Mau Berkarier di Industri Telco Digital, Ini Modal yang Harus Dimiliki Fresh Graduate

Selasa, 03 Agustus 2021 09:44 Penulis: Wuri Anggarini
Mau Berkarier di Industri Telco Digital, Ini Modal yang Harus Dimiliki Fresh Graduate
(c) Indosat Ooredoo

Kapanlagi Plus - Ngobrolin soal peluang karier, dunia digital memang jadi salah satu yang berkembang cepat sehingga menghadirkan banyak opportunity. Misalnya aja dalam industri telco digital yang terus menghadirkan banyak inovasi, apalagi dengan hadirnya jaringan 5G di Indonesia. Nggak heran kalau industri telco digital jadi salah satu bidang yang diidamkan para fresh graduates atau profesional muda yang ingin memulai karier di dalamnya. Tertarik buat menyelaminya juga? Ini modal yang harus dimiliki para fresh graduates dan profesional muda.

Skill yang Mengakselerasi Perkembangan Zaman

(c) Indosat Ooredoo(c) Indosat Ooredoo

Industri telco digital jadi salah satu yang paling cepat mengalami perkembangan dalam menyongsong era Industry 5.0. Jadi, jangan sampai nih kamu kudet alias kurang update dengan apa yang jadi tren atau inovasi baru saat ini. Nggak hanya update informasi saja, update skill juga penting untuk memperbesar peluang karier kamu di bidang yang satu ini.

Mengikuti online learning yang banyak tersedia di berbagai platform bisa jadi salah satu alternatifnya. Magang juga salah satu cara paling efektif untuk membekali diri dengan technical skills agar siap berkarir di dunia telco digital. Sedangkan untuk mengasah leadership, kamu bisa bergabung dalam organisasi-organisasi baik di dalam maupun di luar kampus.

Nah kalau sudah punya modal cukup, kamu siap deh memulai karir di dunia telco digital. Banyak perusahaan yang punya program khusus seperti Management Trainee program untuk fresh graduates atau first jobbers memulai karir. Seperti yang dihadirkan oleh Indosat Ooredoo iAccelerate Program, yaitu program percepatan karier selama satu tahun khusus buat para lulusan baru dan profesional muda terbaik yang punya passion buat mengembangkan diri dan mempercepat karier jadi pemimpin masa depan di dunia digital.

Apa saja sih yang diperoleh dalam program yang satu ini?

Bukan Program Management Trainee Biasa

(c) Indosat Ooredoo(c) Indosat Ooredoo

Banyak perusahaan yang menawarkan program Management Trainee. Tapi, Indosat Ooredoo iAccelerate Program menawarkan hal yang beda dari Management Trainee lainnya, lho. Peserta yang bergabung dalam program ini mendapatkan project assignments seru dalam dua periode program rotasi, masing-masing selama 6 bulan, dengan didampingi coach dan mentor terbaik di industry telco digital. Di masing-masing akhir periode rotasi, peserta juga akan melalui proses evaluasi untuk dinilai seberapa banyak mereka menyerap ilmu dalam program tersebut dan seberapa layak mereka melanjutkan ke jenjang selanjutnya, yaitu persiapan sebagai first time manager.

Keseruan dari Indosat Ooredoo iAccelerate Program ini dikonfirmasi langsung oleh salah satu iAccelerator, yaitu Bramanda Dwi Putra. “Rasanya sangat menantang tapi tetap seru! Sebagai Management Trainee yang diharapkan menjadi pemimpin masa depan, tentu tidak mudah. Namun, dengan situasi kerja yang sangat nyaman dan suportif, didukung program yang terstruktur, iAccelerate membuat tantangan ini jadi tempat belajar yang positif dan aman untuk kami para iAccelerators,” ujar Bramanda.

Porsi On The Job Training Lebih Besar, Berasa Profesional Beneran!

Selama periode iAccelerate Program ini berlangsung, para iAccelerators mendapatkan kesempatan belajar yang luas dan work experience yang lebih nyata karena porsi on the job training yang lebih besar. Mereka juga mendapatkan pengembangan karier yang terstruktur. Mulai dari peningkatan keterampilan kepemimpinan dan teknis melalui project-project yang mereka lakukan, training, coaching, dan mentoring. Program-program tersebut memungkinkan para iAccelerators naik ke jenjang karir berikutnya dengan lebih cepat daripada program regular.

Makanya Indosat Ooreoo iAccelerate Program ini bisa membuka kesempatan bagi generasi muda Tanah Air untuk memulai karir yang cemerlang, dengan didukung oleh ekosistem yang modern dan kompetitif. Wah, keren banget kan pengalaman dan pelatihan yang didapat oleh para peserta iAccelerate Program!

Banyaknya ilmu yang bisa didapat dari program ini jadi bukti kalau iAccelerate Program jadi modal penting buat para fresh graduate yang ingin jadi pemimpin masa depan di dunia telco digital. Ketinggalan kesempatan emas ini? Jangan sedih, pantengin terus aja Instagram @kerjaseru indosatooredoo buat dapetin update program keren lainnya dari Indosat Ooredoo!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI