7 Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami dan Lebat, Tak Perlu Biaya Mahal

Rabu, 13 Mei 2020 19:44 Penulis: Dhia Amira
7 Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami dan Lebat, Tak Perlu Biaya Mahal
credit: Pixabay


Kapanlagi Plus - Bagi pria Asia termasuk Indonesia, sangat sulit untuk menumbuhkan sebuah brewok, padahal brewok menurut para pria adalah sebuah simbol kejantanan. Sudah banyak bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat, tetapi tentu biayanya akan sedikit mahal. Sebenarnya ada kok cara alami yang tak perlu menguras banyak uang, hanya butuh kesabaran dan juga konsisten.

Brewok merupakan sebuah rambut yang tumbuh di daerah dagu, pipi, dan juga leher seorang pria. Sudah sejak lama telah diketahui bahwa pria yang memiliki brewok merupakan seorang pria yang bijaksana, berkarisma, atau memiliki status tinggi. Tetapi ada pula yang berpikir bahwa memiliki brewok merupakan seorang yang kurang rapih dan juga eksentrik. Tentu saja brewok bukan hanya untuk penampilan loh, tetapi juga untuk kesehatan.

Manfaat brewok bagi kesehatan antara lain, menjaga kelembapan kulit, mencegah jerawat, mencegah penuaan dini, menghindari infeksi bakteri, dan masih banyak lagi. Itulah mengapa brewok sangat diminati oleh para pria. Untuk itulah, dilansir dari berbagai sumber, inilah cara menumbuhkan brewok secara alami yang kaum pria perlu ketahui.

 

1. Kuning Telur

Cara menumbuhkan brewok yang pertama yaitu dengan menggunakan kuning telur. Karena di dalam kuning telur terdapat kandungan vitamin A, B, dan E yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Tentu saja ini juga dapat membuat brewok tumbuh dengan lebat. Dan ternyata kuning telur juga dapat membuat brewok kalian tumbuh dengan sehat, hal tersebut karena kandungan protein yang terkandung dalam telur. Itulah mengapa telur menjadi salah satu cara menumbuhkan brewok secara alami.

Dan cara menggunakan kuning telur pada brewok cukup mudah, caranya yaitu:

- Pertama, ambil kuning telur dan kocok lepas seperti kalian akan membuat telur dadar.

- Lalu, oleskan kuning telur tersebut pada kulit yang ingin kalian tumbuhkan brewok. Dan diamkan selama 30 menit.

- Bila sudah kering, bisa langsung kalian bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin bila memiliki waktu luang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lidah Buaya

Cara menumbuhkan brewok yang kedua yaitu menggunakan lidah buaya. Lidah buaya banyak digunakan pada produk kecantikan terutama untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Tentu hal tersebut juga berlaku bila ingin diaplikasikan sebagai penumbuh brewok secara alami. Karena di dalam lidah buaya terkandung vitamin C dan E yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Tak hanya itu saja, di dalam lidah buaya juga terkandung vitamin B12 yang hanya terdapat pada daging. Dan vitamin B12 ini berfungsi untuk kesehatan dan perawatan rambut, agar brewok yang tumbuh sehat serta kuat. Cara menggunakan lidah buaya untuk menumbuhkan brewok yaitu:

- Pertama, kalian bisa mengupas lidah buaya hingga terlihat daging dan gelnya.

- Lalu, oleskan gel tersebut pada bagian kulit yang ingin kalian tumbuhkan brewok. Setelah itu biarkan hingga 1 jam.

- Setelah 1 jam, kalian bisa membilasnya dengan menggunakan air yang bersih. Dan lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minyak Kemiri

Lalu cara menumbuhkan brewok yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Karena dalam minyak kemiri terkandung asam linolenic (asam lemak omega-3) yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sebenarnya, minyak kemiri telah banyak di percaya sejak dulu untuk membantu menumbuhkan rambut, menghaluskan rambut, membuat rambut agar tak mudah rontok serta membuat rambut terlihat hitam. Bila kalian ingin membuat brewok kalian tumbuh secara alami, maka minyak kemiri menjadi salah satu solusinya.

Dan untuk menggunakan minyak kemiri pada brewok, dapat menggunakan cara sebagai berikut:

- Kalian bisa mengambil minyak kemiri, lalu oleskan pada bagian kulit yang ingin ditumbuhi oleh brewok.

- Lalu setelah itu bisa kalian diamkan selama 30 menit, bila sudah 30 menit bisa langsung dibilas dengan air bersih.

- Kalian bisa lakukan hal ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

4. Mengonsumsi Biji-Bijian

Untuk yang satu ini, kalian bisa mengonsumsi biji-bijian untuk menumbuhkan brewok secara alami. Karena di dalam biji-bijian terdapat kandungan zat besi, silica, dan zat seng yang bisa mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut kalian. Lalu biji-bijian yang memiliki kandungan vitamin B7 juga bisa mencegah kerontokan pada rambut.

Kalian bisa mengonsumsi banyak biji-bijian seperti oats atau nasi merah sebagai makanan pokok pengganti nasi putih. Atau kalian bisa mengonsumsi biji bunga matahari sebagai cemilan.

5. Mentega

Tak banyak yang mengetahui bahwa ternyata mentega dapat menjadi cara menumbuhkan brewok secara alami loh. Mentega yang dimaksud di sini bukan mentega yang biasa kita konsumsi ya KLovers, yang biasa kita konsumsi adalah margarin. Mentega disini adalah susu yang di fermentasikan seperti yoghurt, dan pada akhirnya menjadi sebuah mentega atau butter. Di dalam mentega terdapat kandungan protein, dan itulah yang membuat mentega dapat membuat kulit lebih sehat dan bisa menumbuhkan rambut dengan lebat.

Menurut Brooke Alpert, seorang pakar nutrisi dan pendiri B Nutritious dari New York, Amerika Serikat mengatakan bahwa, ] protein merupakan perisai yang membuat kulit lebih sehat, serta kuku dan rambut lebih kuat. Maka dari itu kalian bisa menggunakan mentega untuk menumbuhkan brewok secara alami.

Dan cara menggunakannya yaitu:

- Pertama, kalian bisa ambil sedikit potongan mentega, tak perlu banyak-banyak.

- Lalu, oleskan mentega tersebut pada kulit yang akan kalian tumbuhkan brewok. Kemudian diamkan selama 20 menit.

- Bila sudah, bisa langsung kalian bilas menggunakan sabun dan air.

6. Minyak kelapa

Cara menumbuhkan brewok yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Karena di dalam minyak kelapa terkandung nutrisi protein yang tinggi dan dapat berfungsi merangsang pertumbuhan brewok dengan cepat. Selain berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut, minyak kelapa juga dapat membuat rambut yang rusak menjadi hitam dan juga lembut, hal itu karena protein yang dimiliki oleh minyak kelapa. Itulah mengapa minyak kelapa bisa digunakan sebagai cara menebalkan alis, bulu mata, hingga brewok.

Cara menggunakan minyak kelapa cukup mudah, sama seperti menggunakan minyak kemiri. Dan cara melakukannya yaitu:

- Pertama kalian bisa mengambil minyak kelapa, lalu oleskan pada bagian kulit yang ingin ditumbuhi oleh brewok.

- Setelah itu bisa kalian diamkan selama 30 menit. Dan bila sudah 30 menit bisa langsung dibilas dengan menggunakan air bersih.

- Kalian bisa lakukan hal ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

7. Minyak Urang-Aring

Dan cara menumbuhkan brewok yang terakhir yaitu dengan menggunakan minyak urang-aring. Sama seperti lidah buaya, minyak urang-aring juga banyak dibuat untuk produk kecantikan rambut. Buka itu saja, kandungan tinta yang terdapat pada minyak urang-aring juga bisa membuat rambut kalian terlihat hitam dan juga lebat. Sangking hitamnya, kandungan tinta pada minyak urang-aring ini juga digunakan untuk bahan tinta pada tato.

Cara menggunakan minyak urang-aring cukup mudah, yaitu dengan cara:

- Pertama, ambil sedikit minyak urang aring dan letakkan di tangan.

- Kemudian, oleskan minyak tersebut pada bagian kulit yang ingin kalian tumbuhkan brewok.

- Bila kalian mengoleskannya pada brewok maka biarkan hingga semalaman, baru keesokan paginya dicuci bersih. Tetapi bila belum tumbuh brewok, maka oleskan pada kulit dan diamkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.

Itulah 7 cara menumbuhkan brewok secara alami yang dapat kalian lakukan di rumah atau saat memiliki waktu luang. Perlu diingat bahwa cara-cara di atas merupakan cara alami, maka perlu konsistensi dan kesabaran agar mendapatkan hasil brewok yang maksimal. Selamat mencoba.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI