Arti Boo dalam Bahasa Inggris dan Prancis, Hingga Ungkapan Sayang Lainnya

Selasa, 10 Mei 2022 10:22 Penulis: Dhia Amira
Arti Boo dalam Bahasa Inggris dan Prancis, Hingga Ungkapan Sayang Lainnya
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Kata boo, mungkin bukan menjadi sebuah hal yang asing lagi bagi KLovers. Ya, kata ini menjadi sebuah kata yang cukup sering dipakai anak-anak muda. Namun, arti boo memiliki dua maksud ya KLovers. Ada yang memiliki arti untuk yang tersayang ada pula arti boo untuk mengolok-olok seseorang.

Nah, hal ini tentu harus KLovers pahami lebih baik lagi. Sehingga, tidak salah mengerti apa arti boo bila diucapkan dalam percakapan sehari-hari. Bukan hanya di luar negeri saja, kata boo ini juga biasanya diucapkan di Indonesia.

Nah, kira-kira apa ya penjelasan dari arti boo? Berikut ini arti boo dalam dua bahasa dan ungkapan gaul lainnya untuk menyatakan rasa sayang. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Arti Boo dalam Bahasa Inggris

Seperti yang KLovers ketahui sebelumnya bahwa, arti boo memiliki dua makna. Pada makna pertama, arti boo bisa menjadi sebuah panggilan sayang. Namun sebaliknya, untuk makna kedua ini menjadi bahan olok-olokan. Kata boo sendiri merupakan sebuah kata dalam bahasa Inggris yang tidak formal.

Diketahui bahwa, arti boo sendiri yaitu, olokan, ejekan, ungkapan untuk melompat, dan juga memperolok. Jadi, bisa dikatakan bahwa arti boo ini adalah sebuah ungkapan ketika seseorang menyorak tapi dalam lingkup yang negatif. Misalnya, dalam bahasa Indonesia sendiri ada ungkapan sorak dalam bentuk negatif.

Misalnya, para penonton menyoraki pemain bola itu dengan ungkapan wuuu karena telah berbuat curang. Nah, ungkapan wuuu ini bila dalam bahasa Inggris menggunakan boo. Sehingga, arti boo dalam bahasa Inggris adalah menyoraki ataupun mengolok-olok.

Tidak hanya itu saja loh KLovers, boo juga bisa menjadi ungkapan untuk mengejutkan atau menakut-nakuti. Hal ini biasanya dicampurkan dengan hal-hal seram seperti hantu atau apapun yang bisa membuat terkejut seseorang.

 

2. Arti Boo dalam Bahasa Prancis

Namun, bagaimana dengan arti boo di dalam bahasa Prancis? Ya, di dalam bahasa Prancis sendiri arti boo adalah panggilan sayang. Ya, kata boo berasal dari bahasa Prancis yang digunakan sebagai panggilan sayang pada kekasih. Kemudian istilah ini mulai digunakan di Amerika dengan tambahan kata "My" di depannya.

Jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris, My Boo memiliki arti sayangku. Panggilan ini bisa digunakan oleh laki-laki maupun perempuan. Nah, sehingga kalian harus membedakan, boo sebagai panggilan sayang ataupun arti boo sebagai bentuk ejekan. Hal ini bisa kalian bedakan dengan sangat mudah kok KLovers.

Di Amerika sendiri, kata boo digunakan dengan menggunakan "my" di depannya. Walaupun, tidak menggunakan my, kata boo untuk panggilan sayang memiliki intonasi yang berbeda. Bila arti boo untuk ejekan lebih digunakan dalam bentuk intonasi yang panjang, sedangkan boo sebagai ungkapan sayang, lebih menggunakan intonasi yang sangat pendek seperti mengucapkan nama.

 

3. Panggilan Sayang Lainnya

Nah, untuk KLovers yang sudah mengetahui dan memahami arti boo, maka ada pula loh panggilan sayang yang lainnya. Ya, panggilan sayang tidak sebatas boo saja, kalian bisa menggunakan ungkapan lain yang unik dan juga terdengar manis. Berikut ini beberapa panggilan sayang lainnya yang bisa jadi ide pilihan untuk KLovers gunakan pada pasangan:

1. Honey.

2. Darling.

3. Cuteness.

4. Darling.

5. Cute stuff.

6. Cutie pie.

7. Baby.

8. Baby doll.

9. Captain.

10. Love lumps.

11. Bubble.

12. Hunny buns.

13. Merlin.

14. Prince.

15. Care bear.

16. Dear.

17. Love.

18. My sun.

19. My star.

20. My supernova.

21. Lovey dovey.

22. Sugar pie.

23. My one and only.

24. Pumpkin.

25. Beloved.

26. Sweat pea.

27. Cutie patootie.

28. Sweets.

29. Sexy baby.

30. Lover boy.

31. Sunshine.

32. My treasure.

33. Hubby.

34. My wife.

35. My husband.

36. Pepper.

37. Care bear.

38. Braveheart.

39. Lovah.

40. Tarzan.

41. Jane.

42. Bo.

43. Dearest.

44. Hunk.

45. Tiger.

46. Daisy.

47. Bro (brother).

48. Sis (sister).

49. Dude.

50. Bung.

51. My cosmos.

52. Romeo atau Juliet.

53. Sayangku.

54. Beb.

55. Manis.

56. Kasih.

57. Cintaku.

58. Bubba.

59. Love of my life.

60. My dreamy.

61. Papa bear.

62. Mama bear.

63. Ironman.

64. Superman.

65. Lois.

66. Ya hayati (hidupku)

67. Ya amar (bulanku)

68. Ya helo (cantikku).

69. Mera pyaar (cintaku).

70. Priye atau Priya (sayang).

71. Ae-in (kekasih).

72. Yeobo (sayang).

73. Jagiya (baby).

74. Nae sarang (cintaku).

75. Anata (kamu).

76. -chan, -kun (sebutan kehormatan)

77. Mon amour (cintaku).

78. Mon chou (kekasih).

79. Mon cher (sayangku).

780. Mon cheri (sayangku).

Itulah arti boo yang bisa KLovers ketahui dan juga pahami. Bukan hanya memiliki arti sebagai ejekan saja, namun arti boo juga bisa menjadi sebuah ungkapan manis untuk pasangan terkasih. Selain itu, ada pula ungkapan sayang lainnya yang bisa KLovers gunakan sebagai panggilan manis pada kekasih.

 

(kpl/gen/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI