60 Kata-Kata Perpisahan yang Menyentuh Hati

Jum'at, 18 Desember 2020 12:22 Penulis: Dhia Amira
60 Kata-Kata Perpisahan yang Menyentuh Hati
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Perpisahan memang menjadi salah satu hal yang sulit untuk dilakukan, namun nyatanya hal itu memang terkadang sering dan harus terjadi. Walaupun terkadang ada perpisahan tidak terjadi selamanya, tetapi akan tetap menyakitkan. Tentu saja untuk memberikan kesan pada perpisahan tersebut, kata-kata perpisahan memang sangat baik dilakukan.

Kata-kata perpisahan ada banyak sekali, ada yang memberikan kesan lucu hingga mampu membuat kalian menangis karena terharu. Namun dengan memberikan sebuah kata-kata terkadang hal tersebut dapat membuat hati kita merasa lebih lega dan tersalurkan bila tak dapat mengucapkan hal tersebut secara langsung.

Dan untuk itu, berikut beberapa kata-kata perpisahan yang menyentuh hati yang dilansir dari berbagai sumber. Dengan kata-kata ini mungkin kita akan memberikan kesan perpisahan terbaik pada orang-orang terkasih. Langsung saja dicek KLovers.

 

 

 

 

 

 

1. Kata-kata Perpisahan Sekolah

1. Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati.

2. Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh.

3. Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.

4. Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan.

5. Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu. - Rascal Flatts

6. Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka - Taylor Swift

7. Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.

8. Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali.

9. Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita.

10. Tidak ada yang tahu saat yang tepat ketika persahabatan terbentuk, tetapi saat terlupakan yang diam-diam inilah yang menyebabkan rasa sakit ketika kita harus mengucapkan selamat tinggal.

11. Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu.

12. Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan.

13. Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama.

14. Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu.

15. Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai.

 

 

 

 

 

 

2. Kata-kata Perpisahan Sahabat

16. Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu.

17. Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis.

18. Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada di hatimu.

19. Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya.

20. Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi.

21. Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.

22. Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain.

23. Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman. - Richard Bach

24. Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang. - Misti Hemlock

25. Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada. - The fox and the Hound

26. Kau telah menjadi sahabatku. Hal tersebut sudah menjadi hal yang luar biasa. - E. B. White, Charlotte’s Web

27. Selama kenangan akan seorang sahabat yang kusayangi masih hidup di dalam hatiku, aku akan selalu berkata hidupku menyenangkan. - Helen Keller

28. Sebuah perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Karena hal itu adalah perpindahan menuju sebuah keabadian.

29. Selamat tinggal adalah kata yang mudah diucapkan, tapi tidak mudah diberikan pada sahabatmu. - Susan Donnell, Pocahontas

30. Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya.

 

 

 

 

 

 

3. Kata-kata Perpisahan untuk Guru

31. Maaf jika muridmu nakal, maaf jika kami banyak salah. Tapi kami akan selalu mengingat semua jasamu. Guru, kaulah pahlawan tanpa tanda jasa.

32. Belajar tidak akan pernah lagi sama tanpa seorang guru sepertimu. Selamat tinggal.

33. Keramahan yang kau pancarkan setiap hari, tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbanan tak akan pernah luput dari ingatan kami, kau adalah guru terhebatku.

34. Setiap hari ku dibimbingnya. Agar tumbuhlah bakatku. Kan kuingat selalu nasihat guruku. Terima kasih kuucapkan. - Sri Widodo

35. Guru bak pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara. - Isfanhara

36. Di saat menghitung angka seharusnya kita teringat dengan guru kita yang telah mengajari berhitung, Terima Kasih Wahai Guruku.

37. Terima kasih untuk seluruh guru yang pernah memberi pelajaran. Karena dengan upaya keras mereka dunia menjadi tempat yang sangat menakjubkan.

38. Guru, engkau bagaikan lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain.

39. Terima kasih guru, engkau adalah sosok terindah yang memberikan kasih sayang setelah ayah dan ibu. Kau patut disebut sebagai pahlawan bagi pendidikan Indonesia.

40. Engkau seperti lilin yang menerangi kegelapan. Semoga setiap peluh dan lelahmu melahirkan generasi tangguh dan memiliki jiwa negarawan.

41. Selamat jalan guru, bimbingan dan didikanmu bagaikan oasis di padang pasir. Kami tahu banyak ilmu dari tanganmu.

42. Gaya mengajarmu membuat kami ingin tinggal lebih lama. Namun, waktu harus membuat perjumpaan kita berakhir dalam perpisahan. Namamu akan selalu kami kenang, Guru.

43. Terima kasih guruku, untuk setiap peluh dan waktu yang kau berikan padaku. Perpisahan ini mengajarkanku untuk menghargai setiap waktu yang tak boleh aku sia-siakan.

44. Kuhanturkan terima kasih kepadanya. Wahai guruku, jiwaku. Tanpamu aku tak akan bisa terbang hingga ke langit. - Ama Gusti Azis

45. Guruku sang cahayaku, terangi mimpi khayalku. Warnai semangatku. Penyemangat untuk hari esok. - Dion Apriandi

 

 

 

 

 

 

4. Kata-kata Perpisahan untuk Pasangan

46. Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan.

47. Bukan perpisahan yang membuatku menangis, tetapi pertemuanlah yang membuatku menyesal.

48. Ruang hati tak lagi bernyanyi. Berubah sepi nan sunyi sejak dia pergi. Sisa penyesalan masih ada di sudut hati. Kenangannya pun belum hilang dalam ingatan ini. - Massbow

49. Yang hilang bukan kabarnya, tapi perasaannya yang tak lagi sama.

50. Dia di sebelahmu, tapi terasa seperti tidak. Seakan ia berada terlalu jauh, sangat jauh. Entah itu raganya atau jiwanya. - Krystal Putih

51. Hidup ini masih panjang. Hanya karena ia tidak ada di pelukanku hari ini, bukan berarti ia tidak akan pernah kembali. - The Heirs

52. Aku akan datang kepadamu sebagai hujan dan aku juga akan datang menghampirimu sebagai salju pertama. - Goblin

53. Sebab belajar melupakan seseorang itu juga salah satu bentuk cinta. - Innocent Man

54. Pernah saling cinta lalu berubah seperti tak pernah kenal sebelumnya. - Semesta Semestinya

55. Kita pernah saling mencintai sebelum akhirnya saling melupakan.

56. Beberapa orang memang hanya ditakdirkan untuk saling suka, saling jatuh cinta, dan saling merasa nyaman. Namun tidak ditakdirkan untuk bersama. Sesederhana itu. - Brian Khrisna

57. Pada perjalanan waktumu, adalah sebuah nama yang kau lafazkan namun gagal kau ikrarkan. - Andra Dobing

58. Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti kita berhenti mencintai satu sama lain. Kita hanya berhenti menyakiti satu sama lain. - Anonim

59. Kupikir kau masih mencintaiku, tapi kita tak bisa melepas kenyataan bahwa aku tak cukup untukmu. - Haruki Murakami

60. Sering kali cinta tidak menyadari kedalamannya hingga saat perpisahan tiba. - Kahlil Gibran

Itulah 60 kata-kata perpisahan yang dapat kalian tunjukkan pada orang-orang tersayang. Walaupun perpisahan itu menyakitkan, nyatanya ada beberapa perpisahan yang harus dilakukan untuk mendapatkan pelajaran hidup yang lebih baik lagi.

 

 

 

 

 

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI