40 Ucapan Selamat Malam Romantis Penuh Makna dan Doa, Buat Hangat Suasana

Rabu, 27 Januari 2021 09:22
40 Ucapan Selamat Malam Romantis Penuh Makna dan Doa, Buat Hangat Suasana
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Malam bisa jadi salah satu waktu yang paling ditunggu oleh sebagian orang. Pasalnya, malam hari jadi waktu yang paling tepat untuk beristirahat dan melepas penat setelah seharian beraktivitas. Ya, dengan kata lain malam jadi saat penting bagi seseorang untuk mengisi kembali tenaganya, sebelum beraktivitas di keesokan hari. Malam akan dirasa bertambah spesial saat mendapat ucapan selamat malam.

Ucapan selamat malam sebenarnya sama halnya ucapan selamat pagi, selamat siang, ataupun selamat sore. Ucapan ini, bisa diberikan dari dan untuk siapa saja. Meskipun terkesan sederhana, memberikan ucapan selamat malam pada orang terdekat akan membuat pengujung hari terasa lebih spesial. Dengan ucapan selamat malam, malam yang terasa dingin dan sepi juga bisa lebih terkesan hangat.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini beberapa referensi ucapan selamat malam, yang bisa membuat suasana malam semakin hangat dan menenangkan.

 

1. Ucapan Selamat Malam Romantis

Malam sering kali dijadikan sebagai waktu yang romantis bagi pasangan. Terlebih, bagi mereka yang seharian tenggelam dalam kesibukan. Tak heran, di malam hari beberapa pasangan bertukar kabar, hingga pesan bernada romantis. Sebab, dengan begitu, malam jadi terasa hangat dan menenangkan. Berikut beberapa kata-kata ucapan selamat malam yang bernada romantis.

1. "Impian sesungguhnya sama seperti bintang. Kamu mungkin tidak akan pernah bisa menyentuhnya. Tapi jika mengikutinya, bintang itu akan menunjukkan takdir yang sebenarnya. Selamat malam."

2. "Hargai semua apa yang kau miliki, tapi jangan kau biarkan sebuah hal yang tak berarti menjadikan dirimu kehilangan sesuatu yang berarti. Selamat malam untukmu."

3. "Hanyalah beberapa kata yang bisa menjadi mutiara bersinar menerangi malam harimu di atas singgasana tidurmu. Duhai sayangku, cintaku, selamat malam, selamat tidur nyenyak."

4. "Demi masa yang terus berjalan tanpa melihat haluan. Tak peduli denganku yang hanya duduk di sini terdiam di dalam dinginnya malam yang pilu. Untukmu yang di sana, yang selalu kutunggu di tempat peraduan ini, selamat malam."

5. "Untuk kamu yang ada jauh di sana, selamat malam, selamat tidur, semoga mimpi indah. Aku di sini dengan sabar dan setia akan selalu menunggu kedatanganmu."

6. "Senja kian berlalu meninggalkan sebuah kenangan yang pilu. Di sini mulai tumbuh rasa rinduku padamu. Tak lupa, kuucapkan salam untukmu wahai sahabat terbaikku."

7. "Siang dan malam datang silih berganti. Rembulan dan mentari bergantian menyinari kehidupan manusia. Maka, jadilah cahaya bagaimana bintang gemintang, rembulan, dan matahari. Tak ada yang lebih indah, kecuali persahabatan yang tulus."

8. "Hari telah larut, mari segera berselimut agar nanti di sepertiga malam terakhir, kita bisa berlutut, menyembah Sang Pemilik Hidup dan Maut."

9. "Malam telah turun dengan bintang-bintangnya. Selamat malam sobat. Semoga malam ini tidurmu dihiasi dengan mimpi yang indah."

10. "Tidurlah sekarang, malam sudah mulai larut. Jangan menunda-nunda kembali karena aku ingin melihat senyum manismu di pagi hari nanti. Dengan terangnya cahaya dari sang surya yang menyinari bumi."

11. "Andai mata telah enggan menatap malam, pejamkanlah dengan lembut. Ucapkan selamat malam kepada semesta. Bayangkanlah tentang sebuah mimpi indah yang akan menemani lelap tidurmu. Semoga mimipi indah sayang."

12. "Ketika sang mentari mulai beranjak menuju tempat tidurnya. Angin malam mulai mengirimkan nyanyian merdunya kepada semua orang melalui gelapnya malam sembari mengucap 'Selamat Tidur'."

13. "Cuma ada satu matahari dan satu bulan didunia ini dengan ribuan bintang di langit. Aku yakin Tuhan tidak akan marah jika aku mengambil satu bintang untuk menemani tidurmu. Selamat tidur sayang."

14. "Ketika aku melihatmu di mimpiku, aku tidak ingin pergi dari mimpi indah ini. Aku adalah tawananmu. Selamat tidur bidadariku."

15. "Setiap malam bayanganmu seolah menerpa tepat di hatiku, selalu kulayangkan sebuah doa untukmu nan jauh disana. Walau saat ini kita terpisah jarak dan waktu, tapi kita akan selalu bertemu dalam mimpi indah. Selamat tidur cinta."

 

2. Ucapan Selamat Malam Penuh Makna

Malam bukan saja waktu yang tepat untuk beristirahat. Beberapa orang menggunakan malam yang tenang sebagai momen kontempelasi, untuk lebih mengenal diri sendiri dan lingkungan sekitar. Di suasana malam yang sunyi dan tenang, pemaknaan-pemaknaan tentang kehidupan memang biasanya lebih mudah dilakukan. Berikut beberapa kata-kata ucapan selamat malam yang penuh akan makna.

1. "Malam ini, siapkan hatimu untuk menangkap suasana hening dan damai. Beserta dengan iman yang tulus kepada sang pencipta, bersikap seolah akhir hari ini adalah malam terakhirmu."

2. "Untuk hari ini, hitung segala nikmat yang diberikan Allah, syukuri semuanya serta renungilah pada malam yang sunyi ini."

3. "Renungi segala kesalahanmu serta kesalahan orang lain di malam hari sebelum tidur. Panjatkan doa, munajatkan hati kepada Allah SWT, kemudian beranjaklah tidur dengan bersih dan tenang, selamat malam, dan selamat tidur nyenyak."

4. "Mentari pagi adalah simbol tentang motivasi yang diberikan oleh seorang sahabat. Dan munculnya rembbulan di malam hari adalah simbol yang menunjukkan bahwa seorang sahabat akan selalu ada di sampingmu, di saat semangat kian melepuh, selamat malam."

5. "Orang yang tidur di waktu malam dan mengetahui bahwa di malam hari ia tidak dapat melukai orang lain adalah orang yang kaya."

6. "Jika bertemu dengan gelapnya sang malam, penuhi dirimu dengan rasa syukur, sebab malam itu tenang dan damai. Masih banyak orang lain di luar sana yang tidak bisa merasakan malam yang hening dan damai seperti ini. Lantunkan doamu untuk mereka setiap kali kau ingin memejamkan mata."

7. "Tidurlah sekarang, sebab disana masih ada sebuah kerinduan yang menunggumu untuk bangun di esok hari."

8. "Jembatan terbaik antara putus asa dan harapan adalah tidur malam yang nyenyak."

9. "Malam ini aku akan tertidur bersamamu di hatiku."

10. "Malam adalah kesempatan indah untuk berdoa, beristirahat, memaafkan, melupakan, dan memulai hari esok yang lebih baik. Selamat tidur."

11. "Jangan pernah takut dengan bayangan. Karena saat ada bayangan, itu berarti ada cahaya di dekatnya. Selamat malam."

12. "Segelap apapun keadaan di suasana malam pasti ada sebuah bintang yang menerangi di dalamnya. Selamat malam."

13. "Kemarin adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan, dan besok adalah sebuah impian. Entah akan menjadi kenangan yang manis atau pahit, yang pasti impian untuk hari esok akan tetap berjalan. Selamat Tidur."

 

3. Ucapan Selamat Malam dengan Doa

Malam adalah pengujung hari. Tidak saja menandakan bahwa satu hari telah usai, malam juga menjadi pertanda bahwa hari baru akan segera dimulai. Oleh karena itu, selain identik dengan ucapan selamat, malam juga identik dengan doa-doa. Berikut beberapa ucapan selamat malam yang disertai dengan doa.

1. "Hanya satu doa yang mengiringi tidur nyenyakku di setiap malam, yaitu semoga hari esok bisa melihat senyum sayu nan indah dari wajah ceriamu. Selamat malam."

2. "Untuk hari ini, hitung segala nikmat yang diberikan Allah, syukuri semuanya serta renungilah pada malam yang sunyi ini."

3. "Selamat malam cintaku! Semoga malam ini menjadi saksi dimana kita berjuang dari bawah dengan bantuan Allah SWT. Semoga Allah selalu memberikan kita ketabahan sampai kita tutup usia."

4. "Kata demi kata kubisikkan dengan lirih untuk mengisi tidurmu yang nyenyak. Aku berharap Tuhan memberi kesempatan pertemuan kedua kita di alam mimpi. Selamat malam untuk cintaku yang jauh di sana doaku selalu menyertaiku. Untuk sekarang ini, yang bisa aku berikan hanyalah doa, harapanku hanyalah Tuhan mengizikan kamu mendengarkan doaku di dalam mimpimu, selamat malam."

5. "Doa sebelum tidur. Dengan menyebut nama-Mu ya Allah, aku mati dan aku hidup. 'Allahumma bismika amuutu wa ahyaa'."

6. "Berdolah dan tutup matamu, pikirkan hal-hal positif untuk esok hari. Selamat malam."

7. "Istirahatlah, waktu sudah malam, semoga malam ini Allah SWT selalu melindungi tidurmu. Dan semoga malam ini adalah malam terindahmu dengan hadirnya aku dimimpimu."

8. "Waktu sudah terlalu malam, istirahatlah, semoga Allah selalu menjaga tidurmu. Dan malam ini semoga menjadi malam terindah dengan kehadiranku dalam mimpimu."

9. "Allah yang telah menjadikan malam untuk kamu agar kamu bisa beristirahat dan menjadikan siang terang benderang untuk kamu, agar kamu bekerja."

10. "Peluk dan cium hangat dari jauh cintaku. MasyaaAllah semoga malam ini Allah memberikan keberkahan dalam tidurmu, dalam malammu, semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah aamiin."

11. "Hanya satu doa yang mengiringi tidur nyenyakku di setiap malam, yaitu semoga hari esok bisa melihat senyum sayu nan indah dari wajah ceriamu. Selamat malam."

12. "Di pengujung hari ini, semoga kita mendapatkan alasan untuk tidak mengendurkan semangat di esok hari. Sebab, Allah telah memberi kita hidup dan bekerja adalah salah satu cara mensyukurinya. Selamat malam, Sahabat."

Itulah di antaranya beberapa ucapan selamat malam yang romantis, penuh makna, dan sarat doa. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI