Model Kebaya Lebaran untuk Wanita 2024, Tampil Cantik di Hari Raya

Penulis: Diva Nurhaliza

Diperbarui: Diterbitkan:

Model Kebaya Lebaran untuk Wanita 2024, Tampil Cantik di Hari Raya
Flavia Series by Agafia (Sumber: Instagram/agafiaofficial)

Kapanlagi.com - Salah satu tradisi yang dilakukan pada hari Raya Idul Fitri di Indonesia adalah dengan mengenakan baju baru. Hal ini berkaitan dengan kemenangan setelah satu bulan berhasil menahan hawa nafsu.

Tren baju yang dikenakan saat hari lebaran tentu berbeda-beda setiap tahunnya. Namun, kebaya menjadi salah satu pakaian yang selalu menarik perhatian wanita untuk dikenakan saat hari lebaran. Modelnya yang kekinian ditambah rasa nyaman saat menggunakan kebaya membuat penampilan jadi semakin menawan.

Berikut berbagai model kebaya lebaran untuk wanita dirangkum Senin (26/2/2024)

1. Anemone Silk Organdy Kebaya @roemahkebaya_catalogue

Roemah Kebaya Vielga meluncurkan kebaya modern dengan nama Manual Embroidery Anemone Silk Organdy Kebaya. Terbuat dari serat kapas dengan hiasan bunga yang terletak pada kebaya merupakan hasil sulaman.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ainaia Kebaya @_binarbinar_

Binar merilis Ainaia Kebaya dengan pilihan warna yang tersedia berupa teal green dan pink nude. Produk baru dari Binar ini dapat dijadikan salah satu opsi pakaian yang akan digunakan saat lebaran.

3. Outerwear Kebaya @vinona.id

Pilihan kebaya sebagai outer dapat membuat penampilan menjadi elegan dan menarik. Vinona mengeluarkan koleksi Outerwear Kebaya yang sangat cocok dikenakan bagi wanita muda yang ingin memakai kebaya dengan cara unik dan trendi

4. Flavia Series @agafiaofficial

Flavia Series merupakan salah satu koleksi yang dimiliki oleh Agafia. Tersedia warna broken white dengan renda yang terletak di dada sehingga membuat penampilan menjadi elegan.

5. Hanna Dress @beachylooks_attire

Salah satu opsi kebaya modern yang cocok untuk dikenakan saat hari lebaran adalah Hanna Dress yang dikeluarkan oleh Beachylooks. Warnanya yang kalem dengan aksen bunga membuat penampilan menjadi manis.

6. Apa itu Kebaya Modern?

Kebaya modern adalah pakaian adat berupa kebaya yang memiliki model, warna, kombinasi, dan warna yang beragam dan bagus.

7. Baju Kebaya Dipakai untuk Acara Apa?

Kebaya yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai busana nasional, menjadi cultural display bangsa Indonesia, dikenakan dalam berbagai acara resmi seperti wisuda, pernikahan, pesta, dan acara resmi kenegaraan.

8. Bawahan Kebaya Apa Namanya?

Kain batik sebagai bawahan kebaya juga biasa disebut dengan 'jarik'. Biasanya, batik yang dipilih juga sesuai dengan filosofi desain kebaya itu sendiri. Karena pilihan batik di Indonesia sangat beragam dengan berbagai corak dan warna.

9. Baju Kebaya Warna Abu-abu Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Selain warna putih kamu juga perlu tahu kalau kalau warna hitam juga cocok banget dipadukan dengan kebaya abu-abu. Warna ini mampu memberikan kesan yang elegan dan mewah untuk para penggunanya. Cocok digunakan untuk segala situasi yang menunjang seperti acara yang formal maupun semi formal.

10. Kenapa Namanya Kebaya Kutu Baru?

Kebaya identik dipakai oleh wanita-wanita Jawa, karena bentuknya khas yang memiliki gier atau bef atau kutu baru (lapisan tengah berbentuk segi empat di muka kebaya), oleh karena itu kebaya Jawa disebut dengan kebaya kutubaru.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/dva)

Editor:

Diva Nurhaliza

Rekomendasi
Trending