6 Menu Makanan Sehat, Bisa Tambah Berat Badan Secara Efektif

Minggu, 18 Oktober 2020 12:22 Penulis: Dhia Amira
6 Menu Makanan Sehat, Bisa Tambah Berat Badan Secara Efektif
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Bukan hanya orang yang ingin kurus saja, nyatanya orang yang ingin gemuk juga banyak mencari cara mendapatkan tubuh ideal. Itulah mengapa banyak dari mereka mencari tahu tentang menu makanan sehat yang bisa menambah berat badan secara efektif.

Karena bila mengonsumsi makanan yang tidak sehat demi untuk membuat tubuh lebih berisi juga tidak baik ya KLovers. Hal ini karena akan mempengaruhi kesehatan kalian juga. Namun tenang, bukan berarti semua makanan yang bikin gemuk itu tidak sehat ya. Ada juga kok menu makanan sehat yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk.

Kira-kira menu makanan apa saja ya itu? Dilansir dari berbagai sumber, ini 6 menu makanan sehat yang bisa menambah berat badan kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Pasta Keju

Menu makanan sehat pertama yang dapat menambah berat badan yaitu ada pasta keju. Saat ini banyak beragam jenis pasta dengan saus yang bisa kalian konsumsi, salah satunya pasta keju. Hal ini karena pasta merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh, karena terbuat dari gandum.

Selain itu keju juga banyak mengandung lemak dan kalori, sehingga dapat dengan mudah membuat berat badan kalian naik. Selain menambah berat badan, nyatanya olahan susu ini juga mengandung protein yang baik untuk membangun otot. Jadi kalian bisa mengganti makan malam kalian dengan pasta keju yang nikmat dan menggugah selera untuk menaikkan berat badan.

2. Steak Daging Merah

Menu makanan sehat untuk penambah berat badan yang selanjutnya yaitu ada steak daging merah. Yup! Nyatanya daging merah dianggap mampu menambah berat badan agar ideal loh KLovers. Karena selain mengandung kalori yang tinggi, daging juga dapat membantu membangun otot.

Kalian bisa mengonsumsi steak daging merah dengan butter atau lebih bagus lagi dengan menggunakan minyak zaitun, serta sayuran yang sehat. Selain itu kalian juga bisa menambah kentang bersama dengan daging, karena kentang juga masuk dalam salah satu makanan yang bisa menambah berat badan.

3. Olahan Kentang

Olahan kentang juga menjadi salah satu makanan yang dapat membuat berat badan naik secara ideal dan sehat loh KLovers. Hal ini karena saat seseorang mengonsumsi kentang maka kadar glikogen di otot meningkat. Glikogen berguna sebagai bahan bakar untuk aktivitas fisik, seperti berolahraga.

Selain itu kentang juga tinggi akan kalori yang baik untuk tubuh. Kalian bisa mengolah kentang menjadi berbagai jenis makanan seperti kentang tumbuk, kentang panggang, hingga tumisan kentang pedas. Namun usahakan menggunakan minyak wijen atau minyak zaitun ya KLovers, hal ini untuk membuat kentang tetap menjadi makanan sehat.

4. Toast Roti Gandum

Roti gandum nyatanya bukan hanya dapat menjadi makanan untuk seseorang yang sedang diet saja ya, tetapi juga bisa loh untuk makanan seseorang yang ingin menambah berat badan. Hal ini karena roti gandum merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk menambah berat badan.

Selain itu, roti gandum juga mudah untuk digabungkan dengan makanan penambah berat badan lain seperti telur, alpukat, daging, dan keju. Kalian juga bisa membuat salad atau toast roti gandum yang enak dan juga sehat, serta tentu saja membuat kenyang.

5. Alpukat

Nyatanya buah juga ada loh yang dapat menjadi menu makanan sehat untuk menambah berat badan kalian, salah satunya yaitu ada alpukat. Alpukat merupakan salah satu buah dengan kandungan lemak paling banyak, namun yang dikandung adalah lemak sehat.

Satu buah alpukat berukuran besar mengandung sekitar 320 kalori, 30 gram lemak, dan 18 gram serat, sehingga bisa menjadi makanan penambah berat badan yang ideal. Kalian bisa mengonsumsi alpukat secara langsung, atau dikonsumsi bersama dengan makanan lain, hingga dibuat menjadi salad.

6. Olahan Salmon

Dan menu makanan sehat yang dapat menambah berat badan terakhir yaitu ada salmon. Ikan salmon memang menjadi salah satu ikan yang memiliki banyak sekali kandungan, salah satunya yaitu untuk menambah berat badan.

Dalam 200 gram ikan salmon terdapat sekitar 250 kalori, sehingga ikan salmon ideal untuk dikonsumsi sebagai makanan penambah berat badan. Namun kandungan lemak tersebut merupakan lemak sehat ya KLovers. Ikan ini juga mengandung protein dan omega-3 yang baik untuk tubuh.

Itulah 6 menu makanan sehat yang dapat menjadi makanan penambah berat badan secara ideal. Bukan mengonsumsi makanan yang buruk dan berlebihan ya KLovers, nyatanya untuk menambah berat badan juga harus mengonsumsi makanan sehat agar tubuh juga tetap sehat.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI