Nikahi Diri Sendiri, Alasan Wanita Ini Bikin Terharu Sekaligus Mikir

Sabtu, 04 Agustus 2018 10:44 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Nikahi Diri Sendiri, Alasan Wanita Ini Bikin Terharu Sekaligus Mikir
© Metro.co.uk

Kapanlagi Plus - Cinta memang sulit untuk dideskripsikan. Tapi yang jelas cinta selalu punya cara untuk berekspresi. Tak terbatas rasa cinta untuk orang lain, tapi juga untuk diri sendiri.

Hal inilah yang pas menggambarkan kondisi seorang wanita bernama Linda Doktar. Linda adalah wanita asal Australia. Baru-baru ini ia membuktikan kepada dunia kalau rasa cinta kepada diri sendiri itu penting.

Kisah ini bermula dari rasa cinta. Suatu hari Linda mencintai seseorang, tapi sayangnya hubungan mereka tidak berjalan mulus. Linda harus merelakan cintanya kandas di tengah jalan.

© Metro.co.uk© Metro.co.uk

Singkat cerita ia mengalami kepedihan mendalam. Linda putus cinta. Hebatnya ia tidak mau terpuruk berlama-lama.

Linda Doktar berusaha bangkit dari pedihnya rasa sakit hati. Seorang teman memberinya ide, ia bernama EJ. Usut punya usut EJ memiliki profesi yang tidak biasa. Ia adalah pakar hubungan asmara.

Melihat temannya putus cinta, EJ pun berniat membantu. Tentunya ia memanfaatkan kemampuannya sebagai pakar cinta untuk membantu Linda. Sebuah ide muncul darinya, yakni menikahi diri sendiri!

Ide ini tergolong tak biasa. Pasalnya tidak banyak orang yang melakukan self-marriage. Tentunya EJ punya alasannya sendiri saat menyarankan Linda untuk melakukan hal ini. Sederhana saja, alasannya tak lain adalah untuk appreciate diri sendiri lebih dalam lagi.

Seperti yang kita tahu, terkadang mencintai orang lain bisa saja menyakitkan. Contohnya saja Linda yang akhirnya menjadi bersedih karena putus cinta. Sel-marriage disarankan EJ agar Linda 'sembuh' dari rasa sakit yang ia alami. Setidaknya ia tidak akan dibuat sakit hati lagi oleh orang lain. Pastinya ia akan berusaha untuk membahagiakan dirinya sendiri.

© Metro.co.uk© Metro.co.uk

Linda pun setuju dengan usulan EJ. Begini penuturan Linda Doktar seperti yang dikutip dari Metro. "Aku pikir itu adalah ide yang indah untuk menggambarkan perjalanan cintaku dan memberikan penghargaan kepada diriku sendiri dalam level yang lebih dalam. Aku percaya, hubungan yang paling penting adalah dengan diriku sendiri. Aku tahu kalau kualitas hubungan dengan diri kita sendiri menentukan kualitas hubungan dengan orang lain," ungkapnya (3/8).

Sebuah resepsi sederhana ia gelar di sebuah pantai. Teman-teman terdekatnya juga ia undang. Sama seperti pernikahan lain, Linda berdandan bak ratu semalam. Sebuah gaun putih dengan corak hijau dan ungu ia kenakan. Uniknya ia memegang sebuah cermin di tangannya.

Kalian pasti penasaran apa fungsi cermin ini. Bersiaplah, karena kalian akan dibuat terharu oleh apa yang Linda lakukan. Cermin ini digunakan oleh Linda untuk menatap dirinya sendiri saat ia mengucapkan janji setia sehidup semati kepada dirinya sendiri. Pedih sekali bukan?

Eits, tunggu dulu. Di balik keharuan ini Linda mengungkapkan sebuah hal yang akan membuat kalian bernapas lega, bahkan tersenyum tipis. Pada upacara pernikahannya ini Linda menyampaikan kalau self-marriage ini adalah wujud komitmennya kepada diri sendiri agar ia bisa memperlakukan dirinya dengan lebih baik lagi. Karena ternyata ketika putus cinta ia jadi membenci dirinya sendiri. Ia juga mengalami kehidupan yang sulit.

Menurutnya pernikahan ini adalah sebuah awal bahagia baginya. Yang lebih menyenangkan lagi adalah ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali menjalin hubungan dengan orang lain. Semangat terus Linda!

(kpl/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI