95 Caption Senja Romantis Penuh Makna dan Menyentuh Hati, Cocok untuk Postingan Media Sosial

Rabu, 10 Maret 2021 10:11
95 Caption Senja Romantis Penuh Makna dan Menyentuh Hati, Cocok untuk Postingan Media Sosial
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Sore hari atau di saat senja sering jadi waktu favorit bagi sebagian orang. Momen saat langit kemerahan berubah menjadi gelap begitu sangat cantik dan indah. Memandangnya bisa menimbulkan perasaan damai dan tentram. Tak sedikit orang yang mengabadikan kecantikan senja lewat sebuah postingan foto di media sosial. Tentunya, postingan foto dilengkapi dengan caption senja yang menyentuh.

Langit senja memang sangat begitu cantik, sehingga sangat layak untuk dikagumi. Belakangan, kecantikan senja juga sangat identik dengan hal-hal yang berbau romantis dan puitis. Rangkaian kata-kata tentang senja juga sering kali menyentuh hati. Sehingga kata-kata senja sangat cocok untuk dijadikan caption postingan foto langit sore yang kemerahan.

Caption senja bisa menimbulkan kesan lembut dan romantis. Alhasil, postingan akan tampak lebih menarik dan berkesan. Tertarik memasang caption tentang senja? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa contoh caption senja yang bisa jadi pilihan.

 

 

1. Caption Senja yang Romantis

Menikmati keindahan senja bersama pasangan bisa jadi pilihan aktivitas terbaik di sore hari. Pasalnya, senja dengan warna langitnya yang kemerahan begitu cantik. Terlebih, jika suasana senja dijumpai di tempat yang indah seperti pegunungan atau tepian pantai. Bukan saja indah, senja juga akan mendatangkan suasana yang romantis. Berikut beberapa pilihan caption senja yang romantis.

1. "Tanganmu seperti senja hilang cahaya, tanganmu seperti dua bayang bersilang di petang yang lengang."

2. "Bukankah kita hanya sebatas senja dan daratan? Saling melihat tapi tak saling terikat, saling menatap namun tak saling menetap."

3. "Sebab, senja adalah doa-doa. Dari matamu yang kupu-kupu dan dari tanganku yang jaring candu."

4. "Walaupun aku bukanlah senja yang kau tunggu. Tapi akulah langit yang akan menemani hari-harimu."

5. "Jika kamu merindukan seseorang, tataplah matahari sore. Kirimkan pesan rindumu untuknya lewat senja."

6. "Malam membuatku ingin menulis rindu, bukan untuk kau baca. Karena rindu yang sesungguhnya telah kau tinggal di tepian senja."

7. "Kita memang ditakdirkan untuk jauh raga oleh jarak. Tapi, kita juga ditakdirkan untuk melihat senja yang sama tanpa jarak."

8. "Di dalam dekapan sang senja, diriku mengharapkan sebuah asa, yang dapat membuat semesta yang fana menjadi semesta yang penuh warna."

9. "Aku menyukai senja, karena ia seperti kamu, meski sebentar datang, namun hangatnya mampu memeluk hingga ke tulang."

10. "Cuaca di mataku dingin menatap kehilangan; lengan sehangat tenunan senja di pelupuk langit."

11. "Ada yang tak tenggelam ketika senja datang, yakni rasa." (Rohmatikal Maskur)

12. "Ternyata, bukan hanya senja yang dapat padam. Yaitu amarah, ketika pelukmu merengkuh semua peluh. Aku terasa seperti bayi kecil di dadamu."

13. "Kebersamaan kita, sama seperti dua cangkir teh di saat senja, hangat dan manis."

14. "Aku ingin kamu saja yang menemaniku membuka pagi hingga melepas senja, menenangkan malam dan membagi cerita." (Boy Candra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Caption Senja Penuh Makna

Waktu senja sering kali jadi waktu yang tepat untuk mencari inspirasi. Sebab senja tidak saja indah, tapi juga jadi waktu yang penuh makna. Saat menyaksikan senja, hati dan pikiran terasa lebih terbuka. Kita jadi bisa lebih merenungi dan memaknai hidup. Berikut ini beberapa pilihan caption senja yang penuh akan makna kehidupan.

1. "Senja selalu menggiring keceriaan menuju kegelapan. Mungkin hanya mereka yang bersyukur yang mampu menyeka air mata untuk melihat bintang."

2. "Hari ini aku belajar dari senja bahwa yang indah dan mempesona akan datang dan hilang pada waktunya."

3. "Ada yang tak tenggelam ketika senja datang: rasa."

4. "Karena senja tak pernah memintamu menunggu."

5. "Senja tak pernah salah. Hanya kenanganlah yang kadang membuatnya basah. Dan pada senja, akhirnya kita mengaku kalah."

6. "Senja adalah kesempatan luar biasa bagi kita untuk menghargai semua hal hebat yang diberikan matahari kepada kita."

7. "Senja mengajarkan kita bahwa keindahan tak harus datang lebih awal."

8. "Ketika senja dan hujan tak lagi saling menggoda, langitpun ikut lelah menyatukan mereka."

9. "Setiap hari ada senja, tapi tidak setiap senja adalah senja keemasan, dan setiap senja keemasan itu tidaklah selalu sama" (Seno Gumira Ajidarma).

10. "Saat senja menyapa, aku menyadari bahwa masih banyak hal indah yang Tuhan ciptakan selain Kamu."

11. "Senja mengajarkan kita bahwa apa pun yang terjadi hari ini pasti akan berakhir indah." (Shroe)

12. "Senja selalu seperti ini. Perlahan datang, lalu tiba-tiba hilang. Tergantikan keremangan malam, menyisakan kehampaan." ( Suryawan W.P)

13. "Semuanya menjadi lebih indah saat matahari terbenam."

14. "Langit matahari terbenam berbicara tentang seribu warna."

15. "Saat matahari terbenam, tidak ada lilin yang bisa menggantikannya."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Caption Senja Bangkitkan Kenangan

Pernahkah kalian melihat senja, lalu terbayang wajah seseorang? Ya selain romantis, senja juga jadi waktu yang begitu emosional dan melankoli. Senja sering kali mengingatkan kita pada kenangan tentang seseorang dengan perasaan kerinduan dan kesedihan. Seperti beberapa pilihan caption senja berikut ini, begitu emosional dan bisa membangkitkan kenangan dengan orang tersayang.

1. "Sekali pun hanya sejenak, namun senja pergi meninggalkan rasa hidup ini amat teramat singkat. Titipkanlah asa."

2. "Jadilah seperti senja yang kehadirannya selalu membuat ketenangan dan kepergiannya selalu membuat kerinduan."

3. "Kamu seperti senja, terasa menyenangkan namun tak bertahan lama."

4. "Sudah banyak senja yang kulalui, namun belum pernah kulewati senja yang membawamu kembali."

5. "Senja juga mengajarkan kita tentang banyak hal, salah satunya adalah rindu kepada seseorang."

6. "Memang benar, senja ibarat sebuah rindu. Selalu ingin bertemu meskipun harus menunggu terlebih dahulu. Karena senja dan rindu itu sama. Sama halnya dengan dirimu. Harus menunggu untuk mengecup rindu".

7. "Senja datang membawa ketenangan dan secercah asa. Membuat saya sadar perpisahan tak selalu tentang duka. Pasti ada akhir bahagia di setiap ucapan 'sampai jumpa."

8. "Cobalah jadi malam agar kau tahu rasanya rindu, dan jadilah senja sesekali agar kau tahu artinya menanti."

9. "Aku adalah senja yang sama; senja yang tak berani mengucapkan selamat tinggal, senja yang selalu menolak pergi meski dihalau paksa oleh waktu."

10. "Aku ingin kamu saja yang menemaniku membuka pagi hingga melepas senja, menenangkan malam dan membagi cerita" (Boy Candra).

11. "Senja masih tak berparas bagiku, saat luka bergoresan di ulu. Laraku mengalir di hilir tak berhulu."

12. "Dibanding senja, aku lebih bahagia jika senyumanmu yang menghiasi soreku."(Yowesneh)

13. "Menikmati duka yang kini kau rasa adalah sebuah asa yang tak kunjung ada, sebab kelak mungkin ia akan menjelma menjadi sesuatu yang begitu bermakna." (Karya Pemuda)

14. "Ternyata dia bukan senja, semburat sinarnya tak hangatkan luka. Dia hanyalah angin yang sekedar singgah lalu pergi."

15. "Senja, seperti masa kanak-kanak, dipandang dengan takjub bukan hanya karena indah, tetapi karena cepat berlalu."

16. "Matahari terbit atau terbenam bisa bersinar dengan cemerlang dan membangkitkan semua gairah, semua kerinduan, di dalam jiwa yang melihatnya. (Mary Balogh)

17. "Kita memang ditakdirkan untuk jauh raga oleh jarak. Tapi Kita juga ditakdirkan untuk melihat senja yang sama tanpa jarak."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Caption Senja Puitis

Senja yang begitu indah dan penuh makna memang sangat dikagumi. Kecantikan langit senja sering kali hadir dalam bait-bait puisi. Dalam puisi, senja menambah kesan romantis dan manis. Siapapun yang membaca puisi tentang senja pasti akan tersentuh hatinya. Berikut ini beberapa pilihan caption senja yang puitis dan sarat makna.

1. "Kupetik pipinya yang ranum,kuminum dukanya yang belum: Kekasihku, senja dan sendu telah diawetkan dalam kristal matamu" (Joko Pinurbo).

2. "Tuhan, bersama tenggelamnya matahari senja ini, redakanlah kekecewaan dan kemarahan di hati ini. Sabarkanlah aku. Aamiin" (Mario teguh).

3. "Ternyata dia bukan senja, semburat sinarnya tak hangatkan luka. Dia hanyalah angin yang sekedar singgah lalu pergi."

4. "Aku melintasi kehidupan dan kala. Aku berlayar menembus senja. Kuberanikan diri menulis untuk mengabadikan momen hidup dalam lembaran kertas" (Iwan Setyawan).

5. "Dulu, pada suatu ketika, senja pernah indah, seindah janji-janji yang berujung menjadi sumpah serapah" (Fiersa Besari).

6. "Aku hanyalah kunang-kunang dan engkau hanyalah senja. Saat gelap kita berbagi. Saat gelap kita abadi" (Moammar Emka).

7. "Senja tak pernah salah. Hanya kenanganlah yang kadang membuatnya basah. Dan pada senja, akhirnya kita mengaku kalah".

8. "Maka siluetkan tubuhmu berlatar senja, karena tak sanggup kulihat air matamu, kekasih" (Sujiwo Tedjo).

9. "Kata-kata senja yang terangkai lewat warna jingga di ufuk barat, adalah isyarat di mana aku menantimu tak kunjung lelah."

10. "Di tengah angin senja yang mendesak, aku merasakan kekuasaan waktu, yang tanpa pandang bulu mengubah segala-galanya. (Seno Gumira Ajidarma)

11. "Malam membuatku ingin menulis rindu, bukan untuk kau baca. Karena rindu yang sesungguhnya telah kau tinggal di tepian senja. Maaf. Kisah kita, sekarang sudah berbeda. Jadi jangan samakan dengan keadaan kita yang sekarang."

12. "Ketika matahari mulai redup, sang awan pun dengan seksama jadi penguasa langit, terima kasih untuk hujan sore ini."

13. Senja, kadang ungu cantik, kadang jingga keren, kadang hitam kelabu, tapi langit selalu menerima senja apa adanya." (Vatoben)

14. "Matahari terbenam begitu indah seolah-olah kita sedang melihat melalui gerbang surga."

15. "Senja selalu mengajarkan kita untuk pulang, tak peduli betapa jauh kita terbang."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Caption Senja Bijak

Sejumlah caption senja yang bijak dapat menjadi referensi buat kalian untuk status di sosial media. Tak hanya membuat postingan makin menarik, melainkan ada pelajaran berharga yang bisa kalian ambil dari caption senja yang bijak. Adapun caption senja yang bijak dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. "Setiap senja selalu menjanjikan kita awal yang baru." (Ralph Waldo Emerson)

2. "Matahari tenggelam itu seperti masa kecil, dipandang dengan heran bukan hanya karena indah tapi karena ia datang sebentar."

3. "Sama seperti matahari, tidak pernah membenci senja. Mengucapkan selamat tinggal ketika waktunya sudah habis." (Tere Liye)

4. "Mungkin hanya mereka yang bersyukur, yang mampu menyeka air mata untuk melihat bintang." (Fiersa besari)

5. "Jadilah seperti senja yang kehadirannya selalu membuat ketenangan dan kepergiannya selalu membuat kerinduan."

6. "Menunggu senja mengajarkan kepadaku bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang indah dan berharga melalui jalan yang terjal dan waktu yang lama."

7. "Karena kehidupan itu adalah putih, bersih tak berwana. Tinggal bagaimana dirimu menempatkan diri pada porsinya. Dengan sesuai porsi dirimu akan merasa bahwa kau sudah bahagia atas segalanya." (Rabrindanath Tagore)

8. "Senja akan mengajarkanmu cara bersyukur menikmati apa yang Tuhan berikan."

9. "Bersyukur untuk matahari terbenam."

10. "Matahari terbenam adalah bukti bahwa apa pun yang terjadi, setiap hari bisa berakhir dengan indah."

11. "Setiap matahari terbenam adalah kesempatan untuk menyetel ulang."

12. "Tidak ada yang lebih indah dari senja yang indah untuk mengakhiri hari yang sehat." (Rachel Boston)

13. "Saat aku mengagumi keajaiban matahari terbenam atau keindahan bulan, jiwaku berkembang dalam penyembahan Sang Pencipta." (Mahatma Gandhi)

14. "Ada matahari terbit dan terbenam setiap hari, dan semuanya gratis. Jangan lewatkan begitu banyak dari mereka." (Jo Walton)

15. "Matahari terbenam adalah bukti bahwa akhir juga bisa indah." (Beau Taplin)

16. "Senja mengajarkan pada kita agar bisa menghargai apa yang diberikan matahari untuk kita."

17. "Senja mengajarkan kita bahwa keindahan tak harus datang lebih awal."

18. "Melewatkan sinar senja sama halnya membuang kesempatan nikmat batin yang tak ternilai."

19. "Senja juga mengajarkan kita ikhlas, ketika harus pergi karena datang sang malam."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6. Caption Senja Bikin Baper

Melihat keindahan senja terkadang membuat seseorang menjadi lebih romantis dan baper. Apalagi jika kalian memiliki kenangan berkesan dengan keindahan senja, maka sejumlah caption senja di bawah ini bisa jadi relate dengan kehidupan kalian. Adapun caption senja bikin baper sebagai berikut.

1. "Karena senja tak pernah memintamu menunggu."

2. "Ingat. Setia itu memang sulit, tapi lihatlah jingga. Selalu menggenapkan warna nya, demi senja di setiap harinya."

3. "Kutunggu dirimu di bawah ungunya langit senja."

4. "Walaupun aku bukan senja yang kau tunggu, aku adalah langit yang siap menemani hari-harimu."

5. "Hadirmu bagaikan senja menenangkan, meski hanya sesaat."

6. "Seperti senja yang setia menanti matahari menepi. Seperti itulah aku menantimu kembali."

7. "Jauh adalah ketika kita duduk bersebelahan di bangku taman menatap senja, tapi hati kita di bangku yang berbeda."

8. "Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tak jingga, dan cinta tapi tak dianggap." (Raditya Dika)

9. "Dengan menyaksikan, aku menyadari bahwa ada cara yang sederhana untuk kita berbahagia."

10. "Akan tiba masanya di mana rindu tak lagi butuh temu, bukan pula termasuk hadirnya orang yang baru, namun hati yang telah beku; terlalu lama menunggu hadirnya dirimu." (Equeenta)

11. "Jika kamu merindukan seseorang, tataplah matahari sore. Kirimkan pesan rindumu untuknya lewat senja."

12. "Jika senja mengalah pada malam, aku di sini mengalah pada rindu."

13. "Di bawah alismu hujan berteduh. Dalam merah matamu senja berlabuh."

14. "Cobalah jadi malam agar kau tau rasanya rindu, dan cobalah jadi senja agar kau tau artinya menanti."

15. "Hari ini aku belajar dari senja bahwa yang indah dan memesona akan datang dan hilang pada waktunya."

Itulah di antaranya 95 pilihan caption senja yang penuh makna dan menyentuh hati. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI