Tertarik Coba Makan di Dalam Kardus? Kunjungi Resto di Bandung ini

Jum'at, 22 September 2017 15:58 Penulis: Tyssa Madelina
Tertarik Coba Makan di Dalam Kardus? Kunjungi Resto di Bandung ini
Taman Kardus © Merdeka.com

Kapanlagi Plus - Konsep resto saat ini bukan lagi menjadi sarana menyantap hidangan favorit bersama orang terkasih. Demi mengikuti perkembangan jaman, beberapa restoran di Indonesia mulai memperhatikan konsep dan tema agar menarik perhatian generasi millenial. Setelah booming dengan konsep resto bernuansa vintage, kali ini muncul restoran yang bertema kardus. Wah, seperti apa tuh?

Tempat makan yang terletak di Jalan Sersan Bajuri, Bandung ini namanya 'Taman Kardus'. Tenang saja KLovers, kamu tidak akan disuguhi makanan di dalam kotak kardus kok. Kenapa dinamakan 'Taman Kardus'? Karena di tempat ini hampir seluruh dekorasi ruangannya menggunakan kardus.

Berkolaborasi dengan vendor produksi kardus, Dus Duk Duk, 'Taman Kardus' dibuat dengan kardus tipe AA. Kardus ini merupakan kardus tipe baru yang tahan lama. Hebatnya, untuk interior seperti meja dan kursi pun dibuat dengan kardus tanpa tambahan bahan lainnya. Wah, nggak takut roboh tuh? Tenang saja, kardus tipe AA ini ternyata mampu menahan beban sampai 300 kg lho!

Penampakan beberapa sudut di Taman Kardus © Food Gallery BandungPenampakan beberapa sudut di Taman Kardus © Food Gallery Bandung

Seolah ingin mempromosikan kota Bandung, semua dekorasi di dalamnya pun dibuat seperti Bandung banget. Mulai dari Gedung Merdeka sampai pasar malam khas Indonesia pun dibuat dari kardus. Berada di dalam 'Taman Kardus' seolah membuat kita throwback ke kondisi Bandung di masa lalu.

Meskipun tempat ini tergolong baru, namun tempat ini sukses menyedot animo masyarakat lho. Bagaimana tidak? Sekarang coba deh kalian hitung sendiri, ada berapa banyak sih konsep resto dengan interior kardus di Indonesia? Bahkan kabarnya, wisatawan asing pun turut bertandang mengunjungi resto ini.

Selain pintar mengambil peluang bisnis, tampaknya pemilik 'Taman Kardus' pun juga pintar dalam mengedukasi. Dengan adanya 'Taman Kardus', generasi kekinian jadi tahu bahwa fungsi kardus selain buat mengepak barang, juga bisa berfungsi untuk dekorasi. Sekalian untung ajang kampanye Go Green juga ya? Salut!

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI