Video Angin Puting Beliung Ini Jadi Bukti Indonesia adalah Negara Paling Santai?

Jum'at, 09 Agustus 2019 07:16 Penulis: Kistin Septiyani
Video Angin Puting Beliung Ini Jadi Bukti Indonesia adalah Negara Paling Santai?
Video angin puting beliung viral ©Twitter/Azabkuburpedih


Kapanlagi Plus - Lari dan menyelamatkan diri adalah hal pertama yang dilakukan oleh kebanyakan orang saat menjumpai angin puting beliung. Salah satu fenomena alam destruktif atau bersifat merusak ini bisa menjadi sesuatu yang sangat berbahaya. pusaran angin berkekuatan besar ini dapat menerjang dan merusak bangunan serta benda-benda yang ada di sekitarnya.

Namun hal yang tak biasa terlihat dalam sebuah video singkat yang beredar di Twitter. Dalam video yang diunggah oleh akun dengan username @Azabkuburpedih ini, terlihat sebuah pusaran angin yang sangat besar terjadi di sebuah lapangan terbuka. Pusaran angin yang penuh dengan debu tersebut bahkan membuat pepohonan besar yang ada di sekitarnya terlihat bergoyang kuat.

 

1. Kumpulan Anak Kecil

Yang membuat video tersebut menjadi perbincangan adalah respon dari segerombolan anak kecil yang ada di dekat pusaran angin tersebut. Bukannya menjauh dan berlindung, belasan anak itu justru berlari mendekat dan menghampiri angin puting yang sudah menerbangkan debu dan benda-benda kecil di sekitarnya.

Dalam video tersebut, terdengar pula seorang laki-laki berteriak meminta mereka untuk pergi dari tempat itu. Namun, bukannya menjauh, mereka semakin bersemangat menghampiri angin puting beliung tersebut. Dari bahasa yang digunakan dalam video itu, nampaknya peristiwa ini terjadi di daerah Jawa Tengah. Namun hingga kini belum ada keterangan terkait lokasi peristiwa tersebut.

2. Bukti Negara Tersantai

Video yang kini telah di-retweet hingga lebih dari 14 kali dan disukai lebih dari 17 ribu pengguna Twitter tersebut menjadi ramai diperbincangkan netizen. Si pengunggah pun mengaitkan video ini dengan predikat Indonesia sebagai negara tersantai di dunia.

"Emang benar media asing bilang Indonesia negara tersantai nomor 1 di dunia," tulis akun tersebut dalam keterangan video, dilansir dari Twitter pada Jumat (9/8/2019).

Tanggapan warganet pun beraneka ragam. Banyak dari mereka yang setuju dengan tulisan pengunggah di keterangan video tersebut. Sebagian besar merasa heran dengan anak-anak yang tak merasa takut dengan bencana yang datang, dan justru berlarian menghampiri pusaran angin tersebut.

(kpl/twt/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI