Beri Nutrisi Pada Rambut, 8 Bahan Alami Ini Bisa Kamu Campurkan ke Dalam Sampo dan Rasakan Manfaatnya

Kamis, 08 Oktober 2020 14:33 Penulis: Dhia Amira
Beri Nutrisi Pada Rambut, 8 Bahan Alami Ini Bisa Kamu Campurkan ke Dalam Sampo dan Rasakan Manfaatnya
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Sampo memang menjadi hal utama dalam membersihkan dan memberi nutrisi pada rambut. Bukan hanya sampo saja, nyatanya ada pula yang mengenakan bahan-bahan alami untuk nutrisi rambut. Selain dibuat sebagai masker, bahan alami ini juga dapat dicampurkan dalam sampo yang akan kalian gunakan ketika mencuci rambut.

Tentu saja bahan-bahan alami ini dapat memberikan nutrisi untuk rambut, serta aman bila dilakukan setiap saat. Kira-kira apa saja ya bahan alami tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, yuk langsung saja disimak penjelasan tentang bahan alami yang dapat dicampur pada sampo.

 

1. Minyak Esensial

Minyak esensial menjadi bahan alami utama yang dapat kalian campurkan ke dalam sampo saat akan dikenakan. Minyak esensial memang menjadi salah satu minyak yang dapat memberikan banyak manfaat untuk kecantikan tubuh, salah satunya yaitu rambut.

Selain dikenakan secara langsung, kalian bisa loh mencampurkan minyak esensial pada sampo kalian. Campuran ini dapat membuat rambut kalian tumbuh lebih tebal dan indah. Selain itu campuran ini juga cocok banget untuk kalian yang memiliki kondisi rambut tipis.

2. Madu

Kemudian ada madu, sebagai salah satu bahan alami yang dapat kalian campurkan ke dalam sampo saat akan digunakan. Madu juga menjadi salah satu bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan.

Banyak produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan utama, dan tidak ada salahnya bila kalian memasukkan madu pada sampo yang akan kalian kenakan. Karena campuran ini dapat membuat rambut kalian lebih lembut dan juga berkilau.

Kalian tidak perlu lagi menggunakan conditioner, hanya perlu memberikan madu pada sampo. Karena bahan alami ini sudah mampu membuat rambut kalian lembut dan juga terlihat lebih bersinar.

3. Air Lemon

Ternyata lemon juga dapat menjadi salah satu bahan alami yang bisa menutrisi rambut loh KLovers. Yup! Air lemon nyatanya bisa kalian campurkan ke dalam sampo yang akan kalian gunakan. Air lemon ini akan membuat rambut kalian lebih bersih dan tidak berminyak.

Selain itu, campuran air lemon dan sampo ini sangat cocok untuk kalian yang sering mengalami ketombe. Kalian hanya perlu mencampurkan satu banding satu air lemon dan juga sampo sebelum dikenakan.

4. Lidah Buaya

Bukan hal yang asing lagi bila lidah buaya menjadi bahan alami yang sering digunakan untuk menutrisi rambut. Bukan hanya digunakan sebagai hair mask saja, nyatanya kalian juga bisa loh menggunakan lidah buaya sebagai sampo.

Kalian bisa mencampurkan lidah buaya pada shampo yang akan kalian kenakan. Caranya hanya cukup mencampurkan aloe vera gel pada sampo sebelum digunakan. Campuran ini dapat membuat rambut tumbuh dengan sehat dan hitam.

5. Air Mawar

Bukan hanya baik untuk wajah saja, nyatanya air mawar juga dapat menutrisi rambut dengan baik loh KLovers. Kalian bisa menggunakan air mawar yang dibuat sendiri ataupun produk air mawar yang sudah bisa digunakan, lalu campurkan sedikit air mawar tersebut pada sampo yang akan kalian gunakan.

Campuran ini dapat digunakan setiap kalian akan mencuci rambut ya KLovers. Campuran air mawar dan sampo ini dapat membuat rambut terlihat lebih bersinar dan membuat kulit kepala lebih sehat.

6. Minyak Kelapa Murni

Sama seperti lidah buaya, minyak kelapa memang dipercaya dapat memberikan kesehatan pada rambut. Bahkan bahan alami ini sudah lama dipercaya sejak jaman dahulu. Dan ternyata minyak kelapa murni dapat dicampurkan dengan sampo yang kita gunakan loh KLovers.

Kalian bisa mencampurkan sedikit kelapa murni pada sampo sebelum kalian gunakan. Campuran ini dapat membuat rambut kalian lebih kuat, dan memperbaiki rambut kering yang rusak akibat pewarna.

7. Tanah Liat

Siapa bilang tanah liat tidak bisa menutrisi rambut? Nyatanya bahan alami ini bisa loh memberikan nutrisi pada rambut kalian. Tanah liat memang sudah dipercaya dapat memberikan nutrisi pada kulit, namun nyatanya tanah liat juga mampu memberikan nutrisi pada rambut.

Kalian bisa menggunakan tanah liat bubuk untuk dicampurkan dengan sampo sebelum kalian mandi. Campuran bahan ini mampu memberikan kesehatan dan memurnikan kulit kepala kalian. Selain itu kandungan ini juga mampu mendetoks rambut dan kulit kepala agar lebih sehat.

8. Coconut Milk

Dan bahan alami terakhir yang dapat kalian campurkan pada sampo yaitu ada coconut milk, atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama santan. Yup! Bukan hanya untuk menjadi bahan utama makanan saja, nyatanya santan juga bisa loh memberikan nutrisi pada rambut kalian.

Yang digunakan di sini adalah santan murni ya KLovers, yang masih dari perasan pertama. Campuran sampo dan santan ini dapat memperbaiki rambut kalian yang rusak dan juga kering. Manfaatnya hampir mirip dengan minyak kelapa yang sama-sama memperbaiki rambut rusak dan juga kering.

Itulah 8 bahan alami yang dapat dicampurkan dengan sampo dan digunakan ketika akan mencuci rambut. Bahan-bahan di atas merupakan bahan alami, jadi kalian bisa menggunakan campuran bahan ini setiap kali kalian akan mencuci rambut. Selamat mencoba.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI