6 Manfaat Lendir Siput Bagi Kesehatan Kulit, Salah Satunya Mengatasi Jerawat

Selasa, 20 Oktober 2020 20:22 Penulis: Dita Tamara
6 Manfaat Lendir Siput Bagi Kesehatan Kulit, Salah Satunya Mengatasi Jerawat
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Di dunia kecantikan, keberadaan siput memang sudah tidak diragukan lagi untuk kesehatan kulit terutama dalam hal merawat kecantikan. Tentu saja kalian juga sering menjumpai merek produk kecantikan dengan bahan lendir siput. Ternyata, penggunaan lendir siput telah digunakan sejak dahulu lho. Meskipun sebagian orang merasa menjijikkan dengan lendir siput untuk perawatan kesehatan kulit, namun bahan alami ini mengandung banyak nutrisi yang baik seperti protein, antioksidan, dan glikolat.

Banyaknya manfaat lendir siput bagi kesehatan kulit rasanya sangat sayang untuk dilewatkan nih. Kalian akan memperoleh berbagai khasiatnya untuk mengatasi masalah kulit. Tentu saja, hal ini tetap harus diimbangi dengan perawatan kulit yang tepat seperti membersihkan muka secara rutin. Meski lendir siput bisa langsung diaplikasikan, namun alangkah lebih baik jika lendir siput dijadikan ekstrak supaya lebih aman untuk kulit.

Lalu, apa saja manfaat lendir siput bagi kesehatan kulit? Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkap berikut ini.

 

1. Mengurangi Kerutan

Kerutan yang muncul di area wajah menjadi mimpi buruk bagi setiap orang. Ya, seiring bertambahnya usia, maka elastisitas kulit akan berkurang dan efeknya kulit kalian akan timbul kerutan dan garis-garis halus di wajah pun mulai muncul. Untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung lendir siput.

Hal ini lantaran kandungan asam hialuronat pada lendir, yang mampu membantu hidrasi kulit. Hidrasi kulit yang baik akan membantu mencegah terjadinya kerutan dan memperbaiki tekstur kulit penyebab kerutan.

2. Melembabkan Kulit

Memiliki kulit kering memang sangat mengganggu penampilan. Kulit yang kering dapat terasa lebih kasar, pecah-pecah, bahkan dapat mengelupas. Oleh sebab itu, berbagai cara dilakukan untuk mengatasi masalah kulit kering supaya tetap lembab.

Ya, lendir siput bisa menjadi alternatif kalian untuk membantu melembabkan kulit. Kandungan asam hialuronat efektif untuk mengikat dan mengunci air di permukaan kulit sehingga kulit tetap lembab dan terjaga.

3. Mengatasi Jerawat

Memiliki kulit wajah yang halus dan sehat merupakan keinginan semua orang. Bahkan, mempunyai wajah yang halus dan sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri baik pria maupun wanita. Tak heran jika timbulnya jerawat jadi masalah terbesar hingga seringkali orang mencari berbagai cara untuk mengatasi masalah jerawat.

Kalian bisa menggunakan produk perawatan dengan bahan lendir siput untuk mengatasi jerawat. Sifat antimikroba yang dimiliki siput mampu mencegah munculnya jerawat serta peradangan pada kulit.  Namun, bagi kalian yang mempunyai kulit berjerawat sensitif untuk menggunakannya dengan dosis sedikit untuk mengetahui alergi atau tidaknya.

4. Memudarkan Bekas Luka

Memiliki bekas luka yang terdapat di kulit bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman karena mengganggu penampilan. Bekas luka di kulit membuat warna dan tekstur kulit menjadi berbeda dengan sebelumnya. Namun, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, lendir siput dapat mengatasi masalah bekas luka di wajah kalian. Kandungan Copper peptides di dalamnya dapat merangsang produksi kolagen dan membantu mengurangi bekas luka maupun bekas jerawat.

5. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Lingkaran hitam pada mata, atau yang biasa disebut mata panda memang sering dialami oleh kebanyakan orang. Hal ini lantaran padatnya aktivitas yang membuat kalian terganggu jam tidur. Hal ini juga menjadi satu dari sekian banyak masalah kulit yang timbul akibat kebiasaan yang tidak teratur.

Untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan produk perawatan lendir siput. Kandungan kolagen di dalam bahan ini akan menghilangkan lingkaran hitam dan juga menyegarkan mata supaya kembali segar.

6. Menjaga Kekenyalan Kulit

Semua orang tentu ingin selalu tampil awet muda. Namun seringkali beberapa faktor membuat seseorang menjadi lebih tua dari usianya. Nah, untuk menjaga kulit agar tetap kental dan kencang, kalian bisa memilih produk kecantikan dengan bahan lendir siput. Kandungan antioksidan yang tinggi pada lendir siput mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit sehingga kulit tetap kenyal.

Itulah sederet manfaat lendir siput bagi kesehatan kulit. Mengetahui banyaknya manfaat lendir siput, kalian bisa mencoba memilih skincare dengan seri perawatan kulit memanfaatkan lendir siput. Semoga bermanfaat.

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI