10 Cara Cepat Hamil, Terbukti Ampuh dan Mudah Diterapkan

Sabtu, 24 Oktober 2020 13:33 Penulis: Dita Tamara
10 Cara Cepat Hamil, Terbukti Ampuh dan Mudah Diterapkan
(credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Bagi pasangan suami istri yang sudah menikah, tentunya sangat mendambakan buah hati di tengah-tengah keluarga mereka. Namun, tak semua pasangan yang menikah langsung diberikan keturunan dengan cepat. Bahkan, ada yang harus menunggu setelah beberapa tahun demi menimang buah hati. Cara cepat hamil memang banyak dicari oleh perempuan setelah menikah. Sayangnya, kehamilan tergantung pada banyak faktor yang terkadang susah diprediksi.

Adapun beberapa faktor yang bisa memengaruhi cara cepat hamil muda di antaranya adalah kesiapan mental dan fisik, asupan gizi, posisi saat berhubungan badan, dan masih banyak lagi. Namun, sesungguhnya terdapat banyak cara cepat hamil supaya segera diberikan buah hati. Nah, untuk kalian pasangan yang ingin cepat-cepat memiliki keturunan, yuk simak ulasan lengkap berikut ini.

1. Mengetahui Siklus Haid dan Masa Subur

Untuk mengetahui cara agar cepat hamil yang pertama yaitu penting untuk mengetahui siklus haid dan masa subur. Pada dasarnya, ovulasi atau masa subur wanita pada umumnya berlangsung 12-16 hari sebelum masa haid berikutnya. Artinya, wanita rata-rata mengalami masa subur di hari ke-10 sampai hari ke-17 sejak hari pertama masa haid.

Namun masa subur wanita akan makin meningkat di hari ke-14 setelah hari pertama masa haid. Dengan mengetahui masa subur, peluang bagi yang ingin cepat hamil akan meningkat karena mereka bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk berhubungan badan.Oleh karena itu siklus haid perlu dicatat untuk menjadi patokan masa subur kalian.

2. Berhubungan badan Pada Waktu yang Tepat

Selanjutnya, cara cepat hamil bisa kalian lakukan dengan berhubungan badan pada waktu yang tepat. Artinya, kalian memastikan bahwa melakukan hubungan intim dengan jumlah yang cukup, karena kehamilan tidak akan pernah terjadi jika kalian meninggalkan bagian ini.

Nah, jika kalian ingin cepat hamil, maka kalian perlu meluangkan waktu untuk bercinta. Kalian tidak perlu melakukan hubungan intip setiap harinya. hal ini karena kesuburan sel sperma hanya mampu bertahan hingga 7 hari. Lebih baik melakukannya setiap 2 hari sekali karena hal itu akan memberikan waktu bagi sel sperma agar terbentuk di antara hari-hari itu.

3. Hindari Stres

Meskipun terdengar sepele, namun jika kalian yang sedang program hamil tapi mengalami stres, maka hal tersebut mengurangi tingkat kesuburan yang mengakibatkan susah hamil. Oleh sebabnya, pastikan untuk menghindari stres, khawatir dan cemas mengenai apapun itu. Cara cepat hamil memang harus di dasari oleh pikiran yang lebih tenang, nyaman dan bahagia. Ketika kalian ingin hamil, kalian juga harus berhenti mengkhawatirkan mengenai orgasme atau apapun itu seputar hubungan intim.

4. Mengatur Posisi Saat Berhubungan Badan

Cara cepat hamil selanjutnya adalah mengatur posisi yang tepat saat berhubungan badan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin berhubungan badan. Posisi yang tepat saat berhubungan badan juga menjadi penentu wanita bisa cepat hamil. 

Cara misionaris atau pria berada di atas adalah posisi berhubungan cara cepat hamil. Posisi itu akan membuat sperma bisa dengan cepat berenang ke saluran tuba setelah terjadinya ejakulasi.Usai melakukan hubungan badan, istri disarankan untuk tetap pada posisi berbaring, biarkan sperma masuk dan menuju sel telur selama 10 hingga 15 menit.

5. Jaga Kualitas Sperma Pria

Cara cepat hamil selanjutnya yaitu penting untuk menjaga kualitas sperma. Perlu kalian ketahui, sperma dapat membuahi telur wanita saat berada dalam kualitas yang sehat kuat, dan memiliki jumlah yang banyak. Supaya sperma terjaga kualitasnya, sebaiknya untuk mengurangi mengonsumsi alkohol, berhenti merokok, pertahankan berat badan normal, cukupi kebutuhan nutrisi, dan jangan berendam di air panas.

6. Terapkan Hidup Sehat

Saat menjalani program hamil, cara cepat hamil bisa dilakukan dengan sama-sama menerapkan hidup sehat. Hal ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan penyubur kandungan. Jadi, selain rutin berhubungan intim, hingga berkonsultasi ke dokter, ada baiknya kalian juga berusaha untuk tetap menjaga kesuburan dengan mencari tahu makanan apa yag menjadi penyubur kandungan. Dengan begitu, kesempatan untuk hamil bisa lebih cepat.

7. Berhenti Gunakan Pil KB

Beberapa wanita mungkin pernah menggunakan pil konstrasepsi selama bertahun-tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk memiliki bayi. Mungkin memerlukan waktu beberapa bulan bagi pil tersebut agar tidak mempengaruhi tubuh kalian lagi dan proses menstruasi kalian bisa kembali menjadi normal. dengan begitu, kesempatan untuk hamil juga semakin mudah.

8. Olahraga Secukupnya

Pada saat melakukan program hamil, sebaiknya kalian melakukan aktivitas sewajarnya saja dan jangan melakukan secara berlebihan. Olah raga berlebihan bisa menyebabkan pituaitary atau kelenjar bawah otak tidak menstimulasi sel telur untuk berovulasi. Sebaiknya kalian melakukan olahraga tiga kali dalam seminggu selama 30 menit.

9. Hindari Menggunakan Pelumas Miss V

Saat berhubungan intim, kebanyakan orang masih sering menggunakan pelumas miss V. namun, apabila kalian ingin segera hamil, hal tersebut untuk segera dihindari saat berhubungan intim. Kalian bisa melakukan hubungan intim dengan tenang dan senyaman mungkin supaya miss V tidak merasakan sakit.

Itulah sederet cara cepat hamil secara alami dan mudah untuk diterapkan. Semoga bermanfaat.

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI