41 Kata Kata Pernikahan Menyentuh Hati, Penuh Makna dan Romantis untuk Dua Sejoli

Selasa, 08 Desember 2020 10:36 Penulis: Nurul Wahida
41 Kata Kata Pernikahan Menyentuh Hati, Penuh Makna dan Romantis untuk Dua Sejoli
Kata kata pernikahan (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kata-kata pernikahan seolah bisa mewakili perasaan hati saat akan menuju jenjang lebih serius atau bahkan sudah memasuki awal dari kehidupan pernikahan. Pernikahan menjadi ikatan suci yang sangat dinanti bagi dua sejoli untuk meresmikan hubungan mereka. Sebab umumnya setiap orang, ingin melewati masa pernikahan sekali seumur hidup dengan pasangan tepat dan kehidupan rumah tangga harmonis.

Membahas mengenai pernikahan, tentunya yang terbesit di pikiran adalah hari bahagia dua insan manusia saat meresmikan hubungan mereka. Melangkah ke jenjang pernikahan bukan perkara yang mudah karena diperlukan keputusan matang dan persiapan jelas baik mental ataupun lainnya. Tak jarang pernikahan dirayakan begitu meriah dengan mengundang orang terdekat serta keluarga sebagai bentuk rasa syukur.

Namun seperti dipahami bahwa menikah merupakan momen sakral yang terdapat makna begitu mendalam. Dimana saat janji suci tersebut telah diucapkan, pasangan kekasih diharapkan dapat menjalankan bahtera rumah tangga pernikahannya dengan baik dan memenuhi ikrar mereka.

Sejumlah kata-kata pernikahan yang menyentuh hati bahkan dapat menjadi bentuk inspirasi, pengingat dan gambaran mengenai kehidupan pernikahan. Kata-kata pernikahan ini tak hanya ditunjukkan untuk pasangan yang akan menuju jenjang lebih serius melainkan juga penting bagi setiap orang tanpa memandang status hubungan.

Adapun kata-kata pernikahan menyentuh hati, penuh makna, dan romantis untuk dua sejoli terdapat dalam beberapa poin di bawah ini. Berikut kata-kata pernikahan yang bisa dijadikan inspirasi dan pengingat buat kalian.

 

 

 

1. Kata Kata Pernikahan yang Menyentuh Hati

Kata-kata pernikahan seperti terdapat dalam beberapa poin di bawah ini bisa membuat kalian jadi terinspirasi dan mengingat kembali arti dari kata menikah. Adapun kata-kata pernikahan yang menyentuh hati tersebut sebagai berikut dapat kalian renungkan kembali.

Kata kata pernikahan:

1. Pernikahan seperti mozaik yang kita buat dengan pasangan kita, jutaan momen kecil yang menjadi kisah cinta.

2. Dua jiwa namun satu pikiran, dua hati namun satu perasaan.

3. Pernikahan bagaikan melihat daun yang jatuh di musim gugur : selalu berubah dan semakin indah setiap hari.

4. Seperti sepasang sepatu, berdua namun tetap satu. Karena satu saja tidak akan berguna.

5. Dalam perhitungan cinta, satu tambah satu sama dengan tak terhingga. Sedangkan dua kurang satu sama dengan nol.

6. Tidak ada persahabatan yang lebih indah, bersahabat, dan menyenangkan selain pernikahan yang baik.

7. Cinta tidak menciptakan pernikahan. Pernikahan yang sadar, terencana, menciptakan cinta. Hal yang sama terjadi dalam semua hubungan.

8. Mencintai seseorang memberikan kita kekuatan, dicintai memberikan kita keberanian.

9. Pernikahan bagaikan rantai dari cincin emas, diawali dengan secercah sinar terang dan diakhiri oleh keabadian.

10. Aku akan meminta Allah untuk mempersatukan aku denganmu dua kali. Pertama di dunia, dan yang kedua di surga.

11. Pernikahan itu sekali seumur hidup. Pasangan yang kamu pilih adalah pasanganmu sampai mati. Salah atau benar, itulah pasanganmu. - Anggun Prameswari

12. Kita jatuh cinta bukan karena menemukan orang yang sempurna, melainkan karena melihat kesempurnaan pada orang yang tidak sempurna.

13. Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.

14. Pernikahan bagaikan rantai dari cincin emas, diawali dengan secercah sinar terang dan diakhiri oleh keabadian.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata Kata Pernikahan Penuh Makna

Kata menikah bukan sekedar sebuah ikatan resmi antara pasangan kekasih, melainkan juga harus dipahami makna dari ikatan pernikahan tersebut sebagai bekal menjalankan kehidupan rumah tangga yang harmonis. Adapun kata-kata pernikahan penuh makna sebagai berikut.

Kata kata pernikahan:

15. Ada empat persyaratan dalam setiap pernikahan yang membahagiakan. Yang pertama adalah iman, dan sisanya adalah kepercayaan. - Elbert Hubbard

16. Pernikahan adalah ibadah, dan setiap ibadah bermuara pada cinta-Nya sebagai tujuan. Sudah sewajarnya setiap upaya meraih cinta-Nya dilakukan dengan suka cita.

17. Kenali masalahnya, ketahui risikonya, dan pelajari solusinya. Ini modal kamu untuk bisa punya pernikahan yang bahagia nanti.

18. Apa yang membuat pernikahan orang tua dulu langgeng berpuluh-puluh tahun? Karena mereka jatuh cinta setiap hari pada orang yang sama. Itulah yang terjadi. Maka, kesedihan apa pun, ujian seberat apapun bisa dilewati dengan baik. - Tere Liye

19. Carilah lelaki yang bisa mengubah hidupmu menjadi shalihah. Bukan ia yang hanya mampu mengubah statusmu dari single menjadi menikah.

20. Wanita shalihah tidak pernah takut menikah dengan lelaki yang miskin harta. Melainkan yang ditakutkan adalah menikah dengan lelaki yang miskin ilmu dan miskin tanggung jawab.

21. Menikah itu cinta yang diberkahi. Awalnya janji, selanjutnya adalah ibadah, penghujungnya insyaallah ridha Ilahi.

22. Tujuan dalam pernikahan bukan untuk berpikir sama, tapi untuk berpikir bersama.

23. Lelah itu biasa, kecewa itu wajar. Namun, percayalah dalam pernikahan bukan tentang seberapa kali engkau lelah dan kecewa, tetapi tentang seberapa lama dan kuat engkau bertahan.

24. Keindahan pernikahan tidak selalu terlihat sejak awal - melainkan ketika cinta tumbuh dan berkembang seiring waktu.

25. Pernikahan yang baik adalah pernikahan yang memungkinkan perubahan dan pertumbuhan pada individu dan cara mereka mengekspresikan cinta mereka.

26. Mencintai seseorang memberikan kita kekuatan, dicintai memberikan kita keberanian.

27. Pernikahan yang sukses adalah jatuh cinta sering kali dan selalu terhadap orang yang sama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kata Pernikahan Romantis

Kata-kata pernikahan yang romantis ini juga bisa bikin kalian baper jika membahas mengenai pernikahan. Terlebih kata-kata pernikahan ini bisa memperkuat hubungan pernikahan kalian jika diucapkan kepada pasangan. Berikut kata-kata pernikahan romantis yang bikin baper.

Kata kata pernikahan:

28. Menikah bukanlah bisa hidup dengannya, menikah berarti tidak bisa hidup tanpanya.

29. Pernikahan bukan tentang usia; hal itu tentang menemukan orang yang tepat. - Sophia Bush

30. Walau dengan siapapun Allah menjodohkan kita, bersyukurlah dengan kelebihannya dan bersabarlah dengan kekurangannya.

31. Sebaik-baik cinta adalah pernikahan. Dan sebaik-baik mencintai adalah saling mendoakan.

32. Pernikahan yang bahagia adalah menyatunya dua insan yang bersedia saling mengerti, memahami, dan saling memaafkan.

33. Salah satu sumber kebahagiaan yang terbesar adalah bangun pagi dan melihat wajahmu.

34. Pernikahan adalah latihan untuk menjadi sahabat yang antusias dan penuh semangat.

35. Hatiku adalah miliknya, dan hatinya adalah milikku.

36. Pasangan yang berdoa bersama, akan terus bersama selama-lamanya.

37. Cinta yang sejati baru dimulai setelah pernikahan.

38. Masa lalu milikmu, masa depan milik kita bersama. - B.J Habibie

39. Keinginanku hanya satu, tetaplah setia bersamaku walau nanti banyak masalah yang mengganggu.

40. Ku tak pernah menunggumu. Kamu tak pernah sengaja datang. Tapi kita sengaja dipertemukan Tuhan. Entah untuk saling duduk berdampingan atau saling memberi pelajaran. Entah untuk saling mengirim undangan pernikahan, atau duduk bersama di pelaminan. - Rohmatikal Maskur

41. Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia. - Mario Teguh

Nah itulah kata-kata pernikahan yang menyentuh hati, penuh makna, romantis untuk dua sejoli. Tentunya dengan membaca beragam kata-kata pernikahan di atas bisa menjadi inspirasi buat kalian dalam menjalankan hubungan pernikahan.

Sumber: brilio.net, merdeka.com, jagokata.com

 

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI