Unggah Foto di Facebook, Wajah Gadis Ini Diedit Tak Senonoh

Selasa, 17 Oktober 2017 19:10 Penulis: Tyssa Madelina
Unggah Foto di Facebook, Wajah Gadis Ini Diedit Tak Senonoh
© Facebook

Kapanlagi Plus - Kalau kamu aktif di media sosial, kamu harus bisa memilah dan memilih mana aja yang harus dibagikan ke khalayak. Memang kesannya paranoid ya? Tapi, dengan bebasnya akses ke media sosial manapun, kita harus ikut waspada. Nggak menutup kemungkinan lho, ada predator nakal di luar sana yang siap ngusilin kamu.

Jangan sampai kamu jadi korban pelecehan seperti kasus di bawah ini.

Postingan yang pertama kali diunggah oleh akun Facebook Abdurrahman As-salafy ini pasti akan bikin kamu mengernyit. Pasalnya, di dalam foto yang diunggah terdapat percakapan antara dua orang. Bukan percakapan biasa, seorang pria nampak mengancam si wanita dengan keras.

Unggah foto berimbas petaka dialami gadis ini © FacebookUnggah foto berimbas petaka dialami gadis ini © Facebook

Rupanya, pria tersebut mengambil beberapa foto selfie milik si wanita. Pria yang diketahui dari isi chat bernama Irwan itu mengancam akan menyebarkan foto wanita berhijab tersebut. Tak hanya disebarkan, ia juga mengeditnya seolah tak mengenakan sehelai busana.

Bahkan ancamannya terlihat serius kala ia berniat membongkar 'aib palsu' tersebut ke keluarga, kekasih bahkan relasinya. Tak ingin masalah menjadi panjang, wanita itu akhirnya bertanya mengenai maksud tindakannya. Ternyata, laki-laki tersebut hanya ingin ditemani ngobrol mesum melalui chat. Waduh, parah banget ya!

Kejadian serupa juga dialami oleh Sulastri © FacebookKejadian serupa juga dialami oleh Sulastri © Facebook

Ternyata, ini bukan hal yang baru, lho. Sebelumnya, pemilik akun Facebook Sulas Ayu Sulastri juga pernah kena imbas atas ulah oknum pengguna media sosial yang nakal. Bahkan, foto yang diunggah kembali oleh Fachry Octaviano ini diberi keterangan, "Hayo dicoba."

Tentu saja, hal tersebut memicu amarah Sulastri yang merasa namanya dicoreng gara-gara ulah kurang kerjaan tersebut. Tindakan-tindakan di atas sudah masuk ranah pelecehan seksual lho, KLovers. Kalau kamu mendapati dirimu atau orang terdekatmu mengalami hal serupa, langsung laporkan ke pihak yang berwajib ya dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI