8 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi, dengan Teknik Pemijatan - Makeup

Jum'at, 15 Mei 2020 17:22 Penulis: Nurul Wahida
8 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi, dengan Teknik Pemijatan - Makeup
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Hidung menjadi salah satu bagian wajah yang bisa menunjang penampilan. punya hidung yang mancung tentunya ingin dimiliki setiap orang. Mereka pun kadang rela menempuh jalan operasi demi mendapatkan bentuk hidung mancung. Namun, sebenarnya ada cara memancungkan hidung secara alami tanpa operasi.

Setiap orang pastinya ingin terlihat selalu menarik  dan cantik. Terutama bagian wajah yang sangat menunjang penampilan seseorang. selain kulit wajah yang sehat dan cantik, bagian hidung juga sering diperhatikan oleh mereka.

Sebagian orang menganggap bahwa hidung yang mancung adalah cantik. Untuk itulah terkadang mereka berani mengalami rasa sakit dengan cara operasi hidung. sebab, dengan jalan operasi hidung akan instan mancung tanpa menunggu lama. Namun operasi hidung dipatok dengan harga yang lumayan tinggi dan bahkan ada yang berisiko.

Sehingga banyak yang kadang berpikir ulang untuk melakukan operasi karena harganya yang mahal. Akan tetapi ada cara memancungkan hidung secara alami tanpa biaya mahal dan mudah dilakukan di rumah.

Lalu bagaimana cara memancungkan hidung secara alami tanpa operasi?

Adapun cara memancungkan hidung secara alami bisa dilakukan di rumah. dan pastinya dengan perawatan secara alami lebih minim efek samping atau bahkan tanpa efek samping. Berikut cara memancungkan hidung secara alami tanpa operasi yang dilansir dari berbagai sumber.

 

1. Teknik Memijat Hidung dengan Mengurut

Cara memancungkan hidung secara alami salah satunya dengan teknik memijat bagian hidung. cara ini sangat mudah dilakukan setiap saat termasuk ketika di rumah. untuk mendapatkan manfaat dari Teknik memijat hidung dengan mengurut ikuti beberapa Langkah di bawah ini:

- Bersihkan tangan untuk menghindari kuman yang menempel pada wajah.

- Posisikan jari manis dan jari tengah secara vertical sesuai sudut hidung.

- Tempelkan jari manis dan jari tengah pada hidung lalu urut perlahan dari bawah ke atas ataupun sebaliknya.

- Lakukan kurang selama 15 menit saja.

2. Teknik Memencet Ringan Hidung

Cara memancungkan hidung secara alami selanjutnya adalah dengan teknik memencet hidung. Teknik ini terbilang cukup mudah dan praktis. Kalian cukup melakukan Teknik memencet hidung seperti pada umunya yakni menggunakan ibu jari atau jari telunjuk secara rutin sebanyak tiga kali sehari dengan waktu 5 menit saja.

Namun jangan terlalu keras memencet hidung sebab dikhawatirkan dapat merusak tulang hidung yang bisa jadi menyebabkan masalah kesehatan.

3. Mencubit Hidung

Mencubit hidung juga dapat digunakan sebagai cara memancungkan hidung secara alami. Tentunya mencubit hidung bisa dilakukan secara perlahan tanpa tekanan yang kuat agar tidak terasa sakit dan merusak tulang hidung.

Cara sama seperti memencet hidung yakni menggunakan ibu jari atau jari telunjuk dengan waktu 5 menit saja setiap hari secara rutin.

4. Teknik Pernapasan Yoga

Teknik yoga juga bisa digunakan untuk memancungkan hidung secara alami. Sebab, Teknik pernapasan bisa membantu membuat hidung tampak mancung. Untuk melakukannya dapat dengan latihan pernapasan yoga. Berikut langkahnya:

- Posisikan tubuh seperti saat akan yoga yakni dengan duduk santai.

- tubuh.

- Lalu tutup bagian sisi hidung kanan dengan ibu jari.

- menutup bernapaslah seperti biasa selama 20 menit, lalu lepaskan.

- Ganti dengan menutup bagian sisi kiri hidung dengan ibu jari.

- Lakukan cara yang sama yakni selama 20 menit.

- Cara ini bisa dilakukan secara rutin di rumah.

5. Memancungkan Hidung dengan Tersenyum

Tersenyum rupanya memiliki banyak manfaat diantaranya seperti menghilangkan stress, memperbaiki mood, membuat hati senang serta bisa memancungkan hidung. tersenyum yang digunakan sebagai cara memancungkan hidung dilakukan dengan Teknik khusus.

Teknik ini dilakukan untuk mendapatkan hidung yang mancung. Setidaknya ikuti beberapa Langkah di bawah ini agar hidung dapat mancung:

- Lakukan senyum dengan cara menggigit gigi atau mengepalkannya.

- Tahan selama kurang lebih 10 menit.

- Ulangi sebanyak tiga kali dan lakukan secara rutin agar segera memperoleh hidung yang mancung.

6. Teknik Meregangkan Kulit Wajah

Cara memancungkan hidung secara alami tanpa operasi juga dapat dilakukan dengan Teknik meregangkan kulit wajah. kalian dapat mengikuti beberapa langkah meregangkan kulit wajah seperti di bawah ini:

- Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk meregangkan wajah mulai dari bagian hidung menuju ke telinga.

- Lakukan gerakkan dengan bibir manyun.

- Setidaknya lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

7. Teknik Makeup

Makeup juga bisa digunakan untuk memancungkan hidung secara alami tanpa operasi. Pastinya setiap perempuan memiliki berbagai peralatan makeup yang dapat digunakan untuk memberikan tampilan hidung tampak lebih mancung.

Untuk teknik memancungkan hidung dengan makeup biasa disebut sebagai shading atau contour. Namun untuk melakukannya diperlukan kecermatan agar bisa menghasilkan bentuk hidung yang tampak mancung.

Sebab, tidak semua orang memiliki bentuk hidung yang sama, misalnya ada yang tegak lurus, melengkung, bengkok, dan lain sebagainya. Berikut cara memancungkan hidung secara alami tanpa operasi dengan teknik makeup:

- Shading bagian hidung sesuai bentuk hidung.

- Gunakan highlighter dengan tipis dibagian tengah hidung dan tarik ke atas agar terlihat lebih mancung.

- Sesuaikan makeup dengan tepat agar dapat menampakkan hidung lebih mancung.

8. Gunakan Alat Penjepit Hidung

Alat penjepit bisa digunakan secara praktis untuk memperoleh hidung mancung secara alami. Alat ini pun sudah banyak dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau. Selain itu cara memakainya cukup mudah yakni dengan menjepitkan langsung ke bagian hidung.

Nah itulah 8 cara memancungkan hidung secara alami tanpa operasi, dengan teknik memijat hingga makeup. Namun sekali lagi bahwa melakukan perawatan secara alami dibutuhkan kesabaran dan waktu agar bisa memperoleh hasil yang maksimal.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI