Keren! Karya Seniman Make Up ini Canggih Bak Photoshop

Senin, 25 September 2017 08:58 Penulis: Tyssa Madelina
Keren! Karya Seniman Make Up ini Canggih Bak Photoshop
Kolase ilusi make up Dain Yoon © 2017 instagram.com/designdain

Kapanlagi Plus - Begitu banyak cara orang dalam mengekspresikan dirinya. Seni adalah salah satu sarananya. Melalui seni, seseorang bisa bebas berkreasi untuk menyampaikan aspirasinya.

Salah satu seni yang kini tengah digandrungi yakni seni memoles wajah. Di tengah demam dunia make up yang tersebar di berbagai vlog Youtube maupun tutorial singkat Instagram, hadir salah satu 'Beauty Guru' yang kehadirannya cukup menggemparkan media sosial. Ia adalah Dain Yoon, salah satu seniman asal Korea Selatan.

Berbeda dengan Beauty Guru kebanyakan, Dain Yoon justru tidak menunjukkan tutorial berdandan yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Wanita berusia 22 tahun itu justru menggunakan wajahnya sebagai kanvas untuk melukis. Wah, kok bisa ya?

Yoon menggambar ulang background foto ke dalam wajahnya. Seperti photoshop ya? ©2017 instagram.com/designdainYoon menggambar ulang background foto ke dalam wajahnya. Seperti photoshop ya? ©2017 instagram.com/designdain

Dain Yoon merupakan mahasiswa senior di Korea National University of Arts di Seoul. Dia mengidentifikasikan dirinya sebagai seniman ilusi. Dengan menggunakan cat air, ia menggambar ulang wajah dan tubuhnya lalu mengubahnya menjadi ilusi yang luar biasa. Karena tangan terampilnya, kamu pun engga akan sadar kalau itu bukan editan Photoshop!

Dilansir dari Dailymail, Dai Yoon mengaku sangat menyukai seni lukis, menggambar dan memperhatikan sekitar. Mengkombinasikan ketiganya, ia lalu menggunakan wajah dan badannya sebagai kanvas.

Karya Yoon lainnya © 2017 instagram.com/designdainKarya Yoon lainnya © 2017 instagram.com/designdain

"Aku melihat bahwa setiap orang itu berbeda. Kita tidak bisa menilai seseorang dari sampul luarnya. Apapun yang terlihat dari permukaan tidak mencakup semua perspektif," tuturnya seperti dilansir oleh Refinery.

Melalui alasan tersebut, Dai Yoon pun membuat sebuah seni lukis yang terlihat seperti tumpang tindih bagi masyarakat awam yang melihatnya. Namun, ternyata hal tersebut memiliki makna bahwa setiap potongan lukisan yang ia torehkan memiliki perspektif baru apabila dilihat lebih dekat. Karena kecanggihannya, sampai saat ini Yoon telah meraup 211.000 followers di Instagram, lho! Kamu pun dapat menikmatinya di akun Instagram pribadinya @designdain.

Siap-siap terpukau, ya!

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI