indonesia. Sebelumnya, mahkota Miss International 2016 jatuh di tangan Miss Filipina, Kylie Verzosa.

Untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil meraih gelar Miss International 2017.  Instagram/officialputeriindonesiaUntuk pertama kalinya, Indonesia berhasil meraih gelar Miss International 2017. Instagram/officialputeriindonesia

Sebelum melaju ke babak final, Kevin berhasil lolos di babak 8 besar. Selain dari Indonesia, ke delapan finalis yang masuk di babak berikutnya antara lain dari negara Curacao, Ecuador, Jepang, Laos, Inggris, Venezuela dan Australia. Masing-masing pun berkesempatan untuk menunjukkan pidato terbaiknya demi mendapat gelar Miss International.

Namun tampaknya, pidato Kevin yang bertema "Unity in Diversity" berhasil membuatnya lebih unggul dibanding kontestan negara lain. Pidato yang menceritakan betapa kayanya Indonesia akan keragaman suku, budaya, bahasa dan agama tersebut berhasil membawanya menjadi Miss International 2017. Momen haru pun terjadi saat namanya dipanggil lantang untuk penobatan gelar dan penyematan mahkota.

Tak kuasa menahan tangis haru dan bahagia, Kevin pun maju ke depan panggung dengan langkah yang anggun. Miss International 2016, Kylie Versoza pun membantunya menyematkan mahkota dan jubah sebagai tanda bahwa ia berhasil meraih gelar Miss International 2017. Selamat Kevin! Terimakasih telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI