70 Kata-Kata Roman Picisan yang Sangat Puitis hingga Bikin Baper

Jum'at, 15 Januari 2021 14:50 Penulis: Dhia Amira
70 Kata-Kata Roman Picisan yang Sangat Puitis hingga Bikin Baper
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Siapa yang tidak kenal dengan istilah roman picisan. Istilah ini tak asing dalam kisah cinta romantis anak SMA dan sudah populer lewat film dan novel sejak tahun 1980-an. Sehingga tidak heran bila saat ini ada banyak sekali kata-kata roman picisan yang mampu membuat para pembaca ataupun penonton baper.

Bahkan Kisah roman picisan ini kembali ditayangkan di televisi swasta tahun 2017 dan sangat populer. Dalam kisah roman picisan, muncul kata-kata romantis. Kata-kata roman picisan yang romantis ini tentu sangat mengispirasi kaum muda saat menyampaikan cintanya.

Bagi kalian yang ingin mencari kata-kata roman picisan terbaru, makan berikut ini ada banyak sekali beberapa daftar terbaru roman picisan loh KLovers. Kata-kata roman picisan ini berupa ungkapan-ungkapan romantis tentang cinta yang akan mengesankan kekasih hati.

Dan untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 70 kata-kata roman picisan yang puitis dan bisa bikin baper. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Roman Picisan Tentang Rindu

Kata-kata roman picisan yang pertama yaitu, ada kata-kata tentang rasa rindu. Yup! Rindu bisa dialami oleh siapa saja, dan bagi kalian yang ingin menunjukkan rasa rindu kalian. Maka kalian bisa menggunakan kata-kata roman picisan tentang rindu yang berikut ini.

  1. "Rindu yang kudapati kini sulit untuk tersampaikan kepadamu. Namun, aku tidak akan putus asa dalam menggapai semua kerinduanku padamu."
  2. "Apakah kita menatap bulan yang sama malam ini? Jika iya pejamkan mata sejenak biarkan sinarnya memelukku sebagai pengganti akan sebuah rindu."
  3. "Adakah rasa yang lebih menyakitkan dari hilangnya hak untuk menyapamu. Adakah rindu yang lebih menyesahkan dari sirnahnya kebersamaan kita."
  4. "Rindu yang kudapati kini sulit untuk tersampaikan kepadamu. Namun, aku tidak akan putus asa dalam menggapai semua kerinduanku padamu."
  5. "Apakah kita menatap bulan yang sama malam ini? Jika iya pejamkan mata sejenak biarkan sinarnya memelukku sebagai pengganti akan sebuah rindu."
  6. "Adakah rasa yang lebih menyakitkan dari hilangnya hak untuk menyapamu. Adakah rindu yang lebih menyesahkan dari sirnahnya kebersamaan kita."
  7. "Rindu itu sunyi, tak perlu ada bunyi."
  8. "Gelap tak mampu menahan rinduku yang berujung kepadamu. Dan tak hanya itu saja, dengan gelapmu pun akan membuatku merasa terang di mana dirimu berada."
  9. "Rindu itu sunyi, tak perlu ada bunyi."
  10. "Gelap tak mampu menahan rinduku yang berujung kepadamu. Dan tak hanya itu saja, dengan gelapmu pun akan membuatku merasa terang di mana dirimu berada."
  11. "Aku dan jenuhku, bersama membisu. Terlalu jauh untuk meraih, bintang yang sedang ku tatap. Aku dan senyumku, mengikuti diam dan termenung meratap mimpi, yang kini hilang dalam sekejap."
  12. "Rindu yang kudapati kini sulit untuk tersampaikan kepadamu. Namun, aku tidak akan putus asa dalam menggapai semua kerinduanku padamu."
  13. "Kata orang di Utara, mawar itu indah. Aku diam. Kata orang di Selatan, krisantemum lebih indah. Aku diam. Kata orang di Timur, melati paling indah. Aku diam. Orang di Utara, Selatan, dan Timur diam. Aku bilang, dirimulah yang terindah."
  14. "Melihat tabir senyummu yang elegan itu membuatku terpesona. Karena tak ada yang lebih indah dari sebulir senyum di bibirmu."
  15. "Apakah kita menatap bulan yang sama malam ini? Jika iya pejamkan mata sejenak biarkan sinarnya memelukku sebagai pengganti akan sebuah rindu."
  16. "Teringat padamu di malam hari itu sulit. Akan tetapi, aku selalu bisa mengatasinya dengan melihat bulan. Aku selalu membayangkan bahwa bulan yang dirimu tatap itu, sama seperti bulan yang kutatap. Sehingga bulan diatas merupakan cermin ketika aku menatapnya."
  17. "Adakah rasa yang lebih menyakitkan dari hilangnya hak untuk menyapamu. Adakah rindu yang lebih menyesahkan dari sirnahnya kebersamaan kita."
  18. "Kebersamaan singkat yang dirimu bangun dengan ku akan selalu ku kenang selalu di ingatan memoriku. Namun, jangan jadikan pertemuan singkat ini sebagai perpisahan melainkan untuk pertemuan – pertemuan selanjutnya yang lebih membahagiakan lagi."

2. Kata-Kata Roman Picisan yang Romantis

Kemudian kata-kata roman picisan yang selanjutnya yaitu, ada kata-kata yang romantis. Dan berikut ini kata-kata roman picisan romantis yang bikin baper.

  1. "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Tanpa memikirkan rumitnya rumus fisika dan sulitnya perhitungan ekonomi."
  2. "Seandainya aku bisa memilih, aku akan memilih untuk tidak mengenalmu karena kamu tak tahu seberapa besar pengorbanan yang kulakukan untuk kebahagiaanmu."
  3. "Keindahan cinta memang selalu tak nampak. Namun itulah makna dari cinta yang sebenarnya. Cinta yang ada tanpa materi dibuatnya."
  4. "Seseorang berkata, ada satu cara membuat wanita jatuh cinta, yaitu buatlah dia tertawa. Namun ku tak pernah bisa. Karena disaat dia tertawa, justru aku yang semakin cinta."
  5. "Jangan tanya sedang apa aku hari ini, karena yang kulakukan selalu sama. Sedang mencintaimu. Sedang mengharapkanmu. Setiap hari."
  6. "Cinta tidak pernah salah, namun cinta tak selalu indah. Cinta tak pernah menyiksa, dia hanya menguji rasa. Cinta tak akan pergi, jika hasrat untuk selalu bersama kembali. Karena cinta sejati adalah cinta yang tulus dari hati hingga ajal menjemput nanti."
  7. "Kamu yang manis namun perlahan mengikis, kamu berjanji menjaga namun perlahan menabur jelaga. Ku tak perlu semua indah. Ku tak menginginkan bahagia, hanya satu kupinta. Apapun yang terjadi dirimu tetap ada."
  8. "Dalam suka maupun duka, ku kan terus berharap bahwa, dirimu akan selalu ada di sampingku. Namun, hal itu hanya semu. Dirimu semakin menjauh dan menjauh."
  9. "Cinta itu butuh waktu, tidak pernah datang dahulu. Atau bahkan terlambat. Datang, cinta selalu menyapa pada saat yang tepat."
  10. "Memang rasa suka seringkali menghinggapi kita disaat pertama kali kita bertemu dalam kondisi apapun. Namun itu hanyalah sebatas rasa kagum yang sementara. Jikalau memang benar cinta adanya. Pasti dia akan kembali padamu dengan sendirinya."
  11. "Seseorang berkata, ada satu cara membuat wanita jatuh cinta, yaitu buatlah dia tertawa. Namun ku tak pernah bisa. Karena disaat dia tertawa, justru aku yang semakin cinta."
  12. "Senyuman, tatapan, bahkan hanya sekedar ucapan. Semua orang bisa langsung jatuh cinta seketika. Memang sungguh tak wajar. Namun, datangnya cinta lebih tak wajar dibandingkan semua itu."
  13. "Orang bilang, hati butuh seseorang tuk berlabuh. Aku tak setuju, karena berlabuh bisa berlayar lagi dan meninggalkan luka hati. Hatiku butuh tempat perhentian abadi tanpa mencari lagi. Aku berharap itu ada pada dirimu."
  14. "Seolah – olah cinta itu mudah datang dan mudah pergi. Namun itu bukanlah cinta melainkan nafsu belaka. Karena cinta yang sesungguhnya tidak pernah mudah datang dan sulit untuk lepas darinya."
  15. "Mencintai seseorang tidak pernah salah meskipun dia telah menolakmu berkali – kali. Namun, ingatlah satu hal, jikalau dia memang penantian cintamu, tak perlu khawatir, dia akan kembali padamu."
  16. "Cinta datang tanpa terkira, dirimu pergi tanpa menyapa. Cinta itu indahkan dunia, tapi dirimu tak lupa menabur luka. Cinta, aku mohon padamu, jangan datang untuk pergi. Jangan berbahagia lalu menyakiti. Namun, jagalah hati yang selalu merasa sepi. Jadikan dunia seisi untuk tetap terisi bahwa aku mencintai dirimu sepenuhnya."
  17. "Karena cinta selalu datang tiba - tiba. Datang lalu mengejutkan. Namun, tak sedikit pula rasa terkejut tersebut dibalas dengan perasaan kecewa. Kecewa karena dirimu hanyalah sebatas pelipur lara."
  18. "Kata orang cinta itu buta, tapi aku masih bisa memandangi keindahanmu. Kata orang cinta tak ada logika, tapi kenapa pikiranku teratur menyimpan senyummu. Kata orang cinta itu menyakitkan, tapi kenapa aku masih bertahan."
  19. "Keindahan cinta memang selalu tak nampak. Namun itulah makna dari cinta yang sebenarnya. Cinta yang ada tanpa materi dibuatnya."

3. Kata-Kata Roman Picisan Tentang Kesedihan

Dan kata-kata roman picisan yang terakhir yaitu, ada kata-kata roman picisan tentang kesedihan. Dan berikut ini beberapa kata-kata roman picisan tentang kesedihan. Yuk langsung saja dicek.

  1. "Kebersamaan singkat yang dirimu bangun dengan ku akan selalu ku kenang selalu di ingatan memoriku. Namun, jangan jadikan pertemuan singkat ini sebagai perpisahan melainkan untuk pertemuan – pertemuan selanjutnya yang lebih membahagiakan lagi."
  2. "Kehilangan bukanlah akhir ternyata. Kepergian bukanlah pemisah rupanya."
  3. "Melepasmu bukan keinginanku, akan tetapi ditetapkan menjadi sebuah takdir. Menjadi tegar bukan pilihanku, tapi itulah satu – satunya jalan keluar."
  4. "Jangan pernah meragukan kasih sayang seseorang yang pernah meneteskan air matanya hanya karena dirimu. Pasti rasa sayangnya tulus dari hati. Karena hanya seorang yang tulus dan ikhlas yang mampu mengeluarkan segenap cintanya kepada mu. Tanpa ada harapan bahwa dirimu telah menerimanya. Cukup dengan menghargai aku, itu pun sudah cukup untuk menyampaikan rasa cinta ini padamu."
  5. "Seandainya aku bisa memilih, aku akan memilih untuk tidak mengenalmu karena kamu tak tahu seberapa besar pengorbanan yang kulakukan untuk kebahagiaan."
  6. "Seseorang yang dengan tulus mencintai terkadang tak selalu tampak. Namun, dilihat dari segala pengorbanan yang dilakukan selalu menjadikan hal yang terkadang sepele terlihat begitu mempesona, karena dalam tindakannya terdapat ketulusan dalam cinta."
  7. "Tuhan menciptakanmu untuk membuatku belajar agar jangan menggantungkan bahagiamu pada orang lain, jika orang itu pergi maka bahagiamu akan hilang bersamanya. Sama seperti halnya diriku. Menggantungkan segala rindu ini kepadamu, namun apalah daya. Diriku hanya bisa meratap bahwa dirimu pergi bersama dengan harapanku padamu."
  8. "Melepasmu bukan keinginanku, akan tetapi ditetapkan menjadi sebuah takdir. Menjadi tegar bukan pilihanku, tapi itulah satu – satunya jalan keluar."
  9. "Kebahagiaan dirimu merupakan prioritas bagi diriku. Namun, memilikimu adalah suatu anugerah. Meskipun tak sepenuhnya dapat kurengkuh. Aku kan rela demi dirimu yang kucinta."
  10. "Berat bibir ini terucap, perih ini mata menatap. Menjelang hadirnya perpisahan, perpisahan bagiku hanyalah derita memenjarakan kenangan, menaburkan luka. Akan tetapi, perpisahan memiliki sebuah janji. Pasti akan bertemu lagi. Selama bukan perpisahan abadi."
  11. "Dalam tiap pertemuan pasti ada perpisahan. Sama halnya cinta. Tiap ada cinta selalu ada benci yang pada nantinya tumbuh. Akan tetapi, kebencian itu akan menuntun untuk mencintaimu lebih dari apapun."
  12. "Berat bibir ini terucap. Perih mata ini menatap. Menjelang hadirnya perpisahan."
  13. "Apakah kamu tahu saat aku bilang aku rela melepasmu itu kebohongan terburuk."
  14. "Kebersamaan singkat yang dirimu bangun dengan ku akan selalu ku kenang selalu di ingatan memoriku. Namun, jangan jadikan pertemuan singkat ini sebagai perpisahan melainkan untuk pertemuan - pertemuan selanjutnya yang lebih membahagiakan lagi."
  15. "Kehilangan bukanlah akhir ternyata. Kepergian bukanlah pemisah rupanya."
  16. "Melepasmu bukan keinginanku, akan tetapi ditetapkan menjadi sebuah takdir. Menjadi tegar bukan pilihanku, tapi itulah satu – satunya jalan keluar."
  17. "Berat bibir ini terucap. Perih mata ini menatap. Menjelang hadirnya perpisahan."
  18. "Apakah kamu tahu saat aku bilang aku rela melepasmu itu kebohongan terburuk."
  19. "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Tanpa memikirkan rumitnya rumus fisika dan sulitnya perhitungan ekonomi."
  20. "Seandainya aku bisa memilih, aku akan memilih untuk tidak mengenalmu karena kamu tak tahu seberapa besar pengorbanan yang kulakukan untuk kebahagiaanmu."
  21. "Keindahan cinta memang selalu tak nampak. Namun itulah makna dari cinta yang sebenarnya. Cinta yang ada tanpa materi dibuatnya."
  22. "Seseorang berkata, ada satu cara membuat wanita jatuh cinta, yaitu buatlah dia tertawa. Namun ku tak pernah bisa. Karena di saat dia tertawa, justru aku yang semakin cinta."
  23. "Jangan tanya sedang apa aku hari ini, karena yang kulakukan selalu sama. Sedang mencintaimu. Sedang mengharapkanmu. Setiap hari."
  24. "Mencintai seseorang tidak pernah salah meskipun dia telah menolakmu berkali - kali. Namun, ingatlah satu hal, jikalau dia memang penantian cintamu, tak perlu khawatir, dia akan kembali padamu."
  25. "Cinta itu butuh waktu, tidak pernah datang dahulu. Atau bahkan terlambat. Datang, cinta selalu menyapa pada saat yang tepat."
  26. "Saat aku lelah, kuminta rindu Untuk pergi. Tapi rindu sudah tersesat dalam labirin hati. Bersemayam abadi, agar aku terus teringat semuanya tentang kamu."
  27. "Ijinkan hasratku bersandar dihatimu agar rasa ini bisa memberi kehangatan di dalam hatimu."
  28. "Bersamamu membuatku lupa, kehilanganmu membuatku berduka."
  29. "Dalam suka maupun duka, ku kan terus berharap bahwa, dirimu akan selalu ada di sampingku. Namun, hal itu hanya semu. Dirimu semakin menjauh dan menjauh."
  30. "Cintaku tak harus miliki dirimu, meski perih mengiris-iris segala janji."
  31. "Kata orang cinta itu buta, tapi kenapa aku tetap bisa memandangi keindahanmu. Kata orang cinta tak ada logika. Tapi kenapa pikiranku teratur menyimpan senyumu. Kata orang cinta itu menyakitkan. Tapi kenapa aku tetap bertahan."
  32. "Kamu adalah kebenaran yang harus ku ingkari. Kamu adalah keindahan yang tak mampu ku nikmati. Kamu adalah keindahan yang hadir lewat mimpi."
  33. "Waktu, bukankah dia percaya sebagai pengobat luka? Tapi kenapa kini dia hadir sebagai pengingat lara."
Itulah 70 kata-kata roman picisan yang puitis hingga bikin baper pasangan kalian. Bahkan kata-kata roman picisan tersebut juga bisa menunjukkan perasaan kalian saat rindu, bahagia, hingga kesedihan.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI