Usaha Budidaya Eceng Gondok, Wanita Ini Dapat Penghargaan Dari Jokowi

Rabu, 28 Maret 2018 14:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Usaha Budidaya Eceng Gondok, Wanita Ini Dapat Penghargaan Dari Jokowi
Natasha Natalie / Credit: KapanLagi - Sahal Fadhli

Kapanlagi Plus - Keluarga Natasha Natalie belum lama ini mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atas usaha budidaya eceng gondok yang selama ini mereka jalani. Yup, memang sudah sejak lama wanita yang akrab disapa Caca ini membudidayakan eceng gondok menjadi barang-barang kerajinan tangan.

Dengan dikerjakan ratusan pengrajin, Caca mengaku sudah bisa meneruskan usaha orangtuanya. Hasil kerajinan tangan itupun sudah dilempar ke beberapa negara seperti Prancis, Belanda dan Jepang. Caca pun sudah mulai memasarkannya lewat penjualan secara online.

"Fokusnya pemberdayaan masyarakat, jadi masyarakat tinggal gampang ambil dijual dapet uang," ucapnya di sela acara perayaan ulang tahun Caca yang ke-24, belum lama ini di Jakarta.

"Selain tas, ada karpet, aneka macam furniture juga, keranjang, laundry tempatnya," sambungnya menjelaskan barang-barang apa saja yang diolah.

Natasha sang pengusaha budidaya Eceng Gondok / Credit: KapanLagi - Sahal FadhliNatasha sang pengusaha budidaya Eceng Gondok / Credit: KapanLagi - Sahal Fadhli


Memang, inti dari usaha yang dijalankan keluarganya itu untuk membantu orang-orang yang kesusahan, terutama lansia. Makanya, Natasha pun selalu ikut terjun langsung dalam proses pembuatan ke lokasi tujuan dengan tujuan tertentu.

"Aku suka kegiatan bakti sosial, aku suka terjun langsung. Karena aku bisa tahu lokasi orang yang mau kita bantu," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli



MORE STORIES




REKOMENDASI