Asyik! Ada Beasiswa Belajar Coding Online Buat Para Milenial Berbakat

Selasa, 03 Agustus 2021 11:00 Penulis: Wuri Anggarini
Asyik! Ada Beasiswa Belajar Coding Online Buat Para Milenial Berbakat
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Selalu ada jalan buat menuntut ilmu, termasuk buat kamu yang bertalenta di bidang teknologi informasi atau pemrograman. Kemampuan yang bakal banyak dibutuhkan di masa yang akan datang ini bikin banyak generasi milenial mulai tertarik untuk mempelajarinya. 

Sayangnya, keinginan untuk belajar terhalang oleh fasilitas yang memadai, bahkan tak sedikit yang bingung harus mulai dari mana. Paling baru ada beasiswa gokil buat kamu yang ingin belajar coding secara online lho. 

Hadir lewat IDCamp 

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Disebut sebagai program rutin selama tiga tahun berturut-turut, Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) merupakan program beasiswa dari Indosat Ooredoo yang membantu munculnya developer atau programmer muda Indonesia yang handal dan siap menggebrak dunia ekonomi digital. Terbukti dari kesuksesan program di pilar Pendidikan Digital, yang sudah menghasilkan 13ribuan developer tersertifikasi, tahun ini IDCamp kembali digelar. 

Ada puluhan ribu Kuota Beasiswa 

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Nggak tanggung-tanggung, IDCamp 2021 memberikan puluhan ribu beasiswa belajar coding, khusus untuk developer muda tanah air. Terdiri dari 6 Learning Path Utama, seperti Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, Machine Learning Developer, Multi-Platform App Developer, dan Back-End Developer.
Kurikulumnya sendiri disesuikan dengan beberapa level yang disediakan. Mulai dari level dasar (basic), pemula (beginner), menengah (intermediate), mahir (expert), dan profesional (professional). 

Kesempatannya Besar Banget 

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IDCamp 2021 kembali menghadirkan tim fasilitator dan forum diskusi online. Tujuannya, membantu semua peserta untuk menyelesaikan semua modul belajar yang bisa dilakukan secara online dan mandiri, apapun level kemampuannya. Selain itu, IDCamp juga memberikan pelatihan offline buat para difabel, untuk mengembangkan kemampuan dan potensi menjadi developer. 

Menggandeng Dicoding yang merupakan Google Authorized Training Partners di Indonesia, para peserta diajak mempelajari use case yang sering ditemui di indutri telekomunikasi dan digital. Bukan hanya itu saja, proses belajar ini pun didukung metode mentoring secara online. Serunya lagi, Indosat Ooredoo dan Dicoding akan membantu lulusan terbaik IDCamp untuk mendapatkan akses pekerjaan, sesuai dengan talentanya. 

Saking besarnya, nggak pandang bulu kamu siapa, selama memiliki talenta dan punya jiwa muda membara, sama-sama punya kesempatan buat ikutan IDCamp yang diadakan oleh Indosat Ooredoo ini. Kerennya, selain peduli generasi muda bangsa lewat IDCamp, Indosat Ooredoo juga turut memberdayakan perempuan lewat SheHacks. 

Saat ini, enam kelas di program IDCamp 2021 telah ditutup pendaftarannya. Namun jangan kuatir, IDCamp tetap menyediakan materi yang menarik buat kamu yang berminat belajar programming. Ada 3 kelas yang disediakan IDCamp yaitu: 

1. Belajar Fundamental Programming
- Memulai Pemrograman dengan C
- Memulai Pemrograman dengan Java
- Belajar Prinsip Pemrograman SOLID
- Source Code Manajemen untuk Pemula

2. Snap AR Creator
Belajar membuat augmented reality dengan di Snapchat dengan Teknik seperti post effect, segmentation, face effect hingga visual scripting.

3. AWS (Amozon Web Service)
Belajar materi dasar Cloud dengan menggunakan AWS, mulai dari konsepcloud computing hingga cara membangun arsitektur yang baik.

Program ini menginspirasi terciptanya inovasi berbasis teknologi. Dari perempuan untuk perempuan Indonesia, terutama di bidang kesetaraan gender, pemberdayaan, kesehatan, dan kesejahteraannya.? Ketahui informasi selengkapnya di sini!

(kpl/eth/tmi)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI