5 Manfaat Buah Ceri Kersen untuk Kesehatan Tubuh, Nutrisi Tulang - Kesehatan Mata

Selasa, 04 Agustus 2020 13:11 Penulis: Dhia Amira
5 Manfaat Buah Ceri Kersen untuk Kesehatan Tubuh, Nutrisi Tulang - Kesehatan Mata
Manfaat buah kersen (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Buah ceri kersen atau dikenal juga dengan buah seri, memiliki bentuk yang sangat kecil dengan rasa yang manis bila sudah matang. Warna buah ceri kersen ini bila sudah matang akan berwarna merah dengan kulit yang licin. Buah ini merupakan buah favorit semua kalangan terutama anak-anak.

Tapi ternyata selain memiliki rasa yang manis, buah ceri kersen memiliki banyak manfaat loh KLovers. Manfaat apa saja ya itu? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 manfaat buah ceri kersen yang baik untuk kesehatan tubuh. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Nutrisi Tulang

Manfaat buah ceri kersen yang pertama yaitu dapat memberikan nutrisi lebih untuk kesehatan tulang. Hal itu karena di dalam buah ceri kersen terdapat kandungan kalsium, fosfor, dan juga zat besi yang bagus untuk nutrisi tulang. Dengan memberikan ketiga nutrisi tersebut, maka kalian dapat memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Selain itu kandungan vitamin B pada buah ceri kersen juga memiliki fungsi yang sama untuk memberikan nutrisi pada tulang. Buah ini sangat baik bila dikonsumsi untuk anak dalam masa pertumbuhan, atau lansia yang memiliki masalah sakit pada tulang.

2. Menghilangkan Sakit Kepala

Manfaat buah ceri kersen yang selanjutnya yaitu dapat menghilangkan sakit kepala. Bila kalian sering mengalami sakit kepala, maka kalian bisa menghilangkan hal tersebut dengan cara alami menggunakan ceri kersen. hal itu karena di dalam ceri kersen terdapat kandungan zat alami yang dapat meredakan sakit kepala.

Sakit kepala terjadi akibat penyempitan pada pembuluh darah, dan buah ceri kersen inilah yang dapat memberi relaksasi pada pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir dengan normal. Dan sakit kepala pun dapat teratasi tanpa harus mengonsumsi obat-obatan.

3. Anti Tumor

Ternyata manfaat buah ceri kersen juga dapat menjadi anti tumor loh KLovers. Hal itu karena di dalam buah ceri kersen terdapat kandungan antioksidan yang berasal dari vitamin A dan juga vitamin C, yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, serta dapat melawan radikal bebas penyebab kanker dan tumor.

Lalu kandungan anti tumor serta flavonoid yang dimiliki oleh buah serta daun ceri kersen dapat menghambat pertumbuhan tumor yang ada di dalam tubuh. Serta menghambat pertumbuhan sel kanker yang membahayakan bagi tubuh.

4. Mengontrol Gula Darah

Manfaat buah ceri kersen yang selanjutnya yaitu dapat mengontrol gula dalam darah. Hal itu dibuktikan dengan sebuah penelitian yang mengatakan bahwa terdapat penurunan kadar gula darah yang cukup signifikan setelah mengonsumsi ekstrak buah ceri kersen.

Dan tentu saja hal ini baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Selain itu buah ceri kersen juga dapat membantu menstabilkan gula darah atau bahkan menurunkan dosis injeksi insulin.

5. Kesehatan Mata

Dan manfaat buah ceri kersen yang terakhir yaitu dapat memberikan kesehatan pada mata. Sama seperti wortel, ternyata buah ceri kersen juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Selain itu dalam buah ceri kersen juga mengandung zat betakaroten yang juga amat baik untuk memberikan nutrisi pada mata.

Bila kedua kandungan ini disatukan maka akan dapat menjaga retina tetap sehat serta menjaga dan melindungi daya penglihatan. Jadi, bila kalian ingin memberikan kesehatan pada mata maka bisa menjadikan kersen sebagai nutrisi alami yang dapat memberikan kesehatan pada matang

Itulah 5 manfaat buah kersen yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain memiliki warna yang cantik dan enak untuk dikonsumsi, ternyata kersen juga dapat memberi nutrisi pada tubuh dengan sangat baik.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI