Siap Menikah? Ini 7 Ciri Pasangan yang Harus Dihindari Ketika Mau Bangun Komitmen

Rabu, 14 Oktober 2020 20:44 Penulis: Dhia Amira
Siap Menikah? Ini 7 Ciri Pasangan yang Harus Dihindari Ketika Mau Bangun Komitmen
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Saat ini banyak sekali pasangan muda yang siap untuk menikah, biasanya mereka mengenal dan melakukan pendekatan dengan berbagai macam cara. Ada yang akhirnya berhasil menjadi pasangan suami istri, namun ada pula yang gagal di tengah jalan. Itulah mengapa mengetahui ciri pasangan juga menjadi hal wajib bila kalian ingin membangun sebuah komitmen.

Bila kalian siap untuk menikah dan mencari pasangan, maka ada baiknya untuk melihat bagaimana karakter pasangan tersebut. Apakah pasangan tersebut siap untuk diajak berkomitmen secara serius, atau malah sebaliknya yang nantinya hanya akan mempersulit jalan untuk kalian menuju pada jenjang yang lebih serius lagi.

Untuk itu Kapanlagi.com telah merangkum, beberapa ciri pasangan yang harus dihindari saat kalian akan membangun sebuah komitmen. Apa saja ya ciri-ciri tersebut? Yuk langsung saja dicek.

 

1. Belum Move On

Ciri pasangan pertama yang belum siap membangun komitmen yaitu ada pasangan yang belum bisa move on. Yup! Bila pasangan kalian masih terjebak akan masa lalu, maka lebih baik tegur atau tinggalkan. Karena seseorang yang masih belum sembuh dari sakitnya di masa lalu, akan membuat kalian juga sakit ya KLovers.

Hal ini karena, seseorang yang merasa sakit, akan terbayang dengan masa lalunya bersama dengan mantan. Ia akan membuat kalian tersiksa dengan ribuan rasa curiga, yang tidak kalian lakukan. Mereka akan menyamakan sikap kalian sama seperti sang mantan yang jahat. Sehingga hal tersebut akan membuat hubungan kalian menjadi tidak sehat.

Bila sudah seperti ini, maka ada baiknya untuk menegur, bila tidak berubah juga maka jangan terlalu lama bertahan. Tinggalkan dan cari saja orang baru yang lebih siap membangun masa depan.

2. Masih Labil dengan Perasaan

Kemudian ciri pasangan yang belum siap berkomitmen selanjutnya yaitu yang memiliki perasaan labil. Hal ini mungkin sering sekali menjadi permasalahan dalam sebuah hubungan. Ketika yang satu siap untuk melakukan komitmen, maka yang satu lagi belum tentu siap untuk melakukan komitmen.

Hal ini karena perasaan mereka yang masih labil, dan tidak mengetahui perasaan yang sebenarnya. Bila sudah seperti ini, maka ada baiknya kalian pertanyakan tentang hubungan kalian ke depannya ya KLovers. Bila ia masih bimbang dan ragu, ada baiknya untuk segera meninggalkan pasangan tersebut. Karena orang yang seperti itu tidak pantas untuk ditunggu, dan akan memperlambat kalian yang sudah siap untuk menikah.

3. Ego yang Sangat Tinggi

Ego merupakan hal yang menjadi karakter seseorang, dan akan sulit untuk dihilangkan. Namun bukan berarti seseorang yang memiliki ego tidak bisa menjadi pasangan yang baik ya KLovers. Bila kalian mampu untuk mengatasi seseorang yang ego tinggi, maka ia akan luluh kok.

Namun sayangnya, ada beberapa orang yang memiliki ego namun tidak bisa untuk mengurangi rasa ego tersebut. Bila sudah seperti ini maka hubungan yang kalian bangun akan sulit untuk dipertahankan, karena ia akan mengikuti ego dan tidak mengerti dengan perasaan kalian. Dan hanya akan membuat kalian sakit karena terlalu sering mengalah.

4. Selalu Mengeluh

Siapapun tidak akan suka dengan seseorang yang selalu mengeluh, dan tentu saja hal ini dapat terjadi pada pasangan kalian loh. Bila pasangan kalian selalu mengeluh untuk hal yang kecil, maka ada baiknya untuk menegur dan mencari tahu alasan mengapa ia selalu mengeluh dengan hal-hal yang kecil.

Bila mereka tidak ingin berubah, dan masih tetap mengeluh dengan hal-hal kecil maka ada baiknya untuk meninggalkan seseorang yang seperti itu ya. Hal ini karena pasangan yang selalu mengeluh akan menyusahkan kalian kedepannya akan membuat hubungan yang kalian jalani tidak baik.

5. Tidak Ingin Mengerti

Permasalahan bisa terjadi ketika seseorang tidak ingin mengerti dengan perasaan pasangannya, dan hal ini sering terjadi dalam sebuah hubungan. Saat seseorang tidak bisa mengerti dengan perasaan pasangan satu atau dua kali mungkin tidak perlu dipermasalahkan. Hal ini karena bisa saja pasangan kalian sedang mengalami masalah, sehingga tidak bisa mengerti perasaan tersebut.

Namun bila pasangan terlalu sering dan tidak ingin mengerti perasaan kalian, maka ada baiknya untuk meninggalkannya saja ya KLovers. Hal ini karena pasangan yang tidak ingin mengerti perasaan kalian hanya akan membuat kalian susah, dan bila hal tersebut sering terjadi maka ada baiknya untuk menghentikan hubungan tersebut dan beralih pada orang yang lebih baik lagi.

6. Tidak Mampu Menyelesaikan Masalah

Kemudian pasangan yang tidak mampu menyelesaikan masalah, menjadi ciri bagi seseorang yang tidak siap berkomitmen selanjutnya. Setiap hubungan tidak selalu mulus, yang pastinya memiliki masalah kecil maupun besar. Dan bila hal ini sudah terjadi, maka dari kedua belah pihak harus mampu menyelesaikan masalah yang terjadi.

Namun bila pasangan kalian tidak mampu menyelesaikan masalah, malah menunda, bahkan terkesan menghindar, maka ada baiknya untuk meninggalkan orang seperti itu ya KLovers. Hal ini karena pasangan ini hanya akan membuat kalian kesulitan, menumpuk rasa sakit hati, dan berujung pada perpisahan yang lebih sakit lagi.

7. Melakukan Hal Senonoh

Dan ciri pasangan yang tidak bisa berkomitmen yang terakhir yaitu pada seseorang yang melakukan hal senonoh. Yup! Melakukan hal yang tidak senonoh dan selalu mengajak pada hal buruk bukan menjadi tanda cinta ya KLovers. Bila melakukan hal buruk menjadi tanda bahwa itu merupakan cinta,  maka itu salah besar.

Seorang pria ataupun wanita yang mencintai kita, bahkan yang serius tidak akan membuat kalian terlihat buruk dan melakukan hal yang buruk. Itulah mengapa, bila pasangan kalian melakukan hal yang buruh ada baiknya untuk meninggalkan mereka ya KLovers. Dan cari seseorang yang lebih baik lagi.

Itulah 7 pasangan yang tidak siap untuk membangun komitmen bersama dengan kalian. Bila hal di atas sudah banyak terjadi pada pasangan kalian, maka ada baiknya untuk meninggalkan pasangan tersebut dan memulai dengan yang lebih baik lagi.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI