7 Wisata Saat Weekend yang Cocok buat Quality Time Bareng Orang Tersayang

Selasa, 07 Januari 2020 07:09 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
7 Wisata Saat Weekend yang Cocok buat Quality Time Bareng Orang Tersayang
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Liburan akhir tahun memang sudah terlewat KLovers, tapi jangan buru-buru sedih karena 2020 harus disambut dengsn positif. Di antara segala jenis kesibukan dan tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan tak ada salahnya menengok sejenak pada hari-hari libur yang ada di setiap bulannya. Tujuannya sederhana, biar rencana cuti bisa teragendakan dengan brilian dan liburan bisa lebih menyenangkan. Tak lupa, ajak orang tersayang juga dong biar momen kebahagiaan makin lengkap.

Selain berhubungan dengan rencana cuti, planning liburan seperti itu juga bisa diaplikasikan saat weekend datang. Tak perlu khawatir karena ada di seluruh daerah di Nusantara ada banyak banget objek wisata saat weekend yang oke banget buat dijadikan ‘jurus andalan' dalam melewatkan quality time bareng orang tersayang.

Ingin tahu apa saja wisata saat weekend tersebut, KLovers? Berikut beberapa di antaranya!

Panguk Hill, Yogyakarta

(c) shutterstock(c) shutterstock

Wisata saat weekend di Yogyakarta? Possible banget, KLovers! Daerah pariwisata di Kota Gudeg tak hanya berkutat di Malioboro, Taman Sari, atau Parangtritis saja. Kalau mau eksplorasi lebih dalam, coba jalan-jalan ke kawasan Dlingo karena selain terkenal dengan Hutan Pinusnya, kamu juga tak boleh melewatkan keindahan Panguk Hill. Destinasi yang terletak di Dusun Kediwung, Desa Mangunan ini merupakan salah satu spot terbaik untuk berburu sunset atau sunrise.

Tak salah kalau disebut sebagai lokasi yang cocok buat melewatkan quality time bareng orang tersayang karena romantisme yang bakal kamu peroleh di sini benar-benar mengesankan. Bagaimana tidak, di sini para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang serba megah. Ditambah keberadaan kabut yang cukup tebal bisa bikin kamu serasa berada di khayangan. Namun untuk mendapatkan momen terbaik saat sunrise, berangkatlah saat pagi-pagi buta, KLovers.

Namun apabila ingin menemukan wisata saat weekend lain di Yogyakarta, bisa kamu intip juga di sini.

Coban Pelangi, Malang

(c) shutterstock(c) shutterstock

Jawa Timur juga punya satu wisata saat weekend terbaik yang cocok banget buat dikunjungi bareng orang tersayang. Namanya Coban Pelangi dan terletak di Dusun Ngadas, Poncokusumo, Malang. Dinamai Coban Pelangi karena ketika momennya pas, para pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang berwarna-warni seperti pelangi. Dan waktu terbaik buat berkunjung ke sana adalah dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang karena pada periode tersebut sinar matahari tengah menyinari aliran air terjun ini.

Seperti kebanyakan tipikal gunung di Malang, saat menuju ke sana kamu akan dibuat terpesona dengan pemandangan serba hijau di sekeliling. Coban Pelangi memiliki ketinggian 1.400 mdpl dengan suhu udara di sekitar yang cukup dingin, yaitu 19 derajat celcius. Misalnya mau bermalam di sini juga bisa lho, karena disediakan juga Camping Area seluas 8000 meter. Kalau jalan-jalan ke sini, jangan lupa jaga kebersihan lingkungan ya.

Mau tahu wisata lain yang juga menarik banget untuk dikunjungi di Malang? Cek di sini juga ya KLovers.

Desa Munduk, Bali

(c) shutterstock(c) shutterstock

Siapa sangka, ternyata Bali juga punya lho destinasi yang layak disebut sebagai Negeri di Atas Awan. Lokasinya ada di Ubud yang udah begitu tersohor berkat keasrian alamnya. Salah satu desa yang wajib dikunjungi adalah Desa Munduk di mana kamu dan pasangan dapat merasakan kenyamanan berkat atmosfer menenangkan. Di sana juga ada perkebunan kopi, teh, dan cengkeh, di mana para wisatawan pun dapat menyaksikan secara langsung proses pemetikannya, fermentasi, penjemuran, hingga penggorengan.

Nggak cuma itu, di Desa Munduk pun ada destinasi lain yang bisa dikunjungi, yaitu Air Terjun Melanting dan Danau Tamblingan. Lantas mengapa disebut sebagai Negeri di Atas Awan? Desa Munduk terletak di ketinggian 900mdpl di mana pada momen tertentu bakal dikelilingi kabut putih yang terkesan seperti awan.

Bali juga menyimpan beragam destinasi menarik lain yang bisa kamu intip di sini

Pulo Cinta, Gorontalo

(c) shutterstock(c) shutterstock

Dinamai Pulo Cinta karena bentuknya unik KLovers, seperti hati. Jadi pas banget dikunjungi oleh pasangan-pasangan yang ingin melewatkan quality time tak terlupakan. Awalnya pulau ini tak berpenghuni lho, tapi karena melihat potensi besar yang dimiliki akhirnya Dinas Pariwisata Gorontalo memanfaatkannya sebagai objek wisata eksklusif dengan ECO Resort. Di sana disediakan 15 cottage khusus buat pengunjung yang ingin memperoleh momen romantis. Makin menarik karena tiap cottage dihubungkan dengan jembatan kayu berbentuk hati.

Selain punya infrastruktur yang unik apabila dilihat dari atas, Pulo Cinta juga menawarkan beragam activity menarik yang bisa dilakukan bersama pasangan. Misalnya saja jelajah pulau, foto-foto di spot yang indah, snorkeling, diving, stargazing, dinner romantis, dan lain sebagainya. Nggak perlu khawatir, dengan harga per malam 3 sampai 5 juta per malamnya, semua kebutuhanmu dan pasangan selama di Pulo Cinta bakal terjamin, kok.

Orchid Forest Cikole, Bandung

(c) shutterstock(c) shutterstock

Melihat betapa romantisnya Edward Cullen dan Bella Swan dalam TWILIGHT SAGA saat menghabiskan waktu bersama di hutan Forks, sesekali terlintas keinginan untuk melakukan hal yang sama. Nggak perlu jauh-jauh ke Amerika kok KLovers, karena hutan serupa bisa kamu dapati di Bandung, tepatnya di Orchid Forest, Cikole. Ini dia salah satu taman anggrek terbesar di Indonesia dengan koleksi hingga lebih dari 157 jenis bunga anggrek. Berasal dari berbagai negara seperti Venezuela, Peru, sampai Amerika Serikat, tanaman anggrek di sana ditampung di area yang luasnya mencapai 12 hektare.

Selain menikmati deretan anggrek-anggrek yang cantik, para pengunjung pun bisa berfoto di deretan pohon pinus yang menjulang tinggi mirip seperti hutan Forks di film TWILIGHT. Jadi paket komplet banget kalau ajak pasangan ke sini. Siap-siap dimanjakan dengan udara yang menyegarkan, instalasi sarana yang begitu estetik dengan kelap-kelip lampu di malam hari, serta beberapa spot foto yang sangat Instagramable.

Nah yang menarik ternyata Bandung juga punya wisata kuliner hits lho. Intip di sini yuk!

Gili Trawangan, Lombok

(c) shutterstock(c) shutterstock

Salah satu pulau yang terkenal dan populer di Lombok, Gili Trawangan berada di sebelah barat. Menyajikan pemandangan indah pantai yang masih asri sekaligus beragam activity menarik pun bisa dilakukan bareng pasangan di sana. Makin menarik kalau kamu dan si dia juga bisa ikutan beragam jenis party yang biasanya diadakan malam hari.

Selain Gili Trawangan, ada gili lain yang juga jangan sampai ketinggalan buat dikunjungi yaitu Gili Meno dan Gili Air. Dengan tiga destinasi tersebut, kamu bisa snorkeling sekaligus island hopping di tiga gili tersebut, KLovers. Menyaksikan aneka flora dan fauna bawah laut yang eksotis ditemani orang tercinta. Siapa yang tak tertarik untuk mencoba? Cek di sini buat cari tahu wisata lain di Lombok.

Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara

(c) shutterstock(c) shutterstock

Objek wisata eksotis di Sulawesi ternyata nggak cuma ada Wakatobi lho, KLovers. Saking indahnya bahkan sampai ada yang menyebutnya sebagai Raja Ampatnya Sulawesi! Jadi di sana juga ada perbukitan dan pulau-pulau kecil yang hampir terlihat serupa dengan Wayag di Raja Ampat. Selain itu ada juga Teluk Cinta yang memang bentuknya seperti hati apabila dilihat dari atas. Nggak butuh drone buat menyaksikannya, kamu tinggal trekking aja ke atas bukit. Jangan lupa buat mengabadikan keindahannya lewat jepretan ya.

Activity seru lain yang juga bisa dilakukan di sini? Ada banyak! Misalnya bermain pasir putih yang indah, menikmati eksotisme snorkeling atau diving, dan kalau beruntung kamu bisa ketemu sama lumba-lumba cantik.

Nggak perlu tunggu lama lagi deh KLovers, segera bikin plan buat menikmati wisata saat weekend terbaik di atas, yuk!

 

 

 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI