Berbeda Dengan Indonesia, Poster Kampanye di Jepang Terpasang Lebih Rapi

Sabtu, 09 Februari 2019 14:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Berbeda Dengan Indonesia, Poster Kampanye di Jepang Terpasang Lebih Rapi
Pemasangan poster kampanye di Jepang (credit: Twitter/@Greschinov)


Kapanlagi Plus - Memasuki tahun politik, suasana pun makin memanas. Semua calon pun semakin gencar untuk bergerak. Tak hanya capres dan cawapres saja, namun juga semua calon legislatif.

Mereka pun bersaing di tiap daerahnya berusaha mengumpulkan suara terbanyak. Maka dari itu banyak cara yang mereka lakukan. Seperti memasang spanduk, bendera bahkan baliho misalnya.

Mereka pun memasangnya di pinggiran jalan. Benda-benda kampanye itu pun tidak diatur, maka tak heran jika malah terlihat merusak pemandangan kota.

 

 

 

1. Berbeda

Kenyataan ini sangat berbeda dengan yang terlihat di Jepang. Menjelang pemilu, para politisi pun juga gencar lakukan kampanye. Sama saja mereka juga membuat sebuah poster.

Namun ada yang ada yang membedakan antara di Indonesia dengan Jepang dalam hal penempelan poster. Ya, ada aturan tersendiri dalam memasang poster kampanye itu.

 

2. Tak Sembarang Tempel

Poster kampanye tersebut tak sembarangan ditempel begitu saja. Ada tempat yang sudah disediakan untuk menempelnya. Meskipun para caleg jumlahnya cukup banyak, namun mereka meletakkan poster tersebut dengan rapi.

Ya, poster tersebut diletakkan berjajar. Sehingga orang pun enak melihatnya. Wajar saja, hal ini malah mengundang daya tarik tersendiri bagi warga yang lewat.

 

3. Semoga Ditiru

Foto rapinya poster kampanye di Jepang ini sempat beberapa waktu lalu menjadi viral lewat akun @Greschinov, ia pun mengunggah foto poster tersebut.

Warganet yang melihat pun terkesima. Mereka pun berharap Indonesia bisa meniru hal positif yang dilakukan Jepang ini dalam hal pemasangan poster kampanye.

Sumber: Brilio.net

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI