8 Manfaat Minyak Bulus Bagi Kesehatan - Kecantikan, Teruji Ampuh Kencangkan Payudara?

Kamis, 03 Desember 2020 19:22 Penulis: Dhia Amira
8 Manfaat Minyak Bulus Bagi Kesehatan - Kecantikan, Teruji Ampuh Kencangkan Payudara?
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Minyak bulus merupakan salah satu jenis minyak yang dibuat dari kura-kura atau penyu air tawar. Di Indonesia, minyak bulus didapatkan melalui proses pengolahan tradisional, yaitu dengan memanaskan lemak penyu dan bagian tubuh lainnya di bawah terik matahari sehingga menghasilkan minyak. Dan manfaat minyak bulus dapat dirasakan oleh pria maupun wanita.

Minyak bulus sendiri merupakan salah satu jenis minyak kesehatan yang sudah dipercaya sejak lama. Sehingga tidak heran walaupun zaman sudah berkembang, tetapi minyak bulus masih dipercaya hingga saat ini dalam kesehatan tubuh. Bahkan proses pembuatan minyak bulus pun tidak mudah ya KLovers, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dan kira-kira apa saja ya manfaat minyak bulus, minyak yang sudah dipercaya sejak lama ini? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 8 manfaat minyak bulus yang wajib kalian ketahui. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Kandungan Minyak Bulus

Sebelum mengetahui apa saja manfaat minyak bulus, ada baiknya kalian mengetahui apa saja kandungan yang terdapat dalam minyak bulus. Berasal dari kura-kura berjenis bulus, yang banyak terdapat di wilayah Asia Tenggara. Tentu saja minyak bulus memiliki banyak sekali kandungan luar biasa. Dan inilah beberapa kandungan tersebut:

Vitamin K
Vitamin A
Vitamin E
Vitamin B6
Vitamin D
Kolagen
Protein
Gelatin
Magnesium
Seng

Itulah beberapa kandungan minyak bulus yang ternyata memiliki banyak sekali kandungan sehat. Sehingga tidak heran bila minyak bulus ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kalian.

 

2. Pembuatan Minyak Bulus

Tak hanya penting mengetahui apa saja kandungan nutrisi yang ada pada minyak bulus, nyatanya kalian juga harus mengetahui cara pembuatan minyak bulus loh KLovers. Ternyata proses pembuatan minyak bulus tidaklah semudah yang kalian bayangkan. Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan minyak bulus berkualitas baik memerlukan kesabaran dalam proses pembuatannya.

Proses pembuatan minyak bulus dimulai dari melelehkan lemak bulus menjadi minyak. Bulus sendiri merupakan binatang labi-labi yang bentuknya mirip dengan kura-kura dengan punggung yang lunak, lalu dijemur dan dimasak sedemikian rupa hingga lemak tersebut terekstraksi menjadi minyak.

Setelah itu minyak harus dipisahkan lalu dikeringkan. Dan minyak yang sudah dikeringkan ini kemudian dikemas. Walaupun memiliki aroma yang tidak sedap, tapi ternyata tak membuat para pengguna sedikit yang menggunakannya demi mendapatkan manfaat minyak bulus.

 

3. Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat minyak bulus yang pertama yaitu, dapat menghilangkan bekas luka. Bagi kalian yang pernah mengalami operasi atau memiliki bekas stretch marks, maka kalian bisa loh menggunakan minyak yang satu ini. Dan dipercaya bahwa minyak yang satu ini dapat dengan efektif menghilangkan bekas luka bila dilakukan secara rutin.

Untuk menghilangkannya cukup mudah kok KLovers, kalian bisa mengoleskan minyak bulus pada bagian tubuh yang terdapat stretch marks atau selulit. Bila kalian rutin mengenakannya, maka seiring berjalannya waktu, garis stretch marks akan memudar dan hilang.

 

4. Menyembuhkan Rasa Gatal dan Eksim

Tidak hanya menyembuhkan bekas luka saja loh, nyatanya manfaat minyak bulus untuk kulit ada banyak sekali. Kalian bisa menyembuhkan rasa gatal dan eksim di kulit dengan menggunakan minyak bulus. Banyak sekali yang percaya bahwa, masalah kulit berupa rasa gatal dan eksim bisa diobati dengan menggunakan minyak bulus.

Hal ini tentu karena kandungan vitamin yang sangat luar biasa dalam minyak bulus, sehingga mampu menyembuhkan rasa gatal dan juga eksim di kulit. Caranya juga cukup mudah kok KLovers, kalian hanya perlu mengoleskan minyak bulus pada bagian kulit yang gatal atau area kulit yang terdapat eksim.

 

5. Untuk Payudara Wanita

Bukan hal yang asing lagi bila minyak bulus mampu membuat payudara lebih kencang dan juga besar. Walaupun hal ini belum dibuktikan secara ilmiah, namun nyatanya manfaat ini sudah dipercaya sejak lama loh. Kalian bisa mengoleskan minyak bulus pada bagian payudara kalian. Lalu pijat bagian tersebut secara perlahan agar aliran darah di payudara kalian lancar dan dapat membuat lebih kencang.

Namun selain menggunakan minyak bulus, kalian juga bisa kok menggunakan minyak lainnya agar membuat payudara menjadi lebih kencang. Kalian hanya perlu memijat bagian payudara dengan benar dan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Tidak hanya untuk pemakaian luar saja loh KLovers, nyatanya mengonsumsi minyak bulus juga sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung kalian. Menurut aplikasi Hainan Life Nourishing Pharmacy Company, mengatakan bahwa minyak bulus dapat mendukung fungsi sistem peredaran darah dan mencegah perkembangan gangguan fungsi jantung.

Sehingga hal ini akan membuat jantung kalian lebih kuat dan juga sehat. Namun jangan asal di konsumsi ya KLovers, ada baiknya kalian juga berkonsultasi terlebih dahulu pada yang ahlinya. Sehingga tidak menimbulkan efek samping yang malah akan membahayakan tubuh kalian.

 

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh memang menjadi salah satu hal penting yang harus dijaga. Dan dalam meningkatkan daya tahan tubuh kalian bisa menjalankan pola hidup sehat seperti, melakukan olahraga, hingga makan-makanan sehat. Tapi selain itu kalian juga bisa kok meningkatkan daya tahan tubuh dengan menggunakan manfaat minyak bulus.

Dilansir dari Healthbenefitstime, kandungan vitamin B6 dalam minyak bulus sangat penting bagi kekebalan tubuh. Kekurangan vitamin ini akan memicu tubuh menjadi rentan terkena infeksi yang disebabkan virus hingga bakteri. Jadi tidak heran bila minyak yang satu ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

 

8. Mengatasi Disfungsi Ereksi Pada Pria

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi dengan baik untuk berhubungan seksual. Umumnya, banyak pria merasa malu saat mengalami disfungsi ereksi. Bahkan, banyak yang merasa segan untuk berkonsultasi kepada ahli medis tentang kondisi tersebut. Padahal, disfungsi ereksi bisa diatasi jika diketahui penyebabnya.

Namun ternyata banyak yang percaya bahwa manfaat minyak bulus mampu mengatasi hal tersebut loh. Menurut Edrugstore, minyak bulus bisa digunakan untuk membantu mengatasi gangguan ereksi pada pria. Meskipun hal ini dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti muncul ruam kemerahan, sakit punggung atau otot, sakit kepala, sakit perut, hidung tersumbat, dan lain-lain.

Namun efek-efek tersebut dianggap relatif ringan dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh. Namun perlu diingat bahwa pria yang tidak memiliki tekanan darah normal, atau menggunakan obat-obatan untuk penyakit ginjal harus berkonsultasi dengan dokter tentang kondisi mereka sebelum memakai minyak ini.

 

9. Baik untuk Kesehatan Tulang

Kemudian manfaat minyak bulus yang selanjutnya yaitu, dapat menjaga kesehatan tulang. Yup! Nyatanya minyak bulus memiliki kandungan kalsium yang cukup untuk memberikan nutrisi pada tulang kalian. Kalsium sendiri dikenal sangat berperan dalam menjaga pertumbuhan tulang.

Kalsium juga mampu membantu menjaga kepadatan tulang belakang. Ini sangat baik bagi kaum hawa yang memasuki masa menopause, agar tidak terlalu berisiko terkena osteoporosis. Selain itu kalsium juga dapat membuat tulang rahang kuat dan merangsang gigi tumbuh dalam posisi yang pas.

 

10. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Dan manfaat minyak bulus yang terakhir yaitu dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Bila kalian memiliki beberapa masalah dalam kesehatan kulit, maka kalian bisa kok menggunakan manfaat minyak bulus. Kandungan vitamin E dalam minyak bulus nyatanya mampu mengatasi masalah jerawat di wajah kalian.

Bahkan kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak bulus mampu mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, hingga menyamarkan noda hitam. Caranya cukup mudah kok KLovers, kalian hanya perlu mengoleskan minyak bulus secara rutin di bagian wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah 8 manfaat minyak bulus yang baik untuk kesehatan tubuh kalian. Walaupun memiliki kandungan vitamin dan mineral, namun untuk digunakan bagi penyakit serius kalian bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI