8 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Mengencangkan Kulit

Sabtu, 08 Agustus 2020 12:33 Penulis: Nurul Wahida
8 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Mengencangkan Kulit
Manfaat masker putih telur (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kulit sehat dan cantik tampaknya banyak menjadi dambaan setiap perempuan agar penampilan semakin menawan. Tak heran jika sebagian dari mereka sering melakukan perawatan kulit salah satunya dengan bahan alami dari putih telur. Manfaat putih telur sendiri rupanya menawarkan segudang khasiat untuk kulit agar tetap cantik serta terbebas dari masalah yang kerap muncul.

Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat tak jarang sebagian orang rela melakukan perawatan mahal demi memperoleh penampilan impian. Namun sebenarnya ada sejumlah perawatan alami yang cukup banyak menawarkan manfaat bagi kesehatan kulit karena kandungan nutrisi di dalamnya.

Salah satunya bisa diperoleh dari putih telur yang cukup populer digunakan untuk merawat kesehatan. Sebab kandungan nutrisi di dalamnya dipercaya bisa mengatasi sejumlah masalah kulit seperti penuaan dini hingga mengatasi jerawat. Tak heran jika sebagian produk kecantikan mengklaim menggunakan putih telur sebagai bahan tambahan yang berkhasiat bagi kulit.

Putih telur tersebut seringkali digunakan sebagai masker wajah wajah. Sejumlah bahan alami lainnya juga kerap ditambahkan dalam masker putih telur untuk mengatasi masalah kulit diantaranya seperti air lemon, madu, alpukat, yogurt dan lain sebagainya.

Lalu apa manfaat masker putih telur untuk kulit?

Adapun manfaat masker putih telur untuk kulit terangkum dalam beberapa poin di bawah ini. Sehingga dengan mengetahui manfaat masker putih telur untuk kulit bisa membuat kalian tepat mengaplikasikan masker tersebut sebagai bahan alami mengatasi masalah kulit wajah. Berikut manfaat masker putih telur bersumber dari saudereggs.com, cookist.com, helloglow.co, dan georgianac.com.

 

1. Mengencangkan Kulit

Manfaat masker putih telur untuk kulit salah satunya bisa mengencangkan kulit. Manfaat ini sendiri memang cukup populer di dunia kecantikan yang banyak diketahui masyarakat. Seperti diketahui munculnya kerutan pada kulit menjadi pertanda awal terjadinya penuaan dini.

Dimana penuaan dini tersebut tentunya cukup banyak membuat resah sebagian orang yang ingin kulit mereka tetap kencang dan sehat. Namun rupanya manfaat putih telur ini bisa mengatasi masalah tersebut dan menjadikan kulit tetap kencang serta awet muda. Mengoleskan secara tipis masker putih telur pada wajah secara rutin tersebut efektif kencangkan kulit.

2. Mencegah Jerawat

Jerawat menjadi masalah yang cukup sering dialami setiap orang hingga membuat mereka khawatir saat kulit wajah berjerawat. Kondisi ini rupanya bisa diatasi dengan menggunakan masker putih telur sebagai bahan alami mencegah jerawat pada wajah yang mudah diaplikasikan.

Sebab manfaat putih telur tersebut bisa mencegah jerawat bahkan mengurangi bekas jerawat pada kulit wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan masker putih telur pada wajah sampai bekas jerawat tersebut hilang. Namun perlu diperhatikan untuk tidak mengaplikasikan langsung pada kulit berjerawat yang tengah mengalami peradangan. Sehingga biarkan terlebih dulu jerawat tersebut mengering sebelum menggunakan masker putih telur.

3. Atasi Kulit Berminyak

Manfaat masker putih telur untuk kulit selanjutnya juga bisa mengatasi kulit berminyak. Dimana kulit berminyak sendiri bisa menjadi salah satu faktor munculnya jerawat pada wajah. Bukan hanya itu, kulit berminyak juga bisa memengaruhi penampilan wajah yang terlihat lebih kusam.

Namun kondisi ini  bisa diatasi dengan masker putih telur yang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan putih telur pada wajah hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Campuran bahan alami seperti air perasan lemon juga bisa digunakan untuk mendapat hasil maksimal.

4. Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Manfaat masker putih telur untuk kulit juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit. Sebab pori-pori kulit yang besar dan terbuka bisa memengaruhi penampilan wajah serta riasan menjadi kurang sempurna.

Nggak heran jika banyak diantara sebagian orang yang miliki pori-pori besar ini berusaha melakukan berbagai perawatan agar pori-pori tampak kecil dan halus. Tak perlu bingung, sebab masker putih telur rupanya bisa mengatasi masalah tersebut. Mencampurkan menggunakan air perasan lemon juga bisa ditambahkan.

5. Mengatasi Bintik Hitam

Tak hanya mengecilkan pori-pori, manfaat masker putih telur untuk kulit juga bisa mengatasi bintik hitam pada wajah. Bintik hitam sendiri bisa muncul karena bekas jerawat ataupun faktor lainnya yang cukup banyak memengaruhi penampilan wajah. Namun kondisi tersebut bisa diatasi dengan menggunakan masker putih telur yang berkhasiat mengatasi bintik hitam dan mengecilkan pori-pori.

6. Menghilangkan Komedo

Komedo termasuk masalah pada wajah yang juga sering dialami sebagian orang. namun manfaat putih telur ini ternyata dapat menghilangkan komedo dan mengangkat kotorannya. Tak hanya itu saja putih telur juga miliki karakteristik astringen yang bisa mengencangkan kulit wajah.

7. Menghilangkan Bulu Wajah

Manfaat putih telur untuk kulit terutama wajah yang lainnya dapat digunakan sebagai bahan alami penghilang bulu wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan putih telur pada wajah dan menggunakan tisu untuk mengangkat bulu tersebut. Biarkan mengering dan angkat secara perlahan, bulu-bulu di wajah akan terlihat hingga membuat wajah lebih halus.

8. Menghilangkan Mata Bengkak dan Mata Panda

Mata panda seringkali menurunkan rasa percaya diri seseorang akan penampilannya. Tak hanya itu saja, mata panda juga bisa membuat penampilan tampak pucat dan tak segar. Namun kondisi ini rupanya bisa diperoleh dari manfaat masker putih telur yang bisa atasi mata panda sekaligus mata bengkak. Caranya cukup mengoleskan masker putih telur di sekitar area mata dan diamkan hingga kering. Bilas masker tersebut serta lakukan sampai lingkaran hitam mata serta mata bengkak teratasi.

Nah itulah 8 manfaat masker putih telur untuk kulit, salah satunya bisa mengencangkan kulit. Hentikan pemakaian jika kulit mengalami alergi dan iritasi. Selain itu selalu beri asupan sehat lainnya agar kulit tetap terjaga kesehatannya serta kecantikan dengan nutrisi dari dalam.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI