10 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami Tanpa Rasa Sakit

Senin, 09 November 2020 16:55 Penulis: Dita Tamara
10 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami Tanpa Rasa Sakit
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Memiliki kaki yang mulus tanpa bulu tentu saja menjadi impian para kaum hawa. Sebab, bulu kaki yang panjang dan lebat memang identik dengan pria. Sedangkan bagi wanita, kaki yang bersih tanpa bulu merupakan kebanggaan tersendiri dan biasanya terlihat lebih percaya diri. Namun rupanya, ada juga lho wanita yang mempunyai bulu kaki yang lebat. Tak heran jika cara menghilangkan bulu kaki banyak dilakukan untuk mendapatkan kaki yang bersih.

Biasanya, kebanyakan orang akan menggunakan alat cukur untuk mengatasinya. Meski cukup efektif menghilangkan bulu kaki dengan cepat, namun cara ini bersifat sementara karena bulu kaki akan kembali tumbuh dalam beberapa hari sehingga harus rajin mencukur.

Meski sudah banyak menghilangkan bulu kaki secara dengan melakukannya berbagai perawatan di klinik kecantikan. Hanya saja, cara tersebut tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tentunya memiliki efek samping. Tapi, kalian nggak perlu khawatir nih. Sebab ada sederet cara menghilangkan bulu kaki menggunakan bahan alami tanpa efek samping. Apa saja? Yuk simak ulasan lengkap berikut ini.

 

1. Kopi dan Baking Soda

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan campuran kopi dan baking soda.  Selain mudah dilakukan, kedua campuran antara kopi dan baking soda memiliki fungsi membuat akar rambut dapat lepas dengan sendirinya. Kandungan baking soda juga akan membuat bulu-bulu yang tidak kalian inginkan mudah untuk lepa hingga akarnya pula.

 

2. Putih Telur

Putih telur juga bisa menjadi alternatif salah satu cara menghilangkan bulu kaki. Hal ini karena Sifat perekat yang dimiliki oleh putih telur mampu menghilangkan bulu kaki secara alami. Cara menggunakannya, campur 1 butir putih telur dengan 1 sendok makan gula dan setengah sendok makan tepung jagung. Kocok hingga mengental seperti pasta lalu oleskan ke kaki sambil dipijat. Biarkan hingga mengering dan mengelupas dari kulit kalian.

 

3. Pepaya

Pepaya tak hanya bagus untuk wajah, tapi juga untuk perawatan lainnya seperti menghilangkan bulu kaki. Cara menghilangkan bulu kaki secara alami dengan pepaya yakni dengan menyiapkan pepaya secukupnya, lalu hancurkan. Setelah itu, tambahkan setengah sendok teh kunyit dan blender hingga tercampur rata. Terakhir, oleskan pada kaki dan biarkan selama 15 menit lalu bilas kaki hingga bersih.

 

4. Gula dan Lemon

Cara menghilangkan bulu kaki secara ampuh lainnya yaitu dengan memanfaatkan gula dan lemon. Kedua bahan tersebut bisa digunakan sebagai scrub untuk perawatan alami. Caranya, campur 10 sdm air, 2 sdt air lemon dan 2 sdm gula. Larutkan gula didalam air. Gosokkan campuran tersebut ke bagian kaki dan pijat searah bulu.

Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan. Kalian bisa mencoba cara menghilangkan bulu kaki menggunakan gula dan lemon selama 2 minggu sekali untuk hasil sempurna.

 

5. Kunyit dan Garam

Selain gula dan lemon, kedua bahan lainnya yang tak kalah ampun menghilangkan bulu kaki yaitu kunyit dan garam. Tak hanya mudah didapatkan, kedua bahan tersebut juga sangat ramah di kantong.

Cara menghilangkan bulu kaki dengan kunyit dan garam yaitu campurkan kunyit dengan garam hingga menjadi adonan pasta, lalu oleskan pada kaki yang berbulu sambil di gosok-gosok. Hal ini bisa membantu memperlambat pertumbuhan bulu sekaligus merawat kulit agar semakin cerah dan tidak kusam.

 

6. Tawas dan Air Mawar

Tawas sudah sangat populer mampu menghilangkan bulu. Nah, kalian bisa menggunakan tawas bubuk atau padat yang dicampur dengan air mawar. Cara menggunakannya, siapkan 1 sendok teh tawas bubuk, 3 sdm air mawar, minyak zaitun secukupnya. Lalu campur tawas dan air mawar di mangkuk. Oleskan kaki dengan kapas yang dicelup ke campuran tersebut. Oleskan terus menerus selama 1 jam, lalu bilas hingga bersih. Jangan lupa oleskan minyak zaitun supaya kaki tetap lembab.

 

7. Kemangi dan Bawang Merah

Selanjutnya, cara menghilangkan bulu kaki kalian bisa memanfaatkan kemangi dan bawang merah. Kedua bahan tersebut juga sangat ampuh untuk memberikan kulit yang bersih terbebas dari bulu. Cara pengaplikasiannya, pertama-tama hancurkan bawang merah dan 12 lembar daun kemangi. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke kaki lalu tunggu selama 10 menit hingga mengering. Jika sudah, cuci kaki sampai bersih.

 

8. Pisang dan Oatmeal

Pisang dan oatmeal merupakan kedua perpaduan bahan yang sangat ampuh sebagai cara menghilangkan bulu kaki. Cara menggunakannya, hancurkan pisang hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian tambahkan 2 sendok makan oatmeal dan aduk rata.

Oleskan campuran tersebut pada kaki dan gosok perlahan seperti saat memakai scrub. Jika sudah, diamkan selama 15-20 menit dan baru bilas hingga bersih. Kalian bisa melakukannya secara teratur untuk hasil yang maksimal.

 

9. Kedelai

Apakah kalian salah satu orang yang suka mengonsumsi kedelai? Rupanya kedelai sangat ampuh lho memperlambat pertumbuhan bulu. Kedelai mengandung fitoestrogen, yang bekerja seperti estrogen. Hormon estrogen dapat menghambat testosteron, yang membuat bulu tidak tumbuh dengan cepat. Oleh sebab itu, banyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung kedelai seperti tempe, tahu dan kecap.

 

10. Kapur Sirih

Terakhir, cara menghilangkan bulu kaki bisa menggunakan kapur sirih. Hal ini lantaran kapur sirih memiliki sifat merusak protein yang membentuk rambut dan bulu. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kalian cukup mencampurkan kapur sirih dengan air dengan perbandingannya 1 sendok kapur sirih dengan 125 ml air. Setelah itu, oleskan pada kulit yang ingin dihilangkan bulunya, secara merata. Lakukan hal tersebut secara rutin supaya kaki terbebas dari bulu.

Itulah sederet cara menghilangkan bulu kaki yang bisa kalian lakukan sendiri dan tanpa efek samping rasa sakit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI