5 Manfaat Olahraga Malam untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Kamis, 20 Agustus 2020 13:22 Penulis: Dhia Amira
5 Manfaat Olahraga Malam untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Olahraga memang menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan untuk mendapatkan sebuah kesehatan di dalam tubuh. Tidak hanya melakukan kegiatan olahraga di pagi hari saja, ternyata olahraga malam juga digemari.

Dan tentu saja olahraga malam juga memiliki banyak manfaat, sama seperti olahraga di pagi hari. Kira-kira apa saja ya manfaat dari olahraga malam tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 manfaat olahraga malam bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Mengatasi Insomnia

Manfaat olahraga malam untuk kesehatan dan kecantikan tubuh yang pertama yaitu dapat mengatasi insomnia. Yup! ternyata olahraga malam dapat mengatasi insomnia dengan mudah loh KLovers.

Bila kalian sulit untuk tidur, maka kalian bisa kok berjalan kaki selama 15 hingga 30 menit untuk mengatasi insomnia. Karena kelelahan dapat membuat kualitas tidur yang kalian menjadi lebih baik, dan membuat tidur lebih nyenyak.

2. Menurunkan Berat Badan

Manfaat olahraga malam yang selanjutnya yaitu, dapat membakar kalori lebih banyak di dalam tubuh loh. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh The New England, menyatakan bahwa seseorang yang melakukan olahraga di sore hari akan membuang lebih banyak kalori.

Dan semakin malam kita melakukan olahraga, maka akan semakin optimal kita dapat membuat lemak di dalam tubuh. Bahkan tubuh akan lebih cepat kencang dari sebelumnya, seperti pada bagian lengan, kaki dan juga perut.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat olahraga malam yang selanjutnya yaitu dapat menurunkan tekanan darah. Menurut sebuah study yang dimuat dalam Journal of Strength Conditioning Research menemukan bahwa, seseorang yang berolahraga di malam hari dapat menurunkan tekanan darah sebesar 15% lebih banyak daripada mereka yang berolahraga di pagi hari.

Itulah mengapa, bila kalian memiliki penyakit tekanan darah tinggi maka ada baiknya melakukan kegiatan olahraga di malam hari. Hal ini bukan hanya dapat membakar lemak lebih banyak, tetapi juga dapat membuat tekanan darah menurun.

4. Dapat Membentuk Otot

Kemudian manfaat olahraga malam yang lainnya yaitu dapat membentuk otot. Hal ini karena olahraga malam dapat meningkatkan kapasitas fisik hingga 30%. Dan semakin malam kita melakukan kegiatan berolahraga, maka pergerakan tubuh kita akan semakin berat.

Dan hal ini dapat membuat otot tubuh lebih cepat kencang, serta membuat tubuh terlihat indah. Otot tubuh itu seperti otot lengan, otot kaki, dan juga otot perut. Jadi bila kalian ingin membentuk otot, maka kalian bisa melakukan olahraga pada malam hari.

5. Menghilangkan Racun di Tubuh

Dan manfaat olahraga malam yang terakhir yaitu dapat menghilangkan racun di dalam tubuh. Selama melakukan aktivitas seharian dari pagi hingga malam hari, kita telah banyak mengonsumsi makanan dan juga menghirup polusi udara.

Itulah mengapa olahraga malam dapat menghilangkan racun-racun tersebut di dalam tubuh. Selain itu olahraga malam juga dapat membuang racun dan juga lemak berlebih saat kita selesai makan malam.

Jadi bila kalian merasa kenyang berlebih, maka kalian bisa loh berjalan selama 15 menit untuk menghilangkan rasa kenyang tersebut. Sehingga lemak tidak akan menumpuk saat kita tidur, dan menjadi lemak jahat.

Itulah 5 manfaat olahraga di malam hari yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Ada baiknya kalian melakukan kegiatan tersebut dengan gerakan olahraga yang dianjurkan untuk dilakukan di malam hari. Dan memperhatikan pantangan lain bila ingin melakukan kegiatan olahraga di malam hari.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI