Rumah di Vietnam Ini Punya Pagar Yang Terbuat Dari TV!

Selasa, 07 Agustus 2018 15:18 Penulis: Natanael Sepaya
Rumah di Vietnam Ini Punya Pagar Yang Terbuat Dari TV!
TV Set Fence © facebook.com/khongsocho.official

Kapanlagi Plus - Selain jadi salah satu bagian dari sistem keamanan sebuah rumah, pagar juga bisa menambah nilai dari tempat yang kita tinggali. Nggak heran kalau ada banyak orang yang memilih pagar dengan berbagai bentuk unik atau bahkan mewah. Nah bagaimana kalau pagar dari TV bekas?

Dilansir dari Oddity Central, sebuah rumah di pulau Hon Thom, Vietnam baru-baru ini menarik banyak perhatian di social media karena keunikan pagarnya yang juga terkesan eksklusif. Yap, sebab pagar di rumah ini dibuat dari tumpukan TV bekas dan sukses jadi salah satu tempat yang sering dikunjungi turis.

Kok bisa ya semua TV bekas ini nggak jatuh saat tertiup angin kencang? © facebook.com/khongsocho.officialKok bisa ya semua TV bekas ini nggak jatuh saat tertiup angin kencang? © facebook.com/khongsocho.official

Anehnya, tumpukan TV bekas ini sama sekali tidak terguling atau terlempar jatuh saat terkena angin kencang dan membuatnya jadi misteri tersendiri, terlepas dari alasan si pemilik rumah yang memilih untuk memakai pagar rumah seperti ini. Salah satu user Facebook yang bernama Thanh Tien mengambil beberapa foto dari rumah unik ini saat mengunjungi Hon Thom bersama keluarganya.

Hanya saja di antara sederet pujian yang dilayangkan pada rumah ini dan pemiliknya, nggak sedikit orang-orang yang mempertanyakan tujuan membangun pagar rumah dari TV bekas. Sebabnya tumpukan TV bekas ini punya berbagai kandungan kimia yang beracun dan tentu saja berbahaya. Contoh, semisal ada anak kecil yang datang ke rumah ini dan menghancurkan layar TV, pastinya ia bisa terkena luka yang serius. Belum lagi kandungan merkuri yang bisa mencemari tanah saat terkena hujan.

Kira-kira kamu mau punya rumah dengan pagar seperti ini nggak? © facebook.com/khongsocho.officialKira-kira kamu mau punya rumah dengan pagar seperti ini nggak? © facebook.com/khongsocho.official

Terlepas dari itu semua, rumah di Hon Thom ini masih tetap menjadi magnet kuat untuk siapapun yang berkunjung. Entah sekedar mengagumi, melihat-lihat, atau bahkan mengabadikan momen mereka di sebuah rumah tua dengan pagar yang unik seperti ini.

Well, kalau kamu pergi ke Vietnam dan mengunjungi Hon Thom, pastikan rumah ini masuk dalam daftar destinasi liburanmu. Eh tapi kira-kira kalian tertarik nggak sih membangun rumah dengan menggunakan pagar dari TV zaman sekarang seperti LCD atau LED?

(odd/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI