8 Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan, Tidak Perlu Mahal Demi Tampil Cantik

Rabu, 13 Mei 2020 18:22 Penulis: Dita Tamara
8 Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan, Tidak Perlu Mahal Demi Tampil Cantik
(credit: brilio)


Kapanlagi Plus - Cantik tidak perlu mahal, itulah pepatah yang cocok bagi perempuan yang ingin cantik dengan cara yang alami. Ya, kopi memang dikenal dengan banyak khasiatnya, apalagi manfaat masker kopi untuk kecantikan. Tak heran jika banyak produk-produk kecantikan yang mengenakan bahan utama kopi.

Kopi kaya akan anti-oksidan yang bersifat menangkal radikal bebas pencegah kulit rusak. Selain itu, masker kopi bisa dibuat sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah dan bahan yang sederhana. Lalu, apa saja manfaat masker kopi untuk kecantikan? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya.

 

1. Membantu Menghilangkan Mata Panda

Manfaat pertama yang diperoleh dari menggunakan masker yakni dapat membantu menghilangkan mata panda. Hal ini karena kopi terdapat kandungan kafein yang dapat merangsang pelebaran pembuluh darah. Sehingga mampu meningkatkan aliran darah yang dapat membantu kulit mengencang secara alami. Oleh sebab itu, dapat mengurangi penumpukan cairan di bawah mata penyebab mata panda.

2. Meredakan Kulit Terbakar

Selanjutnya, manfaat masker kopi untuk wajah lainnya dapat membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet akibat paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan kopi memiliki kandungan antioksidan seperti polifenol di dalamnya. Kalian cukup mengoleskan masker wajah secara merata dan rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Membantu Mengurangi Jerawat

Jika kalian memiliki jerawat yang membandel pada wajah, coba gunakan masker kopi untuk mengurangi masalah jerawat. Kandungan chlorogenic acid pada kopi bersifat anti-bakteri dan anti-peradangan sehingga kulit tidak lagi menjadi tempat berkembang bakteri penyebab jerawat. Caranya juga cukup mudah dengan menggosokkan perlahan pada wajah. kalian juga bisa mencampurkan kopi dengan madu untuk hasil yang maksimal.

4. Mengurangi Penuaan Dini

Manfaat masker kopi selanjutnya yaitu dapat mengurangi penuaan dini. Kandungan antioksidan pada kopi dapat bekerja sebagai anti anging . selain itu, antioksidan yang dimiliki kopi yaitu polifenol yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Dengan rutin menggunakan masker kopi, tentu saja dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam dan kerutan di wajah.

5. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah yang membesar bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah. selain itu, wajah dengan pori-pori yang besar tentu mengganggu penampilan. Masker kopi akan membantu mengatasi permasalahan tersebut. Menggunakan masker kopi secara rutin akan membantu mengecilkan pori-pori. Sehingga kulit terhindar dari minyak berlebih dan munculnya jerawat.

6. Menghaluskan Kulit Wajah

Setiap perempuan tentu saja mendambakan kulit wajah yang mulus. Oleh sebabnya, berbagai cara dilakukan guna mencapai keinginan tersebut. Manfaat masker kopi dapat kalian rasakan untuk menghaluskan kulit wajah agar tidak kusam dan kasar. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker kopi secara rutin.

7. Mengurangi Selulit

Selulit atau yang lebih dikenal timbunan lemak di bawah kulit bisa mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat percaya diri seseorang. Untuk mengatasinya, masker kopi dipercaya dapat mengurangi selulit di kulit. Hal ini karena kandungan kafein dapat memperlancar peredaran di bawah kulit sehingga dapat menyamarkan selulit.

 

8. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit kusam pada wajah salah satunya disebabkan akibat sel-sel mati dalam kulit. Untuk mengangkat sel kulit mati tersebut bisa diantisipasi dengan menggunakan masker kopi. Hal ini karena kandungan asam pada kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan melancarkan aliran darah yang tentunya juga bisa membuat wajah menjadi cerah.

Itulah beberapa manfaat masker kopi yang baik untuk kecantikan. Dengan bahan yang alami, tentunya dapat mendapatkan banyak manfaat dari kopi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI