77 Kata-Kata Bikin Nangis dan Sedih Tentang Kehidupan, Jadi Pelajaran Berharga

Senin, 08 Februari 2021 15:22 Penulis: Nurul Wahida
77 Kata-Kata Bikin Nangis dan Sedih Tentang Kehidupan, Jadi Pelajaran Berharga
Kata-kata bikin nangis (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Menjalani kehidupan tak selalu berjalan dengan mulus tanpa hambatan. Sebab ada beragam persoalan tentang kehidupan yang dialami setiap orang. Persoalan hidup tersebut terkadang bikin nangis dan sedih namun memberikan pelajaran hidup berharga. Sejumlah kata-kata bikin nangis dan sedih tentang kehidupan bisa mewakili perasaan kalian saat berada di posisi tersebut.

Rasa sedih seringkali memicu diri untuk menangis sebagai respon meluapkan segala perasaan. Sebab setiap orang tak bisa lepas dari sejumlah permasalahan yang akhirnya menimbulkan rasa sedih dan bikin nangis.

Ini sebabnya, mereka diberikan hati dan pikiran kuat untuk tegar menghadapi beragam masalah yang timbul. Permasalahan tersebut bisa jadi tentang asmara kalian, pekerjaan, pendidikan ataupun masalah keluarga.

Saat sedih terkadang kalian sulit meluapkannya dengan kata-kata dan akhirnya hanya bisa menangis. Kondisi tersebut wajar terjadi, namun ada baiknya untuk tidak merasa sedih terlalu dalam hingga berlarut-larut. Meski begitu kalian dapat sedikit mengurangi rasa sesak di dada dengan mengungkapkan perasaan lewat kata-kata.

Selain itu kata-kata bikin nangis dan sedih tentang kehidupan ini juga dapat mewakili perasaan kalian. Adapun kata-kata bikin nangis dan sedih tentang kehidupan telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber sebagai berikut.

 

1. Kata-Kata Bikin Nangis Tentang Kehidupan

Menangis adalah kondisi alamiah yang dialami setiap orang berkaitan dengan emosi mereka. Berkaitan dengan emosi, menangis dapat terjadi karena perasaan sedih, senang, ataupun kesal terhadap sesuatu. Dalam hal ini sejumlah referensi kata-kata bikin nangis bisa mewakili perasaan kalian. Adapun kata-kata bikin nangis dan sedih tentang kehidupan sebagai berikut.

1. Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan. - Tere Liye

2. Bukankah kehidupan sendiri adalah bahagia dan sedih? Bahagia karena napas mengalir dan jantung berdetak, sedih karena pikiran diliputi bayang-bayang. - W.S Remdra

3. Saya kira saya tak bisa lagi menangis karena sedih. Hanya kemarahan yang membuat saya keluar air mata. - Soe Hok Gie

4. Menangislah tanpa mengada-ada. Rasakan setiap bulir air mata. Sedih jangan dilawan, perih ada untuk dirasakan. - Wira Negara

5. Ketika kamu merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka berdoalah kepada Allah agar kamu tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya.

6. Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup.

7. Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja.

8. Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorangpun untuk diajak bicara.

9. Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian.

10. Apabila bisa bertemu dengan Tuhan, aku akan berkata kepada-Nya bahwa hidup ini adalah secangkir kopi yang tak pernah aku minta.- RM, Always

11. Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama.

12. Semuanya telah berubah dan teman pun pergi. Tapi hidup tidak berhenti untuk siapapun.

13. Proses pendewasaan dalam hidup ini adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidupmu.

14. Masa-masa indah saat ini, adalah pikiran sedih besok. - Bob Marley

 

2. Kata-Kata Bikin Nangis Tentang Cinta

Kehidupan juga berkaitan dengan cinta atau kisah romansa yang kalian jalani. Bisa jadi kalian juga mengalami persoalan cinta yang cukup rumit hingga membuat hati terkadang sedih dan bikin nangis. Sebab itulah sejumlah kata-kata bikin nangis tentang cinta ini mungkin sedikit membantu kalian mengungkapkan perasaan hati. Berikut kata-kata bikin nangis dan sedih tentang cinta.

15. Jangan sedih bila sekarang masih dipandang sebelah mata, buktikan bahwa Anda layak mendapatkan kedua matanya. - Mario Teguh

16. Kamu seperti hujan, turun dan reda tak beraturan, sedangkan aku adalah tanaman yang setia menunggumu turun.

17. Mungkin, aku hanya ingin bercermin dan melihat seseorang yang berharga. Tapi aku salah karena tidak dapat melihat apa-apa. - Mulan

18. Mungkin kebahagiaan bersamamu hanya seperti mimpi, tapi biarlah mimpi itu terus menemani di setiap tidurku.

19. Kamu adalah alasan mengapa aku bisa tersenyum, dan terkadang kamu juga adalah menjadi alasan mengapa aku bisa menangis saat ini.

20. Lihat aku di sini, kau buat aku menangis. Ku ingin menyerah, tapi tidak menyerah juga. Mencoba melupakan, tapi aku bertahan. Kau pemilik hatiku. - Armada

21. Ketika cintamu menjadi lukaku, aku tak ingin peduli sakitnya.

22. Setidaknya, ketika kita terpisah jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk lekas pulang.

23. Aku kehilangan kamu di saat aku benar- benar mencintaimu dan ini terasa sangat menyakitkan hatiku.

24. Harusnya aku bisa melupakanmu, yang sudah terlalu sering melukaiku. Mungkin karena aku terlalu mencintaimu.

25. Jangan tempatkan aku bersama wajah-wajah sendu pada hari bahagiamu.

26. Aku tak mampu melupakanmu tapi aku sanggup melepaskanmu.

27. Pundakku mungkin takkan selalu ada saat kamu bersedih dan menangis, tapi cintaku akan selalu ada untukmu.

28. Aku mencintaimu karena Allah.

29. Ditertawakan oleh jarak dan waktu, ditemani harapan yang kurasa semu. Tapi kupercayakan kesabaran hanya padamu.

30. Aku hanyalah setitik cahaya yang tak ada artinya dengan gemerlap di luar sana. Namun jika malam gelap mendekapmu, aku kan jadi mentarimu.

31. Kenanglah kita meski tidak begitu sempurna. Meski hanya sedih-sedih yang tersisa.

 

3. Kata-Kata Bikin Nangis yang Bijak

Sejumlah kata-kata bikin nangis yang bijak di bawah ini bisa memberi pelajaran berharga buat kalian. Adapun kata-kata bikin nangis yang bijak bisa mewakili perasaan hati kalian.

32. Proses pendewasaan dalam hidup ini adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidupmu.

33. Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama. - Johnny Depp

34. Kekasih yang baik adalah seseorang yang bersedia meminjamkan bahunya untuk kekasihnya di saat menangis.

35. Masalah adalah ujan pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa.

36. Kebahagiaan bukan karena tak ada masalah. Ia adalah kelihaian untuk mengurusnya.- Steve Maraboli

37. Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri.

38. Kadar hidup yang ditetapkan oleh dunia kini semakin tinggi layaknya Gunung Everest. Semakin tinggi mendekati puncak, semakin membuatku merasa tertekan.

39. Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya? Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernafas.

40. Usia senja bukanlah hal yang membuat sedih. Itu bisa jadi hal yang disyukuri jika kita menyelesaikan semua pekerjaan kita.

41. Rasa sedih ini butuh waktu yang panjang untuk pulih kembali. Tetaplah menjauh agar hidupku bisa kujalani dengan seharusnya lagi. - Boy Candra

42. Tapi seperti rambu lalu lintas yang setia, sedih dan derita selalu berpelukan dengan setia - Pramoedya Ananta Toer

 

4. Kata-Kata Bikin Nangis yang Nyesek

Rasa sesak di dada tentunya terjadi ketika kalian merasakan sedih yang membuat menangis. Ya, saat berada pada kondisi tersebut kalian ingin meluapkannya dan menangis sejadinya agar semua beban dapat sedikit terasa ringan. Untuk itulah beberapa kata-kata bikin nangis yang nyesek ini bisa membantu kalian mengungkapkan perasaan hati.

43. Bernafas itu susah. Saat kamu terlalu banyak menangis, itu membuatmu tersadar bahwa bernafas itu berat. - David Levithan

44. Aku akhirnya mendapatkan buket dan itu adalah hadiah selamat tinggal. Itu menyedihkan. - Spirited Away

45. Kamu takut menceritakan kalau kamu sangat terluka kepada orang lain. Jadi, kamu hanya menyimpannya sendiri.

46. Terkadang, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk seseorang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Bebaskan ia. Doakan kebahagiaan untuknya dan bebaskan ia. Bebaskan dirimu.- Najwa Zebian

47. Jangan jadikan orang lain alasanmu bahagia atau sedih. - Anggun Prameswari

48. Sudahlah. Tidak ada gunanya. Aku akan segera berangkat, dan tidak akan pernah kembali lagi. Tidak usah sedih. Tidak ada yang patut disesali. Selamat tinggal. - Seno Gumira Ajidarma

49. Bukan hal yang mudah melepaskan atau mempertahankan apa yang semula baik tiba-tiba berubah drastis menjadi amat buruk.

50. Kamu peduli padaku, tapi mencintai orang lain. - La Belle Personne

51. Sehancur apapun hatiku saat ini, tak pernah sedikit pun terlintas dalam benakku untuk pergi dari sisimu.

52. Tiga hal yang tidak akan pernah terlambat untuk kita lakukan mencintai, memaafkan, dan memperbaiki diri.

53. Kadang tersenyum, kadang menangis dan ketika diri ini terdiam, maka di situ aku mengingatmu.

54. Harusnya Tuhan ciptakan waktu berjalan dua arah supaya aku bisa kembali ke masa lalu untuk menghapus semua penyesalanku.

55. Ketika seseorang melukaimu, janganlah bersedih karena Tuhan selalu menitipkan penyembuh buatmu.

56. Tak seorangpun dalam hidup ini sangat kuat. Semua orang merasa kesedihan, namun terkadang kita mampu berpura-pura tersenyum.

57. Di mana-mana pun aku selalu tersenyum, tetapi jauh di dalam hatiku, aku menangis tanpa henti.

58. Tertawa di saat sedih adalah salah satu gestur menyenangkan di dunia. - Sheva Thalia

 

5. Kata-Kata Bikin Nangis Tentang Orang Tua

Kasih sayang orang tua memang tiada batasnya, cinta tersebut tulus dan murni. Inilah sebabnya seorang anak mungkin tidak dapat membalas kasih sayang yang diberikan mereka. Terkadang membahas mengenai orang tua membuat hati menjadi sedih karena belum bisa membahagiakan mereka. Sejumlah kata-kata bikin nangis tentang orang tua di bawah ini bisa menjadi referensi buat kalian.

59. Dekat atau jauh, kami hanya dipisahkan dengan jarak. Selama kita ada, tidak ada jarak yang tidak bisa dilalui keluarga kita.

60. Tidak peduli seberapa jauh kita melangkah, orang tua kita selalu ada di dalam kita.

61. Cintailah orang tuamu. Kita sangat sibuk tumbuh dewasa, kita sering lupa mereka juga bertambah tua.

62. Cinta adalah rantai untuk mengikat seorang anak dengan orang tuanya. - Abraham Lincoln

63. Ibu, aku menyanyangimu sampai akhir hidupku, meski aku tau aku selalu mengecewakanmu. Maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia.

64. Ibu maafkanlah kata-kata yang telah terucap oleh bibirku, anakmu terkadang telah menyakiti perasaan ibu, aku sungguh tidak kuasa untuk melihatmu sedih karena kelakuanku.

65. Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan.

66. Aku berterimakasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu 'Ibu'. Aku mencintaimu Ibu.

67. Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada.

68. Susah diucapkan, sesak tak diucapkan. Menjadi pilu jika aku tak mengatakannya, Ibu aku rindu.

69. Ibu, aku rela melakukan apa aja untukmu meskipun nyawaku taruhannya, tapi saya sadar itupun belum bisa membayar segala jasamu bu.

70. Jika kita tak pernah berdoa untuk orangtua, maka bayangkan saat diri kita menjadi tua.

71. Rasa ini, menyiksa, susah mengusirnya dan semakin bertambah, ya dialah rindu kepadamu Ibu.

72. Cinta orang tua kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ia banyak memberi tanpa harus meminta balasan.

73. Tidak ada manusia yang sangat mencintai kita hingga saat ini, kecuali ibu/bapak kita.

74. Ketika seorang ibu menangis, percayalah, hatinya sudah sangat terluka. Dan percayalah, dia tidak sedikitpun membencimu.

75. Minta maaflah ke orang tua mu sebelum kamu meminta maaf pada batu nisannya.

76. Seseorang belajar tentang makna cinta yang sesungguhnya dari sosok ibu, dan belajar pengetahuan dari sosok Ayah.

77. Tanpamu, aku bukanlah apa-apa, aku hanya sosok yang lemah yang membutuhkan kasih dan cinta darimu.

Nah itulah 77 kata-kata bikin nangis dan sedih tentang kehidupan yang jadi pelajaran berharga. Sejumlah kata-kata bikin nangis di atas dapat membantu kalian mengungkapkan perasaan dari hati terdalam.

Sumber: Jagokata.com, Brilio.net, titikdua.net, liputan6.com

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI