11 Cara Menumbuhkan Kumis Tipis Secara Alami, Cepat dan Lebat

Senin, 30 November 2020 19:11 Penulis: Dita Tamara
11 Cara Menumbuhkan Kumis Tipis Secara Alami, Cepat dan Lebat
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Cara menumbuhkan kumis tipis banyak dicari untuk mendapatkan kumis yang lebat dan terlihat lebih maskulin pada pria. Biasanya, lebat tidaknya kumis tergantung dari hormon, sehingga menentukan seberapa cepat tumbuhnya rambut di wajah. Pada umumnya, kumis yang tumbuh juga memiliki manfaat yang perlu kalian ketahui seperti, mencegah timbulnya jerawat dan membantu menyaring udara yang akan masuk di hidung. Tak heran banyak pria yang mengidamkan mempunyai kumis supaya tampil lebih percaya diri bahkan menjadi daya tarik tersendiri.

Nah, bagi pria yang mempunyai genetik susah menumbuhkan kumis, tentu saja hal ini membutuhkan usaha ekstra untuk menumbuhkannya. Namun, bukan tidak mungkin kalian tidak bisa menumbuhkan kumis ya. Jangan khawatir, sebab ada sederet cara alami yang membantu kalian memperoleh kumis yang sesuai dengan keinginan.

Penasaran? Berikut ini cara menumbuhkan kumis tipis secara alami yang bisa kalian coba.

 

 

1. Minyak Zaitun

Cara menumbuhkan kumis tipis yang pertama yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut.

Dengan kombinasi ini, maka kalian akan mempunyai kumis yang lebat dalam waktu yang singkat. Caranya, oleskan saja minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari mencuci muka.

 

2. Minyak Kelapa

Tak hanya minyak zaitun, minyak kelapa juga menjadi salah satu cara menumbuhkan kumis tipis. Kandungan protein yang tinggi pada minyak kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari hal-hal yang dapat membuat rambut rusak.

Caranya, kalian cukup oleskan minyak kelapa pada kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

 

 

3. Tea Tree Oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh ini menjadi alternatif cara alami menumbuhkan kumis. Sebab, ketika digunakan, minyak ini dapat membantu membersihkan folikel rambut sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya, oleskan tea tree yang sudah dilarutkan pada kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bersihkan keesokan harinya.

 

 

4. Minyak Kemiri

Minyak kemiri memang identik dengan perawatan rambut. Ternyata, minyak kemiri juga dapat menumbuhkan kumis lho. Hal ini lantaran minyak kemiri mengandung asam linolenic (asam lemak omega 3) yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Sama halnya dengan pengaplikasian minyak lainnya, caranya kalian hanya perlu mengoleskan minyak kemiri pada bagian kumis sebelum tidur, diamkan semalaman dan bersihkan pada keesokan harinya.

 

 

5. Bawang Merah

Bawang merah yang seringkali ditemukan untuk memasak ini ternyata dapat menumbuhkan kumis. Caranya yaitu dengan menumbuk atau memblender 2 siung bawang merah hingga halus kemudian oleskan ke kumis kalian. Diamkan selama 30 menit atau hingga mata kalian tidak kuat lagi menahan perih. Bersihkan sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

 

 

6. Lemon

Lemon menjadi bahan alami sebagai cara menumbuhkan kumis. Hal ini karena lemon kaya akan antioksidan dan vitamin C. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Dengan mengoleskan perasan lemon pada wajah kalian, kumis kalian akan lebat karena lemon merangsang pertumbuhan folikel rambut.

 

 

7. Lidah Buaya

Lidah buaya memang menjadi salah satu cara alami yang dapat menumbuhkan kumis. Menggunakan lidah buaya di wajah dapat membuka blokir folikel rambut yang mungkin tersumbat oleh minyak berlebih sehingga dapat membantu pertumbuhan kumis. Caranya, kalian bisa mengoleskan gel lidah buaya murni ke kulit setiap hari.

 

 

8. Memijat Wajah

Memijat wajah menjadi salah satu cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat lho. Caranya pun terbilang sangat mudah, pertama-tama basahi wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka, kemudian lakukan pijatan lembut untuk meningkatkan peredaran darah dan menstimulasi pertumbuhan kumis. Lakukan hal tersebut secara rutin.

 

 

9. Kuning Telur

Kuning telur tak kalah mempunyai segudang manfaat untuk perawatan, salah satunya sebagai cara menumbuhkan kumis. Hal ini lantaran kuning telur mengandung vitamin A, B dan E yang dapat membuat rambut menjadi sehat dan kuat. Caranya yakni dengan mengoleskan kuning telur secara merata ke wajah, biarkan kira-kira 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

 

 

10. Susu Sapi Segar

Selanjutnya, cara menumbuhkan kumis bisa kalian lakukan dengan memanfaatkan susu sapi segar. Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi pada susu sapi segar dapat menumbuhkan kumis menjadi lebat. Cara melakukannya, yaitu dengan merendam 2 kapas dalam susu sapi segar kemudian kompreskan pada kumis kalian selama 30 menit. Lakukan cara tersebut secara rutin.

 

 

11. Rutin Membersihkan

Terakhir, cara menumbuhkan kumis yang terpenting yaitu untuk rutin membersihkan area kumis. Selain itu, kalian juga harus tetap menjaga kelembaban kumis. Caranya, kalian bisa rutin mencuci wajah dua kali sehari dapat menjaga kebersihan dan kelembapan kulit. Eksofoliasi wajah juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari sekitar setiap folikel rambut.

Itulah sederet cara menumbuhkan kumis tipis secara alami yang langsung bisa kalian praktekkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

 

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI