4 Hal yang Harus Dimiliki Provider Internetmu Buat Mendukung Segala Aktivitas Online Harian

Sabtu, 31 Juli 2021 13:55 Penulis: Wuri Anggarini
4 Hal yang Harus Dimiliki Provider Internetmu Buat Mendukung Segala Aktivitas Online Harian
(c) KapanLagi

Kapanlagi Plus - Sedikit blessing in disguise dari pandemi adalah munculnya era digitalisasi yang berlangsung lebih cepatmakin berkembang. Semua sektor mulai dari pendidikan, industri, bisnis dan lain sebagainya sudah bermigrasi ke sistem berbasis online.

Kamu pun juga sudah merasakannya kan, KLovers? Mulai dari sekolah, kuliah, hingga meeting urusan pekerjaan dilakukan secara virtual. Jika sudah begini, dibutuhkan provider internet jempolan yang nggak cuma menawarkan layanan internet cepat, tapi juga memiliki basis internal yang kuat.

Seperti Indosat Ooredoo yang baru-baru ini mengumumkan serangkaian kinerjanya yang sangat positif sepanjang enam bulan pertama tahun ini. Indosat Ooredoo pun punya indikator ideal sebagai provider layanan telekomunikasi dengan paket internet yang wajib kamu gunakan. Apa saja sih?

Memiliki Kesehatan Keuangan yang Kuat

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sebagai perusahaan telekomunikasi yang tumbuh di tengah tantangan operasional menghadapi pandemi COVID-19, Indosat Ooredoo tetap memiliki catatan keuangan positif sepanjang semester pertama tahun ini. 

“Meskipun di tengah tantangan pandemi COVID-19, Indosat Ooredoo secara konsisten memberikan kinerja keuangan yang kuat melalui eksekusi yang fokus pada strategi transformasi kami. Pada paruh pertama tahun ini, kami berhasil mencapai pertumbuhan top-line yang solid, meneruskan tren pertumbuhan pendapatan yang konsisten mengungguli industri. Kami juga mencatatkan EBITDA yang kuat, tumbuh dua kali lebih cepat dari pendapatan. Kami terus fokus pada optimalisasi biaya operasional, serta mencatatkan laba bersih yang cukup besar. Fokus kami pada produk yang sederhana, transparan, dan inovatif, bersama dengan komitmen kami untuk keunggulan jaringan, terwujud dalam pertumbuhan dan profitabilitas yang konsisten dan berkelanjutan untuk bisnis kami,” ujar President Director and CEO Indosat Ooredo, Ahmad Al-Neama.

Perusahaan berhasil mencetak pendapatan yang meningkat 11,4% year-on-year (YoY) di angka Rp 14.98 triliun. Hal ini berbanding lurus dengan pendapatan seluler naik 11,3% YoY menjadi Rp 12,4 triliun.

Nggak cuma itu aja, bisnis solusi korporasi juga menunjukkan kinerja powerful dengan peluang yang muncul termasuk IoT, IT Services, Cloud, dan Security, berkontribusi memberikan pertumbuhan pendapatan 16,5% (YoY) menjadi Rp 2,6 triliun.

Punya Pelanggan Loyal Seantero Negeri

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sebagai provider telekomunikasi terpopuler di Tanah Air, Indosat Ooredoo memiliki pertumbuhan pelanggan yang bagus. Indosat Ooredoo mencatat 60,3 juta pelanggan yang puas dan loyal sepanjang semester pertama 2021. Catatan ini meningkat 5,3% year-on-year (YoY).

Sementara itu, pelanggan data 4G juga tumbuh menjadi 40 juta. Nggak cuma itu aja, pendapatan Rata-rata per Pengguna (ARPU) pun mengalami peningkatan menjadi sebesar sebesar Rp 34 ribu.

Jaringan yang Kuat hingga Layanan 5G

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Salah satu alasan meningkatnya pelanggan Indosat Ooredoo dari waktu ke waktu adalah jaringan luas hingga ke pelosok Negeri. Selain itu, Indosat Ooredoo baru saja mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial pertamanya di kota Solo.

Layanan 5G menjadi langkah besar berikutnya dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada masyarakat di Indonesia. Peluncuran 5G di Solo ini menjadikan Indosat Ooredoo sebagai provider telekomunikasi terdepan dalam penggelaran 5G di Indonesia.

Tetap Aware dengan Situasi Pandemi di Tanah Air dengan Menerapkan Work From Home

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Situasi pandemi yang masih belum menemui ujungnya juga menjadi perhatian khusus dari Indosat Ooredoo. Kesehatan dan keselamatan karyawan tetap menjadi prioritas utama Indosat Ooredoo. Kebijakan kerja dari rumah pun dilakukan semaksimal mungkin dengan memastikan karyawan tetap terhubung.

“Pada situasi yang penuh tantangan ini, kami bangga terhadap dukungan berkelanjutan dari pelanggan setia dan seluruh pemangku kepentingan kami, yang telah membantu kami untuk mempertahankan tren pertumbuhan Indosat Ooredoo. Kami menyadari peran penting Perusahaan untuk membantu orang-orang tetap terhubung, dan tetap berkomitmen penuh untuk menyediakan produk digital yang dibutuhkan masyarakat di seluruh Indonesia untuk mendukung kehidupan sehari-hari mereka, sambil tetap aman dengan beraktivitas dari rumah. Bersama-sama kita akan melewati periode penuh tantangan ini, bangkit lebih kuat dan terus mendukung transformasi Indonesia menjadi bangsa digital.” tutup Ahmad.

See? sudah tahu kan jika Indosat Ooredoo nggak cuma memiliki layanan internet kelas atas, tapi juga memiliki basis keuangan yang kuat. Tetap gunakan Indosat Ooredoo sebagai bekalmu menyambut dunia digital dan nantikan promo menariknya ya!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI