80 Kata Bijak untuk Wanita Agar Mencintai dan Menghargai Diri Sendiri

Rabu, 16 Desember 2020 16:33 Penulis: Dhia Amira
80 Kata Bijak untuk Wanita Agar Mencintai dan Menghargai Diri Sendiri
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Wanita merupakan makhluk yang diumpamakan seperti bunga cantik, dan lemah lembut. Sehingga terkadang mereka merasa sedih dengan keadaan karena merasa tidak dicintai. Padahal mereka merupakan makhluk yang pantas untuk dicintai, terutama dalam mencintai diri mereka sendiri. Dan untuk mengembalikan semangat kalian dan kembali mencintai serta menghargai diri kalian, ada beberapa kata bijak untuk wanita yang mampu membuat kalian lebih percaya diri.

Dan kata bijak ini lebih membuat kalian yakin bahwa kalian pantas menjalani hidup lebih baik lagi dengan mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Karena setiap wanita itu cantik, bukan dilihat dari fisik saja, namun juga sikap mereka, kebaikan hati, kelembutan, senyuman, gaya berpakaian, cara berpikir, dan menjalani hidup.

Dari sisi itulah mereka terlihat cantik dan berbeda, dari sisi itulah wanita akan dicintai oleh orang-orang yang dapat melihat sisi keunikan tersebut. Maka dari itu, inilah 80 kata bijak untuk wanita agar mencintai dan menghargai diri sendiri yang dilansir dari berbagai sumber.

 

 

 

 

1. Kata Bijak Wanita Kuat

1. Dunia membutuhkan wanita yang kuat. Wanita yang akan mengangkat dan membangun orang lain, yang akan mencintai dan dicintai. Wanita yang hidup dengan berani, lembut, dan galak. Wanita dengan keinginan kuat.

2. Beberapa wanita tersesat dalam api. Beberapa wanita dibangun dari itu.

3. Tindakan terkuat bagi seorang wanita adalah mencintai dirinya sendiri, menjadi dirinya sendiri, dan bersinar di antara mereka yang tidak pernah percaya dia bisa.

4. Kamu harus tahu bahwa kamu dapat melakukan ini. Kamu kuat. Kamu pasti bisa. Bertahanlah dan tetap percaya pada dirimu sendiri, selalu.

5. Kamu bisa tahu siapa wanita kuat itu. Mereka adalah orang-orang yang kamu lihat saling membangun alih-alih menghancurkan satu sama lain.

6. Jadilah wanita yang kuat agar tidak dipandang sebelah mata oleh orang. Jadilah wanita yang kuat agar dapat dijadikan contoh oleh wanita-wanita lainnya.

7. Janganlah menyerah dengan apa yang ada di hadapanmu, kamu pasti bisa melakukannya dengan niat serta tekad yang kuat.

8. Wanita yang kuat tidak dilahirkan begitu saja. Kami ditempa melalui tantangan hidup. Dengan setiap tantangan, kami tumbuh secara mental dan emosional. Kami bergerak maju dengan kepala terangkat tinggi dan kekuatan yang tidak dapat disangkal. Seorang wanita yang telah melewati badai dan selamat. Kami adalah pejuang.

9. Wanita yang kuat tidak bermain sebagai korban. Jangan membuat diri mereka terlihat menyedihkan dan jangan menuding. Mereka berdiri dan mereka kukuh.

10. Setiap kali seorang wanita membela dirinya sendiri, dia membela semua wanita.

11. Wanita yang kuat adalah orang yang mampu tersenyum pagi ini seperti dia tidak menangis tadi malam.

12. Wanita yang kuat sering disalahartikan sebagai dingin dan kejam hanya karena mereka menolak untuk tidak dihormati, dianiaya, atau dianggap remeh.

13. Berpikirlah seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan menuju kebesaran.

14. Hidup telah menjatuhkan saya beberapa kali, itu menunjukkan kepada saya hal-hal yang tidak pernah ingin saya lihat. Saya mengalami kesedihan dan kegagalan. Tapi, satu hal yang pasti, saya selalu bangkit.

15. Wanita yang kuat secara sadar akan berhenti mencoba jika dia merasa tidak diinginkan. Dia tidak akan memperbaikinya atau mengemis, dia akan pergi begitu saja.

16. Saya sama sekali bukan wanita yang sulit. Saya hanyalah seorang wanita yang kuat dan tahu nilai saya.

17. Di bawah setiap wanita yang kuat dan mandiri terletak seorang gadis kecil yang patah hati yang harus belajar bagaimana bangkit kembali dan tidak pernah bergantung pada siapa pun.

18. Keraguan adalah pembunuh. Anda hanya perlu tahu siapa Anda dan apa yang Anda perjuangkan.

19. Tindakan terkuat bagi seorang wanita adalah mencintai dirinya sendiri, menjadi dirinya sendiri, dan bersinar di antara mereka yang tidak pernah percaya dia bisa.

20. Wanita yang kuat mencintai, memaafkan, pergi, melepaskan, mencoba lagi, dan bertahan, tidak peduli apa pun yang ada di hadapannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata Bijak untuk Wanita Muslimah

21. Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya.

22. Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya. - Shaykh Hamza Yusuf

23. Wanita seharusnya tidak seperti bulan yang setiap orang bisa melihatnya tanpa tertutupi apa pun, tapi wanita seharusnya menjadi seperti matahari yang membuat mata tertunduk sebelum melihatnya.

24. Saat kau merasa tak memiliki siapa pun, ingatkan dirimu bahwa Allah telah mengirim mereka pergi, sehingga kau bisa berduaan bersama-Nya.

25. Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya. - Umar bin Khattab

26. Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang. - Ali bin Abi Thalib

27. Wanita Muslimah adalah berliannya Islam. Tak ada seorang pun yang akan mengungkapkan berlian mereka kepada orang asing.

28. Islam memperlakukan wanita dengan hormat dan bermartabat. Maka jangan mau menerima apapun yang lebih rendah dari itu.

29. Hati manusia sama seperti cangkir. Semakin kamu memenuhinya dengan cinta kepada Allah, semakin sedikit ruang yang tersisa untuk dipenuhi rasa cinta terhadap dunia.

30. Saat kau mencintai seseorang karena Allah, cinta itu tak akan pernah padam.

31. Menunggumu dalam kesabaran lebih indah bagiku daripada mengungkapkannya. Menantimu dalam doa lebih bermakna daripada menjelaskannya. - Nina Nurrahman: Tentang Aku, Kamu, & Hijrahku

32. Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu.

33. Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya.

34. Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya

35. Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya baik pula negara itu, tetapi jika jelek wanitanya, maka jelek juga negara itu. - Nabi Muhammad SAW

36. Bijaklah dalam masa penantianmu, kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukanmu dengan jodohmu.

37. Saudari, matahari tidak kehilangan keindahannya saat tertutupi oleh awan. Hal yang sama juga untuk kecantikanmu yang tidak akan pudar saat kamu mengenakan hijab.

38. Perhiasan terbaik wanita adalah rasa malunya. - Fatima

39. Segala sesuatu yang berharga selalu tertutupi. Seorang wanita yang berpakaian menutup aurat ibarat mutiara yang berada di dalam cangkangnya.

40. Jadilah seperti berlian, berharga dan langka. Tidak seperti batu yang bisa ditemukan dimana-mana.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata Bijak Wanita Mencintai Diri Sendiri

41. Kita harus jatuh cinta dengan diri kita sendiri. Saya tidak suka diri saya sendiri. Saya tergila-gila pada diri saya sendiri. - Mae West

42. Anda sendiri sudah cukup. Anda tidak perlu membuktikan kepada siapa pun. - Maya Angelou

43. Saat Anda mengenal diri sendiri, Anda telah mengetahui hal yang paling berharga yang ada. - Osho

44. Hargai diri Anda sendiri, cintai diri Anda sendiri, karena tidak pernah ada orang seperti Anda dan tidak akan pernah ada lagi. - Osho

45. Anda tidak bisa benar-benar mencintai orang lain kecuali Anda benar-benar mencintai diri sendiri terlebih dahulu. - Fred Rogers

46. Saat Anda menerima diri sendiri, Anda menjadi cantik. - Osho

47. Anda sendiri, sama seperti siapa pun di seluruh alam semesta, pantas mendapatkan cinta dan kasih sayang Anda. - Budha

48. Makan seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Bergeraklah seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Bicaralah seperti Anda mencintai diri sendiri. Bertingkah seperti Anda mencintai diri sendiri. - Tara Stiles

49. Hanya ketika Anda lebih baik pada diri sendiri, Anda bisa lebih baik kepada dunia. - Haemin Sunim

50. Jika Anda ingin setia kepada seseorang atau sesuatu, mulailah dengan setia kepada diri sendiri. - Paulo Coelho

51. Cintai dirimu sendiri. Cintai dunia. Tidak ada kekuatan yang lebih kuat dari cinta. - Deepak Chopra

52. Jangan pernah ragu bahwa Anda berharga dan kuat serta pantas mendapatkan setiap kesempatan di dunia untuk mengejar impian Anda. - Hillary Clinton

53. Bersikaplah lembut terhadap diri sendiri. Kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa. - Paulo Coelho

54. Tidak ada yang bisa membuat Anda merasa rendah diri tanpa persetujuan Anda. - Eleanor Roosevelt

55. Saat Anda melihat betapa pentingnya untuk mencintai diri sendiri, Anda akan berhenti membuat orang lain menderita. - Budha

56. Ketika Anda mencintai diri sendiri, kehidupan mencintai Anda kembali. - Kamal Ravikant

57. Sendirian adalah salah satu pengalaman terindah. Anda tidak lagi diganggu oleh orang lain. Anda tidak lagi memaksa diri Anda untuk melakukan sesuatu yang diharapkan. - Osho

58. Ingin bahagia? Berhentilah mencoba menjadi sempurna. - Brene Brown

59. Sangat penting untuk membanjiri pikiran Anda dengan pikiran positif tentang diri Anda. - Iyanla Vanzant

60. Kekuatan utama dalam hidup adalah sepenuhnya mandiri, sepenuhnya bergantung diri sendiri. - Robert Greene

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata Bijak untuk Menghargai Diri Sendiri

61. Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi orang yang kamu inginkan.

62. Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.

63. Kamu dilahirkan untuk menjadi apa adanya dirimu, bukan untuk menjadi sempurna.

64. Bicaralah pada diri sendiri seperti halnya dengan seseorang yang kamu cintai. -Brene Brown

65. Jangan pernah biarkan dirimu terjebak dalam kesendirian. Jangan pernah biarkan dirimu menjadi korban. Jangan terima definisi orang lain atas hidupmu, tetapi tentukan dirimu sendiri. –Harvey Fierstein

66. Sukses tidak diukur dari uang atau kekuatan atau status sosial. Sukses diukur dari kedisiplinan dan kecantikan dalam dirimu.

67. Kenalilah diri kamu sendiri maka kamu akan memenangkan semua pertempuran.

68. Semakin kamu mampu memahami diri, semakin mampu pula kamu melihat dan sadar tentang apa yang ada dalam dirimu. Kamu pun menjadi bisa menghargai dan menghormati diri sendiri.

69. Sangat penting untuk membanjiri pikiranmu dengan pikiran positif tentang dirimu. -Iyanla Vanzant

70. Kamu mungkin menganggap pendapat mereka lebih penting dibandingkan pendapatmu sendiri. Terlalu memperhatikan kepentingan orang lain dan mengabaikan kepentingan sendiri adalah tanda kamu nggak menghargai dirimu sendiri.

71. Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan. Ketika kita menyadarinya, kesalahan itu adalah pengalaman kita untuk belajar. Jadi, jangan menyerah dan terimalah lalu maafkan dirimu sendiri.

72. Kalau kamu mau menghargai dirimu sendiri, kamu juga harus bisa memaafkan diri sendiri untuk hal-hal yang tidak membanggakan yang telah kamu lakukan di masa lalu.

73. Jadilah dirimu sendiri. Dokumen asli jauh lebih baik daripada salinan.

74. Ketika kita sudah menghargai diri sendiri dengan benar, maka orang lain pun akan menghargai kita juga. Kuncinya adalah tetap rendah hati.

75. Kesempatan untuk meraih kebahagiaan akan semakin besar jika kamu selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki. Kamu harus bisa melihat kembali apa yang selama ini kamu abaikan dan mulailah menghargainya.

76. Jika ragu dalam melakukan sesuatu, sebaiknya tanya kepada diri sendiri, apa yang kita inginkan esok hari dari apa yang telah kita lakukan sebelumnya.

77. Jangan menjadikan sukses sebagai tujuan, lakukan apa yang kamu cintai dan percayai maka sukses akan datang dengan sendirinya.

78. Walaupun kamu harus menghargai dirimu sendiri, lalu jangan lantas kamu tidak memperdulikan orang lain. Kita perlu menyeimbangkannya dengan selalu berbuat baik pada sesama.

79. Barang siapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

80. Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan pegang lah pikiran yang memberi kekuatan bagimu.

itulah 80 kata bijak bagi wanita dalam mencintai dan menghargai diri mereka sendiri. Semua kehidupan berawal dari diri sendiri, karena yang bisa menghargai dan mencintai kita adalah diri sendiri. Bila ada yang mencintai kalian lebih dari diri kalian, itu hanyalah bonus dari tuhan.

 

 

 

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI